Let's Check ! #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Siapa yang tidak ingin pergi ke Negeri yang berjulukan The Black Country? Negara tempat kediaman Ratu Elizabeth ini memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menawan. Dengan latar belakang khas kota Inggris yang klasik dan romantis, terdapat beberapa spot disini yang layak menjadi tujuan berlibur. Para traveler pun pasti tidak akan melewatkannya di dalam list destinasi liburan mereka di UK.

UK tidak hanya Big Ben semata, padahal banyak sekali tempat-tempat keren di kota London yang belum terekspos dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Apalagi buat kalian yang aktif di social media terutama Instagram yang ingin meng-eksplor UK dari sudut pandang yang berbeda, Yuk simak di bawah ini !

1. Street Art di Shoreditch

Ada banyak lokasi street art di London, tetapi untuk lokasi terbaik dan memiliki seni yang tinggi berkunjunglah ke Shoreditch. Tempat ini dipenuhi dengan instalasi permanen dan kreasi informal. Beberapa tempat yang cukup bagus, di antaranya Tembok Seni Shoreditch di sepanjang Great Eastern Street, Village Underground, Chance Street, dan New Inn Yard.

2. St Jame’s Park

Taman yang Indah

Taman yang Indah via https://www.flickr.com

Berjalan di sekitar Green Park dan St Jame's Park di pagi hari adalah pengalaman yang sangat indah. Buat kamu yang menginginkan ketenangan, atau sekedar menghirup udara segar. Taman Ini sangat tenang dan damai. Cocok juga buat kamu yang suka fotografi karena taman ini sangat indah, waktu terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah saat musim semi. Letaknya tidak jauh dari Big Ben London.

3. Monocle Cafe

Advertisement

Toko-toko di London bersaing dengan rumah-rumah yang sama-sama memiliki cukup banyak spot Instagram yang cantik. Beberapa di antaranya adalah Liberty dekat Oxford Circus, Paper plus Cup di Shoreditch, The Biscuiteers di Notting Hill, dan Monocle Cafe di Marylebone.

4. Bitish Museum

Suasana Bitish Museum

Suasana Bitish Museum via https://www.flickr.com

British Museum di London adalah salah satu museum terbesar dan terpenting dalam sejarah dan budaya manusia di dunia. Koleksi permanennya berjumlah lebih dari 8 juta benda, yang merupakan salah satu koleksi dengan jumlah terbesar dan terlengkap di dunia dan berasal dari seluruh benua, yang memberikan gambaran dan dokumentasi sejarah kebuayaan manusia dari awal tercipta hingga masa kini.

British Museum didirikan pada tahun 1753, yang bermula dari koleksi milik seorang dokter dan ilmuwan bernama Sir Hans Sloane. Museum ini pertama kali dibuka kepada publik pada 15 Januari 1759 di Montagu House di Bloomsbury, yang menjadi lokasi museum ini sekarang.

Advertisement

British Museum juga salah satu pemandangan paling menakjubkan di London, terutama di area Great Court. Kubah langit-langit kaca nya merupakan bagian arsitektur yang menakjubkan. Salah satu spot terbaik dapat ditemukan dengan menaiki tangga ke area galeri di mana Anda mendapatkan pemandangan halaman dan atap yang luas.

Selain liburan, kalian juga bisa menambah wawasan bukan?

5. Sketch

Ada banyak restoran yang indah untuk Instagram di London, daftar teratas untuk dikunjungi adalah Sketch. Setiap kamar memiliki gaya yang berbeda, dari Glade yang mempesona dengan Midsummer Nights Dream-nya, ke Restoran Galeri pink-tastic yang dirancang oleh seniman Inggris, David Shrigley. dan pastikan untuk tidak melewatkan ruang toiletnya, yang di polong putih kecil di bawah plafon disko. Sketch juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati teh di sore hari.

6. The Churchill Arms

Rame sekali

Rame sekali via https://pinterest.com

Foto The Churchill Arms adalah salah satu postingan paling populer di Instagram. Selama musim panas, pub ini menampilkan dekorasi bunga yang sangat besar, dihiasi dengan keranjang gantung dan kebun berwarna-warni. Tempat ni sangat cocok untuk berfoto Instagram dan juga tempat yang menyenangkan untuk minum ataupun menikmati makanan.

7. Pretty City London dan Pretty Little London

Lihatlah halaman Pretty City London dan Pretty Little London Instagram, Anda akan melihat betapa banyak bangunan indah yang ada di kota ini. Meskipun rumah berwarna-warni ini terdapat di seluruh kota, akan tetapi sebagian besar dapat ditemukan di London Barat, sekitar area Notting Hill dan Chelsea. Dari teras berwarna pelangi, pastel-hued mews, dan terdapat beberapa gambar di setiap sudut. Beberapa lokasi yang bagus lainnya ada di St.Luke’s Mews, Lancaster Road dan Kynance Mews.

8. Gelembung Bubble diatas St. Paul’s Cathedral

St.Paul’s Cathedral memiliki banyak sudut untuk dipilih, termasuk pemandangan klasik dari Millennium Bridge. Tapi salah satu foto paling mengesankan yang dapat ditemukan adalah dengan menuruni jembatan dan berjalan di sepanjang South Bank sedikit keluar ke arah Tate Modern. Anda akan menjumpai pria di sana yang menciptakan gelembung rim besar yang melayang sempurna di depan anda.

Demikianlah daftar tempat tempat Instagramable yang bisa kamu kunjungi di UK. Jangan lupa selalu mengunjungi website Hipwee untuk mendapatkan berita seputar UK. Semoga bermanfaat

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya