Jogja memang istimewa! Istimewa Daerahnya, Pemandangannya dan Kebudayaannya. Tak lengkap rasanya, ketika waktu Liburan datang. Kamu tidak menyempatkan mampir ke Gunung kidul yang selalu menawarkan tempat wisata baru dan istimewa tentunya. Masih berlokasi di Kabupaten Gunung kidul, ada sebuah kecamatan kecil bernama Gedangsari yang bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk liburan Kamu agar lebih fresh dan segar kembali tentunya. Berikut, alasan mengapa Gedangsari menjadi tempat wajib untuk kamu kunjungi dan nikmati akan pemandangan alamnya

1. Hanya di Gedangsari, kamu bisa melihat pemandangan alam ala Selandia Baru

Selandia Baru nya Jogja via http://brilio.net

Tak harus ke Selandia Baru, hanya untuk menikmati alamnya. Cukup ke Gedangsari, tepatnya di Green Village Gedangsari, Kamu bisa berlama-lama dan bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sekitaran Green Village Gedangsari. Selain itu, ada beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk sekedar istirahat sambil "Cuci Mata" untuk menikmati deretan perbukitan yang sangat hijau dan pemandangan Kota Klaten dari atas bukit. Bagi yang hobi "cekrek-cekrek", Green Village Gedangsari bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi yang Istimewa tentunya.

2. Kamu bisa menikmati indahnya sunrise sambil melihat Gunung Lawu dari kejauhan

Sunrise di Green Village Gedangsari via https://twitter.com

Advertisement

Masih berada di areal Green Village Gedangsari, tak afdol rasanya Kamu belum menikmati suasana sunrise di tempat tersebut. Dengan balutan suasana kota Klaten, Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan Gunung Lawu akan memanjakan kamu ketika menikmati sunrise di Green Village Gedangsari. Deretan perbukitan di sisi Timur dan Barat seakan membuatmu ingin berlama-lama di sana. Jika cuacanya cerah, kamu bisa berfoto dengan backgroud Gunung Merapi dan Merbabu Loh!

3. Bergeser ke sore hari, kamu bisa menikmati sisi lain sunset yang bagus

Spot sunset di Green Village Gedangsari via http://jarwadi.me

Bagi yang hobi " cekrek – cekrek", suasana Green Village Gedangsari dikala senja akan menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan. Kamu bisa memilih spot yang lumayan bagus di areal tempat tersebut. Jangan kaget ya, kalau yang berselfie ria di areal Green Village lumayan banyak.

Kamu bisa menghabiskan sore, dengan istirahat di Gazebo sambil melihat suasana Kota Klaten dan gemerlap lampu yang membuat suasana menjadi semakin syahdu saja.

4. Kamu bisa menjumpai Gunung Andong versi Mini di Gunung Tugel

Puncak Gunung Tugel via http://instagram.com

Advertisement

Nah, tak jauh dari Green Village Gedangsari ada sebuah bukit yang diberi nama Gunung Tugel. Konon, nama Gunung Tugel berasal dari cerita turun temurun nenek moyang warga sekitar yang menyebutkan bahwa bukit tersebut pernah "Tugel/Patah". Sehingga, namanya menjadi Gunung Tugel. Kamu bisa merasakan aura Gunung Andong versi Mini di Gunung Tugel ini. Loh, kok bisa ? Karena, jalur menuju puncak hampir sama seperti di Gunung Andong, versi mini tentunya. Tertarik? cukup parkirkan motor kamu di Basecamp Mbah Slamet, Kamu siap untuk menjelajah Gunung Tugel yang bisa dijangkau dari basecamp hanya kurang lebih 1/2 jam. Cepat bukan?

5. Bagi yang hobi Camping, Gunung Tugel bisa menjadi salah satu tempat camping yang Istimewa dengan background Kota Klaten di belakangnya

Suasana Kota Klaten di Sore Hari dari Puncak Gunung Tugel via http://instagram.com

Tak lengkap rasanya kalau sudah ke Green Village Gedangsari tidak ngecamp di Puncak Gunung Tugel. Rasanya kurang puas, karena ketika ngecamp di Puncak Gunung Tugel, Kamu bisa melupakan sejenak kepenatan sesaat mengenai segala aktivitasmu, disambut dengan kesunyian malam yang syahdu dan gemerlap dari kejauhan Kota Klaten di bagian Utara. Selain itu, kamu juga bisa melihat Rowo Jombor lebih jelas daripada ketika Kamu mengunjungi Green Village Gedangsari. Tertarik untuk ngecamp? Segera cari di Google Maps ya untuk koordinatnya.

6. Bagi pendaki, Gunung Tugel bisa menjadi referensi untuk pendaki pemula dalam menikmati sunset dan sunrise dengan medan yang lumayan mudah

Sunset di Puncak Gunung Tugel via http://instagram.com

Masih berkaitan dengan Gunung Tugel, bagi yang hobi Mendaki tak ada salahnya untuk menyarankan teman yang baru pemula untuk mendaki Gunung Tugel. Dengan akses menuju puncak yang lumayan mudah, disertai waktu yang lumayan tidak menguras tenaga menjadi nilai plus untuk pendaki pemula. Kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset lumayan bagus daripada di Green Village Gedangsari.

Nah, bagaimana penjelasan mengenai Gedangsari tadi ? Kecamatan kecil di bagian Utara dari Kabupaten Gunungkidul yang menawarkan paket Wisata yang lumayan bisa mencuci mata dan pikiran untuk menghilangkan suasana penat akan rutinitasmu.

So, segera datang ke Gedangsari ya, guys! Nikmati dan rasakan nuansa wisata yang berbeda di sana.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya