Siapa yang punya hewan peliharaan? Aku punya. Aku nggak. Buat kamu yang belum punya, perlu nih minta di beliin mama dan papa. Untuk kamu yang punya, selamat hidup kamu menyenangkan. Percaya atau tidak faktanya, ada saja tingkah mereka yang buat lelahmu jadi tidak terasa, atau mungkin buat me time-mu jadi menyenangkan.

Di bawah ini tingkah hewan peliharaan yang selalu berhasil buatmu tersenyum. Senyum-senyum sendiri deh kalo diingat.

1. Menjilat lembut lenganmu

imut banget sih

imut banget sih via http://google.com

Hampir semua orang yang memiliki hewan peliharaan pasti pernah mengalaminya. Mereka suka sekali menjilat tiap kali kamu menyentuhnya. Jilatan mereka yang tiba-tiba sering membuat kamu terkejut. Namun inilah kelucuan mereka. Seakan kamu adalah sebuah lolipop yang ingin dinikmatinya.

2. Menyandar manja

berasa jadi bantal ya disandarin

berasa jadi bantal ya disandarin via http://google.com

Untuk tingkahnya yang satu ini memang sering membuat kamu jengkel, namun gemas dibuatnya. Di saat kamu tengah bersantai atau kerepotan, mereka sering kali tiba-tiba datang dan menyandarkan kepala serta badan mereka di kaki kamu. Sikap manjanya yang spontan dengan cepat membuat kamu merasa tenang dibuatnya. Niatnya marah jadi nggak jadi deh.

3. Menunggumu dengan setia

so sweet!

so sweet! via http://google.com

Advertisement

Hampir semua aktivitas yang kamu lakukan di luar rumah tidak melibatkan peliharaanmu. Maka dengan berat hati kamu akan meninggalkan mereka sendirian di rumah. Ketika kamu membuka pintu dan menatapnya, betapa bahagianya mereka melihatmu. Dan dengan cepat mereka akan berlari untuk mendapatkanmu.

Sontak kamu langsung tersenyum melihat antusias mereka yang besar. Pasanganmu saja mungkin tidak sebahagia itu saat melihatmu. Rasanya mereka ingin sekali mendekapmu agar kamu tidak meninggalkan mereka lagi.

4. Tatapan yang merayu

kalo gini mah apa aja di kasih

kalo gini mah apa aja di kasih via http://google.com

Salah satu alasan mereka dekat denganmu adalah makanan yang tergenggam di tanganmu. Mereka sering kali menunjukkan tatapan atau wajah yang memelas tiap kali kamu menikmati sebuah makanan. Tatapan mereka yang lembut mengisyaratkan keinginan atas makananmu. Dengan sekejab rasa laparmu pun hilang, dan memberikan sedikit bagianmu. Wajah mereka yang terlihat cute berhasil membuat kamu meleleh dan ingin memeluknya.

5. Mengikutimu seperti induknya

lucunya

lucunya via http://google.com

Advertisement

Jelas ini membuatmu jengkel dengan tingkahnya. Misalnya saja ketika kamu bangun pagi, dan tatapan kalian saling beradu, peliharaanmu akan langsung menghampirimu. Dari disinilah kegemasanmu menjadi-jadi. Mereka akan mengikuti kemana pun kamu melangkahkan kaki. Karena tingkahnya ini kamu tidak segan-segan mengerjainnya dengan bolak balik di jalur yang sama hingga membuatnya bosan dan terduduk lemas menatapmu.

Atau sebaliknya, seperti gambar cute yang satu ini. Alih-alih mengerjain, eh malah kamu yang di kerjain peliharaanmu. Lucu banget sih. Ternyata banyak hal yang dapat kamu temukan dari hewan peliharaanmu. Kini tinggal bagaimana kamu mengembangkan potensi terpendam dalam dirinya. Siapa tahu diam-diam hewan peliharaanmu pandai bernyanyi. Sayangi hewan, dan cintai lingkunganmu. Semoga bermanfaat.Yo Yoo

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya