#AyoKeUK

Siapa yang tak kenal dengan negara Inggris, negara yang terletak di eropa Barat ini memang tidak ada habisnya untuk dibahas dan makin membuat kita menjadi penasaran baik dari kebiasaan unik masyarakatnya hingga panoramanya. Sebagai negara yang mendapatkan julukan the black country ini, dikarenakan banyaknya kepulan asap hitam dari industri- industri mereka, tentunya Inggris memberikan banyak kontribusi bagi peradaban teknologi dunia sampai masa kini.

Seperti yang kita tahu bahwa bahasa Inggris memiliki nilai tersendiri terhadap image sebuah harga jual barang. Contohnya bias kita lihat dibeberapa menu restoran mewah dibandingkan dengan warung lainnya, tentunya menu yang ditampilkan dalam bahasa inggris jauh lebih mahal. Buat kamu yang belum pernah mengunjungi negara ini atau ada rencana mengunjungi Inggris dalam waktu dekat, ada baiknya ada hal-hal unik yang kamu ketahui dalam ulasan singkat berikut.

1. Transportasi unik yang bersliweran dimana-mana

bus tingkat di Inggris

bus tingkat di Inggris via http://bobo.grid.id

Hal pertama yang perlu kamu pahami ketika tiba di negara ini yakni, kemudahan akses ke beberapa tempat- tempat menarik disini, salah satunya yakni destinasi wisatanya. Inggris memiliki pemandangan alam yang berbeda bila dibandingkan dengan negara eropa lainnya. Tapi tahukah kamu bahwa salah satu akses terutama transportasinya memiliki keunikan tersendiri yakni mereka menggunakan bis bertingkat, kereta listrik sampai VW combi lho!

2. Breakfast tea di Inggris

breakfast tea di Inggris

breakfast tea di Inggris via http://wbi.onet.pl

Tradisi ini berasal dari sebuah kebiasaan warga Inggris keseharian dalam memulai aktifitas sehari hari, terutama pada pagihari pada jam 8-10 pagi dan sore hari jam 15.00 sampai 17.00. Mereka biasanya mengkonsumsi teh dengan cemilan ringan seperti waffle atau sunshine egg. Dari tradisi tersebut Inggris dikenal sebagai negara pengonsumsi teh terbanyak di dunia setelah Jepang dan Perancis.

3. Inggris sebagai negara dengan penjajah negara terbanyak di dunia

peta negara jajahan Inggris di dunia

peta negara jajahan Inggris di dunia via http://en.wikipedia.org

Advertisement

Kurang lebih ada 59 negara jajahan Inggris di dunia dan sebagiannya menjadi negara federasi atau persemakmuran seperti Australia, Guyana, Malaysia dan masih banyak lagi. Jika luas seluruh negara jajahan inggris digabungkan kemungkinan luasnya setara dengan seluas Amerika Selatan.

4. Warga Inggris yang terpeleset

Warga Inggris yang terpeleset

Warga Inggris yang terpeleset via http://servicesmag.org

Berdasarkan sumber pada laporan berita setempat yakni BBC News, diketahui bahwa tiap tahunnya sekitar 7000 warga local Inggris mengalami kecelakaan yang diakibatkan karena keteledorannya, biasanya kecerobohannya sendiri dikarenakan tersandung oleh celana panjangnya sendiri atau terpeleset mainan.

5. Big Ben bukanlah sebuah jam melainkan hanyalah sebuah bel raksasa

gambar bigben tower

gambar bigben tower via http://economic.bg

Seringkali banyak perkiraan kita bahwa Big Ben adalah sebuah mahakarya jam terbesar di dunia dan sebagai metode penentuan waktu internasional, namun dugaan itu salah ternyata Big Ben adalah sebuah bel penentu waktu yang berdentang setiap jamnya. Nama Big Ben berasal dari nama depan penemunya yakni Sir Benjamin Hall, yang namanya terukir di The Great Bell

Advertisement

Nah itu dia sekilas dari keunikan Negara Inggris dari sudut pandang masyarakatnya sampai panoramanya, mungkin yang disampaikan tersebut baru sebagian kecil dan masih banyak lagi hal-hal tentang Inggris yang otomatis kamu ketahui secara langsung setelah kamu kunjungi dari sana, setidaknya kamu tidak perlu ragu sebagai tujuan destinasi utama kamu tentunya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya