Menjalin hubungan antara lelaki dan perempuan katanya sangat sulit. Karena terkadang, orang sering mengatakan kalau dari teman bisa jadi cinta. Lalu, gimana kalau kamu telat sadar kalau ternyata kamu udah terlanjur baper ke si dia? Bisa-bisa, pertemanan itu jadi berantakan deh. Nah, biar kamu nggak telat menyadari kalau ternyata kamu udah baper sama teman sendiri, yuk simak 5 tanda kalau kamu ternyata baper sama teman sendiri.

1. Kamu selalu tertarik sama apa yang dia lakukan

Apaun yang dilakukannya, selalu aja berhasil buat kamu penasaran - Photo by Vince Fleming

Apaun yang dilakukannya, selalu aja berhasil buat kamu penasaran – Photo by Vince Fleming via https://unsplash.com

Advertisement

Nah, ini adalah tanda awal kalau kamu itu udah terlanjur baper sama teman mu. Kamu selalu penasaran sama apa yang dia lakukan. Misalnya aja nih, dia lagi menulis entah apa gitu di kertas. Sedikit banyak kamu pasti penasaran dan pengen tau apa yang dia tulis.

Kalau dia lagi senyum-senyum sendiri, kamu juga pasti akan bertanya-tanya kenapa sih dia senyum-senyum sendiri? Atau yang istilah zaman sekarangnya itu dibilang kepo.

2. Apapun yang di lakukannya, kamu pasti akan tersenyum

kamu itu sering senyum-senyum sendiri kalau lagi liatin dia - Photo by Danang Wicaksono

kamu itu sering senyum-senyum sendiri kalau lagi liatin dia – Photo by Danang Wicaksono via https://www.pexels.com

Nah, ini nih. Kalau lihat dia lagi makan aja rasanya pengen senyum terus. Lihat dia jalan, atau jalan bareng sama dia juga rasanya pengen senyum terus. Sampai terkadang, ada aja tuh orang yang nanyain, kamu kenapa. 

3. Selalu menunggu kabar dari dia

Kalau dia enggak ngechat kamu, kayak ada aja yang kurang.

Kalau dia enggak ngechat kamu, kayak ada aja yang kurang. via http://pinterest.com

Advertisement

Lho, hari ini dia enggak ada chat aku? Dia lagi ngapain ya?

Mungkin, seperti itulah yang kadang muncul di kepala kamu ketika teman mu itu tidak ada memberi kabar apapun. Wajar saja, kalau kamu menganggap itu sebagai kekhawatiran kepada teman atau sahabat. Lah, kalau ternyata khawatir kamu udah beda, bisa jadi kamu udah baper sama dia tuh.

 

4. Kamu sering cemburu enggak jelas

kamu itu cemburu - Photo by Inna Lesyk

kamu itu cemburu – Photo by Inna Lesyk via https://www.pexels.com

Kamu cemburu ya, lihat dia jalan sama yang lain?

Cemburu? Dia kan cuma teman.

Iya. Mungkin kamu akan bilang gitu kalau-kalau ada teman mu yang lain yang nanyain kamu. Kamu akan menyangkal itu semua. Percaya deh, waktu kamu menyangkal pernyataan itu, kamu bakalan nyesel sendiri. Dan ada rasa enggak enak, tiap kali kamu lihat dia ketawa sama orang lain. 

5. Kamu mau terus dekat sama dia

kamu pengen terus dekat sama dia

kamu pengen terus dekat sama dia via http://pinterest.com

Jalan bareng itu wajar. Duduk bareng juga wajar. Tapi, kalau sampai semua hal di lakukan bareng-bareng, nah loh.

Waktu dia lagi duduk santai sendirian, kamu itu pengen gitu duduk di sebelahnya. Pengen makan bareng sama dia. Nah, kalau misalnya kamu lakukan hal yang biasa kalian lakukan tapi enggak bareng dia, rasanya kayak beda gitu. Ada aja yang kurang.

Memang iya, sih. Dia juga enggak mungkin kan, barengan terus sama kamu. Toh, dia juga punya kegiatan yang memang harus dia lakukan sendiri.

Jadi, kalau udah sampai di fase ini, kamu harus benar-benar pastikan perasaan kamu ke dia. Jangan-jangan, kamu udah terlanjur baper sama dia. Terus, kalau ternyata dia lagi deket sama yang lain, sakit banget kan? 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya