8 Tren Dekorasi Instagramable untuk Rumah Tampil Kekinian

Trik menarik yang bikin setiap sudut di rumahmu jadi instagramable

Ingin membuat ruangan yang artistik dan kekinian? Banyak sumber yang bisa kamu jadikan inspirasi atau acuan untuk menata ulang sebuah ruangan. Salah satu cara mudah adalah melalui Instagram. Tak hanya mencari inspirasi untuk dekorasi, Instagram juga bisa lho, kamu jadikan sarana untuk memamerkan dekorasi terbaru yang instagramable. Nah, lalu bagaimana caranya mewujudkan tren dekorasi instagramable di rumah kamu? Arsitag akan berbagi 8 trik menarik buat kamu pembaca setia Hipwee.

Advertisement

1. Dominasi warna cokelat untuk ruangan

Tema warna cokelat pada ruang keluarga instagramable di Deeroemah karya Gets Architects

Tema warna cokelat pada ruang keluarga instagramable di Deeroemah karya Gets Architects via https://www.arsitag.com

Nuansa kecokelatan termasuk sebagai tren warna interior rumah tahun 2019. Warna cokelat memiliki kesan warna yang hangat dan dapat dikombinasikan dengan berbagai macam warna lainnya. Warnanya yang natural sangat cocok menjadi lokasi foto untuk koleksi posting-an Instagram kamu.

2. Pasang foto polaroid

Interior rumah instagramable menggunakan dekorasi foto polaroid

Interior rumah instagramable menggunakan dekorasi foto polaroid via https://www.hercampus.com

Tidak suka memakai frame ukuran besar untuk memasang foto? Saat ini, memajang foto-foto hasil jepretan dari polaroid kembali menjadi tren. Bahkan, tidak sedikit orang yang mencetak foto dari handphone ke dalam bentuk polaroid. Agar ruangan terlihat semakin artsy dan instagramble, pajanglah foto-foto dengan menggantungnya di dinding menggunakan tali kecil dan jepitan kertas. Kamar tidur kamu berubah jadi background foto yang instagramable banget pastinya.

Advertisement

3. Elegan dengan furnitur tembaga

Desain rumah yang instagramable menggunakan furnitur serba tembaga

Desain rumah yang instagramable menggunakan furnitur serba tembaga via http://walah.me

Untuk memberikan focal point serta kesan mewah yang kekinian pada ruangan, tambahkan juga furnitur atau beberapa elemen dekorasi dari copper atau tembaga. Tembaga mampu memaksimalkan kesan elegan pada dekorasi ruangan. Elemen tembaga dan kayu akan tampil selaras serta saling melengkapi sebagai bagian dekorasi ruangan karena berada di spectrum warna yang hampir sama.

4. Dekorasi ramah lingkungan

Ruang keluarga yang instagramable menggunakan tanaman indoor di Kemurnian House karya Aru Interior

Ruang keluarga yang instagramable menggunakan tanaman indoor di Kemurnian House karya Aru Interior via https://www.arsitag.com

Kamu menaruh perhatian lebih pada kondisi lingkungan yang dikhawatirkan semakin memburuk atau kritis saat ini? Menggunakan dekorasi yang ramah lingkungan menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi beberapa bagian rumah yang kosong. Untuk memberi suasana yang sejuk dan asri di dalam rumah, tambahkan beberapa tanaman hias indoor di sudut ruangan. Selain memberikan dekorasi tanaman hijau, kamu juga bisa menggunakan barang bekas dan daur ulang untuk mendekorasi ruangan.

5. Gantungan baju minimalis yang terbuka

Gantungan baju minimalis dalam kamar yang instagramable

Gantungan baju minimalis dalam kamar yang instagramable via https://thegempicker.com

Punya banyak koleksi baju? Nggak ada salahnya untuk memamerkan koleksi baju kamu untuk dijadikan spot Instagramable di kamar tidur. Tersedia beragam model gantungan baju minimalis yang bisa kamu gunakan untuk memamerkan koleksi pakaian. Usahakan baju yang dipajang adalah baju-baju yang minimalis atau polos untuk membuat kamar tetap rapi dan tidak terlihat penuh. Kamu juga bisa menaruh koleksi sepatu di bawah gantungan baju tersebut.

Advertisement

6. Seprai polos

Kamar tidur yang instagramable menggunakan seprai polos Deeroemah karya Gets Architects

Kamar tidur yang instagramable menggunakan seprai polos Deeroemah karya Gets Architects via https://www.arsitag.com

Mau membuat foto #iwokeuplikethis atau #breakfastinbed? Mengingat banyak aktivitas foto kasual sering dilakukan di atas kasur, so penting banget untuk kamu selektif memilih seprai. Agar feed Instagram lebih seragam, usahakan untuk memilih seprai yang tidak bermotif alias polos. Oleh karena seprai sudah polos, kamu bisa menambahkan sentuhan lebih melalui motif pada selimut dan bantal-bantal kecil.

7. Karpet berbulu

Ruang tamu yang instagramable menggunakan karpet berbulu di Deeroemah karya Gets Architects

Ruang tamu yang instagramable menggunakan karpet berbulu di Deeroemah karya Gets Architects via https://www.arsitag.com

Tentunya kamu sudah sering melihat foto-foto di Instagram yang menggunakan latar belakang karpet berbulu. Karpet berbulu bisa menjadi alas objek foto yang rapi dan senada untuk feed Instagram kamu. Karpet berbulu seperti ini cocok untuk dijadikan background foto tumpukan majalah, foto makanan, atau foto produk makeup terbaru.

8. Frameless cabinet

Dinding rumah yang instagramable dengan frameless cabinet di  Kemurnian House karya Aru Interior

Dinding rumah yang instagramable dengan frameless cabinet di Kemurnian House karya Aru Interior via https://www.arsitag.com

Kabinet atau lemari memang menjadi salah satu elemen dekorasi penting dalam sebuah hunian. Kamu juga dapat mengisinya dengan berbagai hiasan atau aksesoris yang menunjukkan kepribadian serta hobi kamu. Untuk tampilan yang kekinian, cobalah untuk menggunakan rak kaca frameless atau frame ramping. Dijamin, rak ini bisa menjadi background foto terbaru kamu.

Kalau sudah punya spot foto menarik di rumah, kamu nggak perlu pusing lagi hunting lokasi pemotretan di luar. Aktivitas foto jadi lebih efisien karena bisa dilakukan kapanpun di rumah. Jadi, tema mana yang mau kamu jadikan background foto selanjutnya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

CLOSE