Bagi people zaman now, Make Up sudah menjadi keharusan yang wajib dikuasai oleh setiap perempuan tidak terkecuali siapapun itu. Makeup sendiri sudah diibaratkan menjadi kebutuhan primer selain pakaian, yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan dan harus ada disetiap bagian wajah mereka. Salah satu makeup wajib yang harus dimiliki ialah Lipstick yang harus selalu menghiasi bagian bibir. Namun, nyatanya Lipstick tak hanya berguna untuk mewarnai bibir saja melainkan bermanfaat pula sebagai alternatif lain dalam memoles bagian wajah lainnya. Inilah manfaat lipstick selain menjadi pewarna bibir yang wajib di coba jika, kalian suka berkreasi dengan makeup. Seperti Tina Yong seorang Vlogger Cantik dalam videonya “8 Ways You Didn't Know You Could Use Your Lipsticks!” yang wajib dicoba.

1. Concealer

Lipstick bermanfaat juga untuk Concealer yang dapat menyamarkan mata panda ataupun bekas jerawat. Pengaplikasiannya sama dengan pemakaian Concealerpada umumnya dengan mengoleskan Luquid Lipstickmu pada kantung mata kemudian, ratakan dengan Beauty Blanded agar lebih sempurna. baiknya kalian melapisi kembali dengan bedak agar lebih terlihat warna kulitmu sehingga terkesan natural.

2. Pewarna Alis

Warna alis tidak harus di identikan dengan Coklat dan Hitam, kalian para remaja wajib mencoba warna lipstik yang berbeda seperti peach? Untuk mewarnai alis kalian, dijamin penampilan kalian tambah ciamikk dengan warna yang berbeda. Dalam video delapan manfaat tentang Lipstick oleh Tina Young proses pengaplikasian yakni menggunakan brush berukuran kecil, yang telah di olesi dengan lipstick sesuai keinginan kalian kemudian, gambar dan jangan lupa ratakan dengan Katenbat seperti biasa yang sering dilakukan saat membuat alis, agar alis menjadi lebih rapi.

3. Merapikan Alis

Advertisement

Pada fungsi yang ini, kalian tinggal mengoleskan Lipstick sesuai dengan jenis lipstick yang dipakai untuk warna Alismu pada sikat Maskara. Kemudian, sisirkan pada alis agar terlihat lebih natural dan rapi sehingga bulu alis terlihat lebih hidup.

4. Maskara

Untuk selanjutnya, setelah merapikan alis, kalian bisa melanjutkan pada bulu mata biar lebih girly warna bulu mata bisa lebih beda dengan campuran warna-warna glowing atau nude dari lipstick milik mu, oleskan lipstick pada brush maskara kemudian lakukan seperti saat pemakaian maskara biasa.

5. Eyesahdow

Eyeshadow

Eyeshadow via https://i.pinimg.com

Dengan Shadow inilah mata indah yang kalian miliki akan menjadi lebih sempurna dengan diberi warna. Namun, kalian bisa mencoba menggunakan lipstick yang kalian punya. Dijamin penggunaan Eye Shadow tak kalah kece dengan penggunaan Eye Shadow yang sebenarnya.

6. Eyeliner

Advertisement

Manfaat lipstick selanjutnya ialah sebagai eye liner, yang bosen dengan warna eye liner hitam. Bisa kalian coba dengan warna ungu tua, coklat tua ataupun warna-warna cerah dengan menggunakan lip cream yang kalian punya, keuntungannya menggunakan lipstick kalian akan bisa menyesuaikan dengan baju yang sedang dipakai, sehingga terlihat senada.

7. Contour

Contour merupakan sebuah siasat untuk membentuk wajah sesuai keinginan dengan cara memanipulasi pada titik yang di inginkan, efek yang sering dipakai dalam teknik kontur ialah efek tirus pada bagian pipi, proses contur bisa dilakukan dengan lipstick. Caranyapun sama saja dengan contour pada umumnya. Kalian bisa memakai lipstick jenis biasa dan cara ini sangat sesuai untuk mensiasati ketika kalian lupa mebawa makeup untuk contour.

8. Blush On

Manfaat yang terakir dari lipstikmu kalian yakni pengganti blush on. Cukup dengan mengoles lipstick tidak dengan jenis lip cream atau made melainkan lipstick biasa. Ambil lipstick dengan jari kemudian, ratakan dengan jari telunjuk.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya