Move on? Ask your self first. Do you want to move on? If yes,committed. Siapa bilang move on itu susah banget gengs?  Emang sih, gue sendiri juga ngerasain hal yang sama seperti kalian rasakan. Ngomong sih gampang mah, tapi buat ngelakuin itu susah banget. Tapi kembali lagi ke kalimat awal, Do you want to move on? If yes committed! Nih gue juga gak mau menggurui, cuma ada beberapa hal yang mungkin teman-teman semua dapat lakuin.

1. Jangan ngerasa dia itu wajib buat dilupain!

forget you via https://www.google.com

"Gue harus ngelupain dia, harus dan wajib" pasti temen-temen pada ngucapin kalimat ini kan? Dan ternyata survei mengatakan kata harus dan wajib yang ada dalam kalimat itu mending temen-temen buang, karena apa? Semakin kamu ngerasa wajib dan harus ngelupain si doi, semakin susah hati kamu buat ngelakuinnya.

2. Sibukin diri kamu sama hal-hal yang menyenangkan

traveling via https://fb-echa.com

Gengs ingat, kalau kamu sudah merasa senang pasti kesedihan yang kamu pendam lambat laun akan hilang kan yah, termasuk ngegalauin dia. Emang sih gue akuin temen-temen juga secara tidak sengaja lagi senang tiba-tiba ingat sama si doi, tapi paling tidak kamu udah ngurangin waktu buat galauin dia dan ngurangi waktu buat flash back. udah mending timenya dipakai buat quality time bareng keluarga atau buat hobi kamu contohnya sih traveling, hahaha.

3. Jangan hapus contact dia!

Advertisement

delete your contact via https://www.google.com

Gengs ingat, selain jangan ngewajibin buat ngelupain si doi, contact doi juga jangan dihapus. ini serius! Karena apa? Karena nanti ujung-ujungnya temen-temen bakal nyesel, yakin deh. Bukannya ngebantu buat ngelupain si doi malah yang ada jadi keinget terus.

4. Berhenti kepoin dia!

Plis atuhlah berhenti jadi stalker handal, berhenti stalk sana-sini, stalk ini-itu dan blablabla yang menyangkut menjadi stalker handalan. ketika temen-temen lagi asyik buka akun sosmed dan tiba-tiba di beranda kamu si doi nongol, coba buat nahan diri ngekepoin dia. Mending waktunya buat ngengepoin dia dipakai buat searching teman-temen lama kamu, toh bisa jadi ajang silahturahmi kan. Syukur-syukur bisa dapat yang baru, hahaha.

5. Kalau ketemu jangan sok buang muka

i dont care via https://www.google.com

Lagi asyik jalan nih bareng temen kamu, eh tiba-tiba doi nongol, pliss jangan buang muka dan nundukin muka. Itu bisa jadi nandain kamu kalau kamu belum bisa terima putus dari dia dan ngerasa sengsara dan yang pasti belum move on. Cuek aja, kalau perlu mah kamu pasang tampang dan pasang badan seolah-olah kamu nunjukin ke dia, ini nih gue masih bisa bahagia, malah gue bahagia banget dilepas sama orang kayak lo!

6. Niat woy, niat!

Kembali lagi kan ke kalimat pertama, niat! Niat ya jangan ngerasa wajib ngelupain dia, jangan labil. Misalnya udah niat buat ngelupain tiba-tiba dia datang dan kamu berharap lagi. Big no! Jangan sampai kayak gitu karena semua yang temen-temen lakuin bakal sia-sia.

7. Berhenti berpikiran dia prioritas kamu

complete me via https://www.google.com

Misalnya "i can't life without him" Yakaleee! Buktinya sampai sekarang temen-temen masih hidup kan? Masih bisa bernapas kan? Jangan sampai kehadiran dia bikin kamu lupa sama Tuhan yang bikin kamu hidup.

8. You must find someone new

new boyfriend via https://www.google.com

Seriously, ini manjur banget. aslinya! Gak percaya? Coba deh. Sama seperti yang Bapak Mario Teguh katakan "obat putus cinta adalah jatuh cinta kembali"

9. Doa!

If you want to give him another chance, but is gonna be the last. Next time he treated you like ass, you'll have to leave for good, no coming back. Coba untuk doa sama Tuhan, minta biar diberi hati yang teguh dan dada yang lapang, percaya deh doa dapat mengubah segalanya.