Belakangan ini, Goblin memang menggemparkan dunia para pecinta drama Korea. Sejak Desember lalu, kisahnya yang ditayangkan dua kali seminggu di stasiun TVn seolah selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu. Nggak hanya kisah cinta Goblin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) saja, melainkan juga bromance a la ia dan Grim Reaper (Lee Dong Wook) bikin para penggemar drama Korea semakin ketagihan. Sayang, sebentar lagi drama 16 episode ini bakal selesai.

Nah, untuk mengobati kegalauan karena akan ditinggal para pemain Goblin ini, berikut adalah rangkuman 8 adegan paling kocak sepanjang drama berlangsung versi penulis. Apa saja?

1. Ekspresi lebay pas nonton sinetron berjamaah di kafe

Ceritanya setelah mabuk, keesokan paginya Si Goblin diajak keponakannya, Deok Hwa buat sarapan. Eh, di kafe mereka malah ketemu sama Grim Reaper yang diam-diam duduk untuk nebeng nonton episode terakhir sinetron gitu. Pas di tengah-tengah obrolan mereka, seisi kafe terguncang dan pasang ekspresi lebay ngelihat adegan di sinetron pas pemain utamanya bikin pengakuan mengejutkan.

Bumbu kocak lainnya adalah pas mereka kelar dan keluar kafe, Goblin tiba-tiba ingat soal kata-katanya ke Eun Tak di malam sebelumnya. Dia kaget banget dan si Grim Reaper malah nanya, “Loe kaget gara-gara adegan sinetron barusan?” Ya, kali..

2. Galau nggak punya nama dan tampang lucu saat bertemu sosok manis, Sunny

Advertisement

Jadi, Grim Reaper alias malaikat pencabut nyawa ini dikisahkan memang nggak pernah punya nama. Sampai suatu saat dia ketemu sama cewek manis bernama Sunny. Eh, pas ditanya sama cewek itu nama dia siapa, Si Grim Reaper langsung galau. Nanyalah dia sama Eun Tak. Eun Tak bilang ada tiga nama cowok yang bikin cewek-cewek Korea jatuh cinta: Won Bin, Hyun Bin, dan Kim Woo Bin. Dan dengan polosnya Grim Reaper mengaku namanya Kim Woo Bin sama Sunny. Nggak tahu aja dia kalau itu nama aktor ngetop Korea. Hahaha.

3. Gara-gara kebiasaan masuk rumah nggak pernah lewat pintu. Fix ini yang paling lucu!

Di salah satu episode (penulis lupa episode berapa), Eun Tak akhirnya dijemput sama Goblin dan diminta tinggal sama dia. Pas mau masuk rumah, ketemulah Goblin dan Eun Tak sama si Grim Reaper. Mereka ngobrol sebentar karena Grim Reaper agak nggak terima dengan tinggalnya Eun Tak sama mereka. Pas mereka mau masuk, mereka malah cengo. Baik Goblin maupun Grim Reaper nggak tahu password pintu rumah mereka apa. Kebiasaan sih, kalau masuk selalu nembus tembok..

4. Akibat sok tahu, semuanya jadi kacau dan sukses bikin ngakak!

Menurut penulis, ini salah satu adegan paling bikin ngakak nggak berhenti-berhenti.

Di episode ini, Eun Tak mulai tinggal sama Goblin dan Grim Reaper. Nah, mau nggak mau, mereka harus menahan diri dan hidup lebih ‘manusiawi’. Salah satunya dengan menghubungi Eun Tak kalau ada butuh, bukan langsung muncul kayak hantu. Akhirnya, Deok Hwa beli ponsel buat paman-pamannya itu. Pas mau dijelasin, Si Goblin songong berat, dia nolak. Katanya sudah paham, sudah biasa pakai.

Percaya nggak percaya, Deok Hwa pun mengiyakan. Tapi ketika Deok Hwa bilang mereka harus ke Playstore sebelum pakai gadget ini, Si Goblin malah langsung bangun dari duduknya, ngambil jaket, dan siap-siap. Katanya, “Kan loe bilang kita mau Playstore? Lha, loe pula Grim malah diem aja, ikut nggak?” Waduh, sulit..

5. Adegan ter-epic; Gagal paham soal video call! Hahahahahaha….

Masih di episode yang sama, baru reda tawa setelah nonton ketololan di adegan itu. Aksi kocak mereka berlanjut. Kali ini mereka mulai coba telepon satu sama lain. Nah, Si Grim Reaper ngotot banget pengen bisa lihat-lihatan wajah lewat telepon (video call) kayak di sinetron yang dia tonton. Akhirnya dia pun mencoba sama Si Goblin.

Begitu Grim menjawab telepon, si Goblin pun heran. “Lah, kenapa nggak kelihatan wajah loe? Jangan bilang kalau loe malah nempelin ponsel ke telinga?”

Dan dengan polosnya, lagi, Si Grim Reaper bales ngomong, “Nggak, gue nggak bisa lihat loe.”

Ya, iyalah.. Semakin bikin ngakak sampai mules karena pas Si Goblin menyuruh Grim menjauhkan ponsel (ke wajahnya), dia malah cuma narik ponselnya beberapa senti dari telinga. Duh, nggak paham lagi, deh.

6. Ini seharusnya jadi adegan sedih, tapi jadi lucu dan koplak gara-gara…

Di episode-episode tengah, ada adegan Goblin yang pamit dan kasih barang berharga sama semua orang karena dia sadar dia bakal ‘pergi’ lewat cabutan pedang Eun Tak. Dia ngasih Eun Tak tas dan parfum mahal, plus duit banyak. Buat Si Grim, dia ninggalin surat hak milik rumahnya gitu. Dan buat keponakannya alias Deok Hwa, dia ngasih kartu kredit yang selama ini dia tahan. Deok Hwa yang nggak tahu apa-apa, sedih banget setelah tahu pamannya bakal pergi selama-lamanya. Adegannya sempat melo, sampai akhirnya si Goblin malah balik lagi lewat pintu ‘ajaib’.

Awalnya, Deok Hwa senang, sih. Dia peluk Si Goblin karena pamannya itu nggak jadi ‘pergi’. Tapi pas Goblin berbisik, “Oke, sekarang balikin kartu kredit loe.” Deok Hwa perlahan menjauh dan bilang, “Karena kematian itu ibarat ada di pintu lain, dan leo pun udah nanggung melewati pintu itu, sebaiknya loe melanjutkan langkah loe saja deh, Ahjussi.

Gagal sedih, deh.

7. Kamu sudah nonton adegan saat Goblin nonton dirinya sendiri di bioskop? Katanya, ini juga salah satu scene ‘terpecah’!

Ini salah satu adegan yang cukup banyak dibicarakan para pecinta Goblin. Jadi, di episode ini Eun Tak kencan sama Goblin dengan pergi nonton bioskop (nggak afdol kalau pacaran tanpa pergi ke bioskop). Nah, film yang mereka tonton tuh Train To Busan alias filmnya Gong Yoo sendiri.

Si Goblin tuh bilang ke Eun Tak pas filmnya mau dimulai, “Loe jangan bikin repot ya gara-gara ketakutan nonton ini.” Dan Eun Tak balas dengan cueknya, “Gue udah khatam 19 tahun sama hantu, beginian doang mah upil.”

Kocaknya, sepanjang film berlangsung, malah si Goblin yang heboh bukan main karena ketakutan nonton. Bahkan sampai teriak, "Mak, pengen pulang!" Ekspresi lebay Gong Yoo di episode ini bikin ketawa ngakak, deh!

8. Ekspresi kaget saat diklakson pengendara di jalan pun pasti berhasil membuat tawamu menggelegar!

Kalau nggak salah, ini adegan terngakak terakhir sebelum drama Goblin digiring masuk ke episode-episode menyedihkan yang penuh haru-biru. Bagi kamu yang mengikuti drama ini pasti ingat, di episode awal (kalau nggak salah dua atau tiga), ada adegan Eun Tak diculik penagih hutang keluarganya gitu. Nah, di tengah kegelapan, dia diselamatkan sama Goblin dan Grim Reaper. Pasti kalian inget betapa kerennya siluet dua ahjussi itu saat muncul dan berjalan bersisian.

Nah, kali ini mereka pengen ngulangin kekerenan yang sama. Tepat ketika balik setelah beres disuruh beli daun bawang sama Eun Tak. Tapi, alih-alih kelihatan kece, pas lagi jalan bak model gitu, mereka malah kena damprat dan klakson pengemudi motor, “Woy! Minggir, kali! Ngalangin jalan, bukannya di trotoar!” Super LOL, deh.

Gimana, kalau kamu sendiri, adegan mana yang paling kamu suka dari drama Goblin yang sedang happening ini?