UK (United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland) adalah salah satu daerah yang terdiri dari 4 kawasan; Inggris, skotlandia, wales dan irlandia utara. Salah satu kota terbesar yang kita kenal adalah London adalah ibukota dari Britania Raya dan Inggris yaitu merupakan wilayah metropolitan terbesar serta zona perkotaan terbesar di uni eropa.

Berlokasi di sepanjang Sungai Thames. London telah menajdi permukiman utama selama dua millennium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama LONDONIUM. Jika kamu baru pertama kali akan ke Inggris? Maka tidak ada salahnya mencoba berkunjung kesana. Inggris bukan hanya memiliki keindahan tata kota namun juga pesona alam yang membuatmu berdecak kagum.

1. Pesona Lake Districk

Taman nasional Danau District adalah salah satu taman nasional di Britania Raya. Merupakanb salah satu dari sedikit wilayah pegunungan di Inggris. Taman ini terletak di County cumbria. Seluruh tanah Inggris yang lebih tinggi dari permukaan laut terletak di taman ini.

Tempat ini selalu memberikan perasaan ajaib bagi yang mengunjunginya. Makanya para pelukis dan fotographer banyak berkunjung kesana. Di Lake District ini, para wisatawan akan merasakan suasana pegunungan yang begitu asri dengan udara yang sejuk dan segar. Apalagi tubuh kita yang terlalu sesak oleh perkotaan, akan menjadi rileks sesampainya disana. Karena di Lake District memiliki udara yang penuh oksigen dan terasa sejuk saat melewati paru-paru kita.

2. Desa Edensor

Advertisement

Biasanya di beberapa pedesaan yang ada Inggris, selalu ditemui jeruji yang sepintas mirip jeruji penjara dengan ukuran sekitar 4×5 meter persegi. Namun di Edensor, adalah satu-satunya desa yang terisolasi oleh jeruji ini.

Siapapun yang memasuki desa ini akan merasa damai, teduh dan tenang. Masuk lebih jauh ke desa, jalanan yang kamu temui akan semakin menanjak seolah sedang naik ke punggung bukit. Maka disinilah puncak keindahan yang sesungguhnya. Di ujung Edensor, kamu akan melihat seluruh keindahan desa mungil ini dengan mata kepalamu sendiri. Sekali seumur hidup, bukankah akan sangat menyenangkan mengalami peristiwa seperti ini.

3. Beachy Head

Terletak di kawasan Sussex timur, Inggris. Kota ini terletak di dekat Eastbourne tepat di sebelah timur Seven Sisters. Beachy Head merupakan sebuah formasi tebing kapur terjal yang begitu megah dengan ketinggian 162 meter dari atas permukaan laut. Puncaknya memungkinkan pemandangan pantai timur selatan dari Dungeness di timur, ke selsey Bill di barat. Ketinggiannya juga menjadikannya salah satu tempat bunur diri paling terkenal di dunia.

4. Brecon Beacons

Brecon Beacons

Brecon Beacons via http://zoltangabor.com

Advertisement

Adalah salah satu kawasan taman nasional yang sangat pas bagi kamu dan pasangan. Kamu dan pasanganmu dapat menikmati dan merasakan alam serta berkomunikasi dengannya. Trekking, bersepeda gunung atau menggunakan kuda adalah pilihan terbaik untuk menjelajahi dataran tinggi dan lembah dengan pemandangan yang membuatmu berdecak kagum pada sang Pencipta.

5. Durdle Door

Di tempat ini kamu bisa menemukan perkemahan yang disuguhi pemandangan laut yang terhampar luas. Bukan hanya itu, jika kamu berangan ingin memiliki sebuah privasi. Maka Durdle Door adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi. Karena di tempat ini memungkinkan kamu berwisata pantai seperti di pantai sendiri. Durdle Door juga merupakan lokasi yang paling tepat untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

6. Pembrokeshire Coast

Pembrokeshire Coast

Pembrokeshire Coast via https://www.ordnancesurvey.co.uk

Merupakan salah satu tempat terbaik di dunia yang dapat kamu kunjungi saat musim semi. Para traveler yang ingin menikmati suguhan pemandangan yang menakjubkan maka tidak salah kenapa Jalur Pantai Pembrokeshire ini dijuluki Permata di tujuan Hulu Barat Wales dan salah satu tempat terbaik di dunia untuk dikunjungi saat musim semi.

Orang-orang menggambarkan jalur Pantai Pembrokeshire sebagai jalur Tanjung menjulang yang diselimuti oleh bunga-bunga musim semi. Tidak ada salahnya, berkujung kesana bukan?

7. Snowdonia

Snowdonia

Snowdonia via http://gogoo-tour.com

Terletak di North West Wales, Inggris Raya. Objek wisata ini merupakan Taman Nasional terbesar di Wales. Memiliki 100 Danau, Pesisir Pantai sepanjang 60 Km serta 90 Perbukitan. Dan tempat ini merupakan salah satu myang menyuguhkan pemandangan alam terbaik di Inggris. Di sini kamu dapat melakukan beragam aktivitas, seperti hiking serta sepeda gunung. Kamu pun juga bisa berlayar, selancar, windsurfing, wakeboarding dan rafting.

Taman nasional ini juga masih kental dengan nuansa senjarah dan budayanya yang masih terjaga. Kamu pasti akan menemukan berbagai situs yang bernilai historis disini. Dan untuk masuk ke taman nasional ini, kamu tidak dikenakan tiket masuk.

8. Peak Districk

Peak Districk

Peak Districk via https://www.bintang.com

Merupakan sebuah area Dataran Tinggi yang berlokasi di bagian tengah agak ke utara Inggris. Taman nasional Peak District merupakan taman nasional kedua yang dikunjungi di dunia hamper 10 juta orang pengunjung pertahunnya. Yang paling menarik di taman nasional ini adalah Kelestarian bangunan di desa-desa yang tetap terjaga hingga saat ini.

Di sini dapat kamu jumpai bangunan yang berusia ratusan tahun dan tetap utuh tanpa ada yang memodifikasi. Taman nasional ini banyak dikunjungi karea kamu dapat melakukan kegiatan luar seperti hiking sembari menikmati keaslian yang tetap terjaga.

Itulah 8 tujuan wisata alam yang menakjubkan di Britania Raya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, kekasih halal serta dirimu sendiri. Setidaknya sekali seumur hidup pernah mengalami semesta yang terlampau luar biasa tersaji seperti itu.

Semoga bisa menjadi referensi untuk menyiapkan tabungan serta perencanaan mengunjunginya. Tidak salah memang, Britania Raya dikenal sebagai Kota yang penuh kemegahan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya