Marvel Cinematics Universe adalah satu Franchise film yang mampu mengubah bisnis perfilman dunia. Selain mempelopori Universe Superhero, Marvel Cinematics Universe juga dikenal sebagai kumpulan film yang seru dan penuh dengan jokes-jokes lucu. Tapi, setelah 10 tahun, dari Ironman 1 hingga Antman and The Wasp, manakah film yang paling lucu?

1. Ironman

Ironman adalah film pertama dari rentetan film Marvel Cinematics Universe. Film ini juga berhasil menetapkan tone pada Marvel Cinematics Universe untuk film-film selanjutnya. Ironman adalah film yang lucu dan sangat kontras dengan film Superhero lainnya yang juga rilis di tahun itu yaitu The Dark Knight.

Advertisement

Yang paling terngiang dari film ini adalah jokes terakhir Ironman yang secara blak-blak an mengaku pada dunia bahwa ia adalah Ironman. FYI, line ini adalah hasil improvisasi dari Robert Downey Junior lho.

2. Ironman 3

Ironman 3

Ironman 3 via http://7-themes.com

Ironman 3 adalah film ketiga dari trilogi Iron Man. Film ini menceritakan Tony Stark yang harus melawan orang-orang yang ia kecewakan di masa lalu. Film ini menjadi sangat lucu dengan kehadiran Ben Kingsley sebagai Mandarin. Namun yang akan selalu diingat oleh Fans adalah bagaimana Tony Stark harus menyempurnakan baju Ironmannya yang sulit sekali untuk dipakai.

3. Antman and The Wasp

antman and the wasp

antman and the wasp via http://newdesktopwallpaper.com

Film terbaru Marvel Cinematics Universe ini memang sangat lucu. Penampilan Paul Rudd dan Michael Pena di film ini dijamin akan membuat penonton terbahak-bahak. Terutama ketika Luis harus terkena Truth Serum dan Scott harus mengecil setinggi anak SD. Selain menjadi Antman di MCU, tahukah kamu bahwa Paul Rudd juga pernah terlibat di serial komedi legendaris sepanjang masa: FRIENDS.

4. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War via http://stlhattrick.com

Advertisement

Memang film Avengers: Infinity War adalah film Marvel dengan ending paling dark sejauh ini. Namun Film ini juga menyisipkan banyak sekali jokes yang super berkesan.

Penonton akan selalu teringat bagaimana Tony Stark memanggil Ebony Maw dengan sebutan Squidward, atau ketika Spiderman mengalahkannya dengan cara yang sama dengan film Alien. Film ini sukses memasuki 5 besar film dengan penghasilan terbesar sepanjang masa.

5. Antman

Script film Antman awalnya digarap oleh Edgar Wright, sutradara super lucu yang pernah menghasilkan film-film lucu seperti Cornetto Trilogy, Scott Pilgrim vs The World, dan Baby Driver. Sayangnya Edgar Wright digantikan sebelum sempat menyelesaikan film Antman. Namun sisa-sisa kreatifitasnya masih dapat kita saksikan di film Antman seperti pertarungan di kereta mainan.

6. Guardians of The Galaxy

Guardians of The Galaxy

Guardians of The Galaxy via https://www.deviantart.com

Marvel mengambil resiko dengan mengangkat karakter dari komik mereka yang tidak begitu terkenal. Hasilnya? Sangat lucu dan seru. Chris Pratt yang memerankan Star-Lord sangat memukau dan menghibur di film ini. Ditambah lagi munculnya karakter-karakter lucu seperti Rocket, Groot, dan Drax. Lewat film ini, Dave Bautista menyusul langkah John Cena dan Dwayne Johnson yaitu atlet WWE bermain film komedi.

7. Guardians of The Galaxy vol. 2

Guardians of The Galaxy vol. 2

Guardians of The Galaxy vol. 2 via https://thenewstown.com

Yang pertama lucu, yang kedua lebih lucu. Di seri yang kedua ini kita diberikan aksi imut dan lucu dari Groot kecil. Juga di film ini menghadirkan anggota baru buat tim Guardians yaitu Mantis dengan kekuatan membaca emosi. Film ini selain lebih lucu juga lebih emosional daripada yang pertama. Film ini juga menjadi jembatan penting kisah Marvel untuk fase selanjutnya setelah Infinity War.

8. Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok via http://www.ign.com

Setelah film-film sebelumnya Thor menggunakan pendekatan yang lebih dark, Thor: Ragnarok memilih sutradara baru yaitu Taika Waititi dan menjadikan Thor: Ragnarok menjadi film paling lucu dalam sejarah MCU. Di sini Chris Hemsworth benar-benar totalitas menjadi komedian. Banyak momen lucu yang diberikan oleh Odinson bersaudara.

Kelakuan Hulk dan Valkyrie juga benar-benar lucu. Walaupun film ini tidak memberikan penghasilan sebesar Black Panther atau Avengers: Infinity War, namun banyak kritik sepakat bahwa Thor Ragnarok adalah film MCU terbaik dan terlucu sampai sekarang.

Kalau kamu? Film mana yang paling kamu suka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya