Bandung merupakan surganya para pecinta kuliner malam. Hal ini berpengaruh banget kalau kamu sedang kelaparan di tengah hari, wisata kuliner di Bandung ini bisa jadi pilihan, lho. Jangan hanya berdiam diri di penginapan. Wisata malam di kota ini sudah menanti untuk segera kamu kunjungi. Kamu dapat menjelajah kuliner yang tentu tidak pernah kamu temui di kota kamu.

Untuk kamu yang masih bingung ingin mencicipi kuliner malam apa saja yang harus kamu kunjungi ketika di Bandung, kami akan memberikan beberapa referensi menu yang paling recommended. Berikut 8 menu kuliner malam yang wajib kamu coba ketika jalan-jalan ke Bandung.

1. Dengan atau tanpa lauk, kamu bisa menikmati Nasi Kalong Bandung dengan harga murah meriah, lho

Nasi Kalong Bandung

Nasi Kalong Bandung via https://blog.bobobox.co.id

Salah satu kuliner yang hanya akan kamu dapatkan di Kota Bandung. Lokasinya terletak di Jl. RE Martadinata No. 102, Bandung. Beras merah merupakan bahan dasar pembuatan Nasi Kalong. Beras merah tersebut dimasak menggunakan kluwek dan rempah-rempah, sehingga nasinya akan berwarna hitam.

Advertisement

Nasi Kalong dapat kamu nikmati dengan atau tanpa lauk. Namun, biasanya nasi kalong disajikan bersama buncis bakar dan ayam bakar madu. Harga yang dipatok untuk mendapatkan menu istimewa ini sangat murah, hanya Rp 20.000 sampai Rp 30.000 saja.

2. Makan Nasi Merah Punclut sembari menikmati Bandung dari ketinggian

Nasi Merah Punclut Bandung

Nasi Merah Punclut Bandung via http://ayobandung.com

Nama punclut berasal dari singkatan kata puncak ciumbuleuit. Di sini kamu dapat menikmati berbagai macam makanan lezat, seperti ayam, udang goreng, cumi, dan aneka jenis sambal. Yang paling unik di kuliner malam Nasi Punclut, yaitu tersedia nasi merah sebagai varian menu yang ditawarkan.

Sembari menikmati kuliner malam Nasi Punclut, kamu juga akan dimanjakan dengan perkampungan keindahan kota Bandung dari ketinggian. Kota Bandung tentu akan semakin terlihat indah apabila kamu nikmati dari ketinggian. Masalah harga, kamu tidak perlu khawatir, harga untuk menikmati kuliner Nasi Punclut ini terjangkau untuk wisatawan dengan budged pas-pasan.

3. Iga bakar Si Jangkung membuat lidah pengunjung bergoyang

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung via https://dolandolen.com

Advertisement

Menu makan ini tidak boleh sampai kamu lewatkan ketika berkunjung ke Bandung. Di sini kamu dapat menikmati iga bakar kambing yang rasanya sangat pas di lidah. Dagingnya sangat lembut, bumbunya juga sangat terasa dalam potongan daging, karena bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Iga bakar ini akan dihidangkan di piring panas yang terbuat dari tanah liat, sehingga akan dihasilkan cita rasa khas.

4. Nggak cuma iga, kamu juga bisa merasakan empuknya daging dan bumbunya yang meresap lewat Sate Hadori ini

Sate Hadori

Sate Hadori via http://sukamemasak.com

Salah satu kuliner yang cukup fenomenal di Bandung. Lokasinya sangat strategis, terletak di Jl. Stasiun Timur, tepatnya di sebelah stasiun lama. Sate Hudori memiliki rasa yang sangat lezat dan khas. Daging yang sangat empuk dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam. Kuliner yang satu ini sangat cocok untuk memanjakan lidah Kamu para pecinta kuliner malam. Harga yang dipatok setiap porsinya hanya Rp 26.000.

5. Gulai dan Tongseng Haris dengan live music

Gulai Kambing Haris

Gulai Kambing Haris via https://pergikuliner.com

Tempat kuliner ini terletak di Jl. Asia Afrika No. 151, Simpang Lima, Bandung. Gulai kambing merupakan menu kamulan yang ditawarkan di tempat makan ini. Kamu dapat membuktikan sendiri betapa lezatnya kuah Gulai Kambing Haris ini sendiri, rasanya yang gurih, asin dan manis yang sangat pas, serta rempah-rempahnya sangat terasa. Selain itu dagingnya juga sudah diolah dengan sangat ahli sehingga terasa sangat empuk dan tidak berbau.

Selain gulai, di tempat kuliner ini Kamu juga dapat mencicipi sate kambing yang tidak kalah lezatnya juga. Sate kambing dihidangkan di atas hot plate sehingga kehangatan sate akan tetap terjaga. Sama seperti gulainya, bumbu sate juga sangat terasa, dagingnya pun juga sangat empuk. Rumah makan ini buka selama 24 jam nonstop. Silahkan datang saja ke Gulai Kambing Haris ini untuk menikmati sajian lezat ini.

6. Kedai makanan prasmanan Ceu Mar Until Midnight bisa jadi pilihan saat kamu ingin makanan rumah

Kedai Makanan Prasmana Ceu Mar

Kedai Makanan Prasmana Ceu Mar via http://www.serbabandung.com

Apabila kamu tiba-tiba ingin makan makanan rumahan ketika di Bandun, kamu dapat mengunjungi Kedai Makanan Prasmanan Ceu Mar ini. Kedai ini menawarkan aneka makanan makanan rumahan, seperti gulai daging, bermacam-macam sayuran serta gorengan.

Kedai makan prasmanan ini akan memberikan kesan seperti kamu sedang makan di rumah sendiri. Kamu dapat mengambil makanan sesuai selera dan porsi kamu sendiri. Kedai makan ini sangat cocok untuk penikmat wisata malam, karena kedai ini buka mulai jam 9 malam sampai jam 9 pagi

7. Jajan Bubur Ayam Otong malam-malam, yuk!

Untuk pecinta bubur ayam, di Kota Bandung kamu juga akan sangat dimanjakan, karena di sini kamu dapat menemukan bubur ayam yang sangat nikmat, yaitu Bubur Ayam Otong Andir. Di Kota Bandung sendiri bubur ayam ini merupakan salah satu bubur ayam yang sangat terkenal.

Tekstur bubur yang lembur serta taburan ayam dan cakue di atasnya akan sangat membuat kamu ketagihan dengan bubur ayam yang satu ini. Bubur Ayam ini buka dari jam 18.00-01.00 pagi, sangat cocok untu Kamu penggila kuliner malam. Untuk mendapatkan bubur ayam ini Kamu hanya perlu membayar dengan harga Rp 9.000 saja.

8. Mencicipi gunungan keju di Kedai Madtari. Malam nggak menghalangimu untuk takut gemuk gara-gara makanan ini lho. Dijamin enak!

Kedai ini merupakan tempat nongkrongnya para anak muda Bandung. Untuk kamu pecinta keju, kamu harus mengunjungi tempat ini, terdapat berbagi macam makanan bertabur keju yang ditawarkan, seperti pisang dan roti bakar. Pecinta keju akan sangat terpuaskan karena keju yang ditaburkan di atas pisang atau pun roti sangat melimpah. Tempat ini buka selama 24 jam nostop.

Para penggila kuliner malam harus mencoba jalan-jalan ke Bandung. Kamu harus merasakan suasana menjelajah kota Bandung di malam hari, menikmati suasana malam di lokasi yang menyediakan banyak kuliner malam ini. Kamu pasti sangat penasaran bagaimana suasana malam di kota ini. Ketika kamu jalan-jalan ke Bandung, jangan sampai melewatkan beberapa menu tersebut. Menu yang akan menemani Kamu melewatkan malam Kamu di Kota Kembang, Bandung.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya