Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral. Pastinya, semua orang menginginkan menikah dengan orang yang tepat dan bisa menerima kekurangan serta kelebihan yang ada. Nggak terkecuali buat mereka yang menikah tanpa melalui proses pacaran, tapi berani mengejar status halal tanpa ragu atau bimbang.

Nah, ini nih beberapa fakta kalau sebenarnya pacaran tanpa menikah itu banyak banget positifnya. Cekidot!

1. Pertemuan yang singkat membuatmu merasa berdebar dan makin penasaran

Kalau udah cocok langsung nikah ya

Kalau udah cocok langsung nikah ya via https://www.instagram.com

Proses tanpa pacaran yang hanya dilakukan oleh beberapa orang akan merasakan sensasi saat bertemu. Hatimu selalu berdebar berdekatan dengannya. Menatap wajahnya pun membuatmu tersipu malu.

2. Karena waktu kalian berdua nggak habis untuk basa-basi di masa pacaran, rasa cinta itu pun seketika muncul meski hanya perlahan

Ditatap kayak gitu bikin hati meleleh

Ditatap kayak gitu bikin hati meleleh via https://www.instagram.com

Advertisement

Debaran cinta yang sangat dahsyat membuatmu selalu merasa jatuh cinta. Apalagi dia yang sudah berhasil memikatmu dengan pesonanya.

3. Saat sedang berjauhan, entah mengapa selalu saja ada yang kurang. Ya, kamu pun sudah mulai nyaman!

selalu ingin cepat untuk cepat ketemu

selalu ingin cepat untuk cepat ketemu via https://www.google.com

Kamu akan selalu merasa rindu saat dia jauh darimu. Meskipun hanya sebentar saja. Tapi, kamu bisa mengatasinya dengan selalu mengabarinya.

4. Sebaliknya, bersama 'orang baru' ini rasanya selalu menyenangkan karena banyak bahan obrolan

Pengennya berduaan terus

Pengennya berduaan terus via https://www.instagram.com

Kamu akan selalu jatuh cinta dengan apapun yang dia lakukan. Mulai dari perhatian kecil sampai bercanda. Kamu selalu merasakan kebahagiaan saat berdekatan dengannya.

5. Katanya, pacaran saat menikah itu memang tiada tara nikmatnya. Buktinya, kamu bebas 'ngapain saja' tanpa takut digerebek tetangga

Ditatap penuh cinta bikin kita berdebar ya

Ditatap penuh cinta bikin kita berdebar ya via https://www.instagram.com

Advertisement

Kamu yang menikah tanpa proses pacaran, pasti merasa bahwa dunia ini hanya milik kalian berdua. Berpegangan tangan masih malu-malu. Jalan berdua selalu merasakan perasaan berdebar. Dan cinta akan selalu ada

6. Jarang merasakan bosan karena masih banyak petualangan yang akan kalian lalui bersama

Apapun yang kalian lakukan terasa menyenangkan

Apapun yang kalian lakukan terasa menyenangkan via https://www.instagram.com

Apapun yang dia lakukan padamu. Cintamu akan semakin tumbuh. Dan kamu akan mudah tersenyum saat melihatnya. Tak pernah merasa bosan meskipun setiap saat bertemu.

7. Kamu pun jadi tahu, kalau keromantisan yang berdasarkan cinta itu nyata adanya

cieee.. romantis banget!!

cieee.. romantis banget!! via https://www.instagram.com

Biasanya orang yang pacaran lebih dulu akan merasa bosan untuk melakukan hal romantis saat menikah. Karena sudah sering dilakukan saat pacaran. Alhasil,untuk melakukan keromantisan tidak memiliki sensasi dan debaran.

Namun berbeda dengan pasangan tanpa proses pacaran. Sekecil apapun perhatian yang diberikan tampak begitu manis dihadapanmu.

8. Nggak tahu kenapa, kamu terlihat sangat manja dengannya. Gimana ya, kan dulu nggak pernah pacaran 🙂

Rasanya dunia ini hanya milik kita berdua

Rasanya dunia ini hanya milik kita berdua via https://www.instagram.com

Ibaratkan novel romantis, hubunganmu tampak begitu manis. Akan banyak cara membuatmu ingin selalu manja padanya. Dia akan merespon dengan baik tanpa merasa risih.

9. Belum lagi kalau pasanganmu ini perhatian. Wah, bisa-bisa kamu 'terbang' tiap kali bersamanya

Berasa bener dia itu sayang sama kamu

Berasa bener dia itu sayang sama kamu via https://www.instagram.com

Dia akan selalu perhatian sama kamu. Ingin menunjukkan bahwa kamu tak salah memilihnya. Alhasil,kamu akan begitu bahagia dengannya karena dia sangat perhatian sama kamu.

Penulis : Nanik Puji Astutik / @nanikpuji93

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya