Oke, oke. Aku paham. Saat kamu baca ini, mungkin rasanya aneh. Dari sekian banyak pilihan judul untuk dikompetisikan di Hipwee x Advan, pilihanku malah jatuh ke bahasan “pekerja keras”. Sementara yang lain bahas soal keunggulan Advan i6 (smartphone terbaru keluaran Advan) dari segi lain. The question is, why? Mengapa Advan i6 disebut sebagai smartphone terbaru buat pekerja keras yang tetap ingin menjaga style­-nya? Berikut paparannya.

Sedikit Cerita Tentang Aku dan Advan

Tiga tahun lalu, ponselku akhirnya berganti era! Setelah sebelumnya bertahan dengan ponsel berbasis Java, aku beralih ke Android. Advan Barca S50D, itulah tipe smartphone pertamaku. Warnanya gold dengan logo Barcelona FC di back casing.

Sebenarnya, aku nggak terlalu tertarik dengan smartphone. Setiap kali berganti ponsel, yang kupertimbangkan adalah (1) kualitas dan (2) harga. Waktu itu, banyak desas-desus soal brand smartphone lokal. Katanya, kualitas smartphone semacam itu nggak bagus. Fitur oke, tapi cepat banget rusak. Harganya aja murah!

Nyatanya, teori itu nggak berlaku buat Advan yang kumiliki. Smartphone kesayanganku ini sudah berulangkali jatuh (nggak bisa dihitung, deh!). Dibuat main game RPG online tiap hari. Baca ebook. Upload kerjaan saat nggak bisa menghadap laptop (I’m a freelance writer, btw). Pokoknya, kerjanya berat banget! Tapi sampai hari ini, Advan S50D-ku masih sehat wal afiat. Padahal banyak teman-temanku yang punya smartphone lebih mahal, sudah bolak-balik ganti ponsel.

Ini bukan sekadar review. Tapi benar-benar jujur, from the deepest heart. Advan-ku mungkin sudah tergores (back casing-nya bahkan kutempeli stiker Nero Claudius versi cewek, hehehe…). Tapi layarnya masih utuh. Masih support banget untuk aktivitas sehari-hari. Karena itulah aku menyebut Advan sebagai smartphone “pekerja keras”.

Advan i6, Smartphone Terbaru Yang Stylish, Yet Strong

Advan i6. Stylish, yet strong. Desain dan fiturnya trendi, tapi kekuatannya juga nggak bisa diragukan. Saat pertamakali melihat iklan Advan i6 beberapa bulan lalu, aku langsung berikrar: Beberapa bulan lagi pas aku lulus kuliah dan dapat kerja, aku bakal beli Advan i6 pake gajiku sendiri! Toh tiga tahun ini, aku sudah merasakan kualitas Advan.

Sebenarnya yang menarik dari Advan i6 bukan hanya tahan bantingnya. Ada beberapa fitur terbaru Advan i6 yang cocok banget buat menunjang aktivitasmu. Terutama buat kamu yang punya jadwal kerja padat, namun ingin tetap terlihat stylish. Apa saja?

1. Fullview Display

Fullview Display Advan i6

Fullview Display Advan i6 via http://www.merdeka.com

Akhir-akhir ini, tren fullview display memang sedang viral di masyarakat. Beberapa merk smartphone mulai dirilis dengan inovasi ini. Sayangnya, merk smartphone tersebut biasanya dibandrol dengan harga tinggi. Tapi beda halnya dengan Advan i6.

Dengan membeli Advan i6, kamu bisa menikmati fullview display 5,5 inch rasio 9:18 dengan harga murah. Jadi meski budgetmu rendah, kamu tetap bisa memperoleh kepuasan main game, nonton film, dan video call dengan layar super gede!

2. Teknologi Face ID

Deskripsi Visual Teknologi Face ID

Deskripsi Visual Teknologi Face ID via http://www.mashable.com

Advertisement

Saat kamu sibuk, kamu seringkali lupa menaruh ini-itu. Termasuk ponsel. Teknologi ini cocok banget buat kamu yang suka meninggalkan smartphone di tempat sembarangan. Supaya datamu tidak mudah dibobol orang lain, Advan i6 punya fitur lock dengan menggunakan wajah pemilik sebagai satu-satunya sandi. Jadi smartphone-mu tidak akan bisa dibuka kuncinya, kecuali oleh pemiliknya sendiri.

3. Fitur Anti-Theft

Ilustrasi pencuri

Ilustrasi pencuri via http://okezone.com

Fitur ini benar-benar langka dimiliki smartphone harga 1 jutaan. Lebih langka lagi bila yang mengembangkan adalah produk smartphone lokal. Tapi, Advan i6 telah memilikinya. Tidak tanggung-tanggung, Advan i6 menyediakan 6 fitur anti pencurian sekaligus. Antara lain tracking, manual shoot, alarm finder, lock phone, destroy data, dan send message. Dari semua keunggulan Advan i6, fitur inilah yang terbaik.

4. Kamera Resolusi Tinggi

Ilustrasi perbedaan tingkat resolusi gambar

Ilustrasi perbedaan tingkat resolusi gambar via http://kb4images.com

Dibanding tipe-tipe Advan sebelumnya, Advan i6 menyediakan kamera dengan resolusi yang jauh lebih baik. Advan i6 memiliki lensa belakang resolusi 13 megapixel dan lensa depan 5 megapixel. Sudut pengambilannya mencapai 72 derajat. Jadi bukan hanya kuat diajak kerja saja, Advan i6 juga keren untuk ber-eksis ria di sosmed!

5. Desain Elegan dan Dinamis

Desain Back Casing Advan i6 black

Desain Back Casing Advan i6 black via http://bukalapak.com

Advertisement

Dibanding merk smartphone yang lebih mahal, desain Advan i6 tidak kalah elegan dan dinamis. Sejak dulu, Advan memang lebih sering memilih warna-warna klasik sebagai casing smartphone-nya. Hal ini membuat smartphone Advan tampak sangat berkelas. Meskipun harganya murah.

Keunggulan ini tentunya bisa membantumu meningkatkan pamor. Meski Advan i6 yang kamu beli lebih murah, prestise-nya tidak kalah tinggi dengan smartphone berharga selangit. Benar-benar cocok buat orang Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya