Coffee shop atau kedai kopi memang menjadi salah satu pilihan kaum milenial yang ingin mengerjakan tugas ataupun sekedar nongkrong cantik. Tentu saja bukan sekedar minuman yang lezat, namun juga tempat yang kondusif, nyaman, dan cantik menjadi salah satu hal yang dicari oleh kebanyakan orang. Desain pada kedai kopi pastinya juga akan bergantung pada target pasaran yang ditentukan. Berikut beberapa desain unik dan cantik dari kedai kopi di Eropa dengan interior yang sangat mengagumkan.

1. C Corner Cafe

c corner cafe

c corner cafe via http://www.contemporist.com

Desain kedai kopi dari Ideograf yang berlokasi di Gdynia, Polandia ini memiliki desain yang cukup mengesankan. Penggunaan kayu pada lantai dan dinding yang dipadukan dengan furniture modern dan juga dinding berwarna putih tampil minimalis dan memberi kesan hot and cool dalam satu ruang. Sofa dan kursi yang nyaman, disertai dengan beberapa poster vintage menjadi ciri khas tersendiri pada ruangannya. Hal yang paling menarik di dalam kedai kopi ini adalah adanya dinding yang dirancang dengan menyusun cangkir teh di keseluruhan bidang dindingnya. Cantik dan juga bikin penasaran kan?

2. Coffee Cake

Coffee cake yang didesain oleh Fruit Design ini berlokasi di Nizniy Novgorod, Rusia. Keunikan dari desain kedai satu ini dapat terlihat dari langit-langit yang diekspos dan juga struktur kayu yang tampak di dalamnya. Tidak terhenti disitu saja, jajaran tanaman hias yang disusun pada rak dindingnya juga menjadi suatu yang khas pada kedai kopi. Tempat duduk yang nyaman ditambah beberapa quote yang tertulis pada meja memberikan ruang nyaman bagi pengunjungnya.

3. Coffee &

Advertisement

Nama yang unik begitu pula dengan interior di dalam kedainya. Berlokasi di Kiev, Ukraina, Yudin Design merancang sebuah kafe dan toko roti yang sangat cantik dilengkapi dengan berbagai warna di dalamnya. Kursi berwarna serta dinding warna transparan menonjolkan sisi ceria pada interiornya. Adapun lampu gantung yang tersusun diantara rolling pin kayu yang menjadi ciri khas toko roti dan yang tak kalah uniknya lampu pada dinding yang terbentuk seperti roti croissant. Cantik dan mengagumkan.

4. Wanda Cafe Optimista

Lokasinya yang berada di Madrid, Spanyol, mungkin menjadi salah satu alasan dari desain interiornya yang terang dan juga menyenangkan. Parolio sang desainer memunculkan berbagai motif unik dan juga warna yang memberikan kesan tropical. Adapun gaya boho-chic dan neo-tribal tampak menghiasi keseluruhan ruangannya. Saat malam tiba, cahaya dari lampu dan lilin memberikan kesan hangat pada kafenya. Bentukan kursinya yang tampil warna-warni dan tradisional dari bambu terasa unik. Adapun gambar seni pada salah satu dindingnya yang menambah nilai estetika kafenya. Frame foto dengan berbagai warna memberikan ciri khas tersendiri pada ruangannya.

5. Fudisiac

Kafe yang didesain oleh Not a Number Architects di Bucharest, Romania memiliki desain minimalis dan simple dengan kayu, baja, dan juga beton sehingga menampilkan kesan cerah dan juga hangat. Dari eksterior yang dilingkupi baja hitam, yang kontras dengan bagian dalam kafe yang terang menggunakan warna kayu yang lembut. Tempat duduk yang simple, disertai dengan rak-rak rapi pada dinding di kedua sisi ruangannya. Lantai dan meja beton memberi warna yang beragam pada interiornya. Sederhana namun tetap tampil cantik.

6. Family Cafe

kafe untuk keluarga

kafe untuk keluarga via http://www.contemporist.com

Advertisement

Kedai kopi yang didesain oleh 28 Form di Wroclaw, Polandia ini menjadi tempat yang pastinya disukai oleh ibu dengan anak-anaknya. Tidak hanya menyajikan minuman yang lezat, namun terdapat berbagai area bermain untuk anak. Kedai kopi ini tentu menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Interiornya didesain cantik dengan berbagai warna atraktif dan juga nyaman. Terdiri dari dua lantai, pada lantai pertama terdapat berbagai macam kursi seperti kursi goyang dan meja yang nyaman dengan tempat bermain balita. Sedangkan pada lantai duanya terdapat tempat anak untuk berkreasi dan bersantai dengan desain yang sangat ceria, ilustrasi awan, dan juga tempat untuk berkarya. Adapun dinding dari papan tulis yang dapat digunakan untuk menggambar.

7. Proti Proudu Bistro

proti proudu bistro

proti proudu bistro via http://www.contemporist.com

Salah satu kafe yang berada di Prague ini didesain oleh Mimosa Architekkti dan Modulora dengan cukup menarik. Penggunaan tiga warna, putih, hitam, dan coklat yang dipadukan dengan rapi dan cantik pada keseluruhan ruangannya. Tampil elegan dan juga cantik dengan kabel-kabel yang tersusun rapi diatas papan plywood berlubang yang memberikan grid tertentu pada dinding. Tidak lupa pula dengan lampu gantungnya yang menarik perhatian pengunjung yang datang.

8. Cups Nine

Cups 9 hasil karya dari Normless architecture studio ini merupakan kafe yang menyediakan minuman dan makanan manis di Trikala, Yunani. Tampil dengan unik, bentuk hexagon menjadi salah satu ciri identik kafe ini. Perpaduan lantai kayu dan juga bentuk hexagon hitamnya sangat eye-catching. Selain dudukan berbantal, adapun dudukan ala bar dengan kaki kursi yang tinggi. Mejanya cukup unik pada bagian bukaan jendela kafe yang lebar.

Nah dari sekian desain coffee shop, mana nih yang greget di hati? Screenshot aja dulu, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat bisnismu nanti 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya