Dengar namanya aja bisa bikin malas, apalagi kalau ketemu. Terus gimana reaksi kita kalau ketemu mantan kekasih? Macam-macam deh. Ada yang bisa santai ada juga yang emosi!

Saya yakin kamu nggak melupakan pelajaran yang kamu dapatkan selama menjalin hubungan dengan mantan. Tapi, tetap saja malas juga ya kalau ingat-ingat dia.

Jangankan ingat sosoknya, dengar namanya aja mungkin ada yang alergi. Terus gimana dong kalau sampai kamu ketemu? Wah gimana ya, banyak deh reaksinya. Berikut ini biasanya tingkah orag-orang yang ketemu sama mantan!

Tipe tipe Reaksi Saat Anda Ketemu Mantan :

1. Tetap Santai

Orang yang seperti ini biasanya pernah belajar yoga atau paling nggak orang yang sabar banget, yang kalau pulpennya dipinjem temen dan nggak dibalikin juga diem saja dengan ikhlas. Pokoknya orang yang kayak gini kalau ketemu mantan sih “Selo aee”. Panik nggak, takut nggak, seneng nggak, menyapa juga nggak. Tapi kalau disapa tetap balas, diajak basa-basi juga meladeni. Satu sih prinsip orang kayak gini,


“Pokoknya nggak mulai duluan. Gengsi dong, nanti dikira masih ada rasa lagi”


2. Basa Basi

Advertisement

Mungkin kamu orangnya suka nggak enakan kalau ketemu muka yang dikenal tapi diam saja. Rasanya itu kayak sudah punya duit lebih buat bayar hutang, tapi tetap nggak bayar utang. Ada yang ganjel gitu di hati. Kalau kamu orangnya kayak gini, waktu ketemu mantan pasti rasanya pengen sapa duluan. Sehabis menyapa terus basa-basi deh. Eh, tapi basa-basinya kok asyik sih, keterusan deh. Terus malah nongkrong sambil ngopi-ngopi. Terus besoknya jadian lagi. Tapi, Minggu depannya putus lagi. Makanya jodoh jangan dipaksain. Hehe

3. Kabur

Kabur ah akuut via http://www.rumah-hook.com

Saking malasnya sama mantan, kadang kalau ketemu mantan itu rasanya kayak lagi naik motor nggak pakai helm, terus di depan ada razia kendaraan bermotor, deg-degan abis! Kalau sudah kayak gini solusinya ya cuma satu. Putar balik dan kabur secepat-cepatnya. Oiya, kaburnya jangan sambil bawa tas orang ya, nanti dikira copet lagi.

4. Minta Kontak

Ada juga nih tipe orang yang cukup agresif kalau ketemu mantan. Nggak ada takutnya, nggak ada paniknya. Malah dengan beraninya menyapa duluan, basa-basi dan minta kontak. Tapi, jangan senang dulu kalau diminta kontaknya. Bukannya mau ngajak balikan, siapa tau dia minta kontak soalnya mau nawarin MLM (Multi Level Marketing) atau asuransi.

5. Dipelototin

i watching you XD via http://www.youngsterpro.co.id

Mungkin waktu itu kamu putusnya nggak baik-baik. Contohnya kayak kamu putus karena si mantan suka banget aduk bubur ayam kamu, padahal kamu kalau makan bubur ayam nggak suka diaduk. Hal ini membuat rasa dendam masih tertanam di dalam hati sampai sekarang. Jadinya kalau ketemu mantan pasti langsung emosi gitu. Awalnya sih cuma dipelototin, beberapa menit kemudian dicakarin deh!

6. Ajak balikan

Ini sih agresif banget. Orang yang kayak gini biasanya justru sengaja cari-cari mantan. Tujuannya cuma satu, kalau ketemu harus diajak balikan. Syukur-syukur kalau doi langsung mau diajak ke pelaminan. Yah, tetap berusaha deh buat kamu yang kayak gini!

7. Pura-pura nggak lihat

i dont care via http://www.rumah-hook.com

Mantan itu masa lalu. Bayangan, kasat mata, hantu, makhluk gaib. Apapun itulah menurut kamu. Yang jelas sudah malas deh menganggap eksistensinya di dunia. Biasanya orang kayak gini kalau dipanggil sama mantannya nggak akan jawab. Dia malah colek orang yang paling dekat sama dia terus tanya “Eh, kok kayak ada yang manggil-manggil ya? Hawanya jadi serem gitu. Merinding.”

8. Pura-pura kesurupan

Sudah deh, namanya kalau sudah males sama mantan itu bisa bikin kamu melakukan hal-hal yang nggak terduga. Orang yang kayak gini bakalan mencari cara dan beribu alasan biar nggak ketemu dia lama-lama. Kalau nggak sengaja ketemu dan dia sapa duluan, bisa saja hal nekad dilakukan. Misalnya ketemu mantan di toko material bangunan, orang kayak gini bisa saja langsung teriak sambil cemilin paku dan minta kopi hitam yang paitnya ngalahin kisah hidup di sinetron India.