1. Pantai Sembukan

Pantai Sembukan

Pantai Sembukan via http://widhaks.blogspot.co.id

Pantai pertama yang saya kunjungi yaitu Pantai Sembukan. Pantai berpasir putih dengan balutan tebing dan perbukitan yang hijau ini sungguh cantik. Pesonanya membuat saya tak ingin pulang dan betah berlama-lama meski panas matahari begitu menyengat. Biru langit turut menghias tempat saya berjalan menikmati bukit. Dengan menjelajah perbukitan di jalan setapak saya bisa melihat seluruh barisan Pantai Sembukan yang membentang luas. Dari puncak bukit, Tuhan menghadirkan kejutan indah berupa pemandangan elok dan terasa seperti di New Zeland.

Hempasan angin laut, segarnya udara pagi, dan barisan dedaunan hijau menjadi satu sajian kebahagiaan saya hari itu. Duduk termenung di atas bukit pun rasanya tak terasa terik di kulit. Ahh, rasanya seperti sendiri di tepian surga karena meski weekend tapi hanya ada beberapa orang saja yang berada di pantai itu.

2. Pantai Klotok

Letaknya yang bersebelahan dengan Pantai Sembukan membuat saya tak luput untuk mengunjungi pantai yang tak kalah cantiknya yaitu Pantai Klotok. Meski pantai ini berbatu, namun keindahannya pun tak kalah menariknya dengan Pantai Sembukan. Akses jalan yang sudah rapi membuat Pantai Sembukan dan Pantai Klotok masuk daftar wajib dalam kunjungan liburanmu.

3. Pantai Nampu

Setelah menyusuri dua pantai dengan tebing dan bukit sebagai pelengkapnya, kini saya menyusuri pantai dengan hamparan pasir putih.  Pantai itu bernama Pantai Nampu. Hamparan bibir pantai berbalut pasir butih membentang begitu panjang. Tebing hijau pun kian gagah berdiri dan melengkapi panorama pantai. Ombak yang bergulung seolah mengajak berlarian. Akhirnya, saya pun tergoda untuk bermain dengan butiran pasir dan terhempas gulungan ombak. Butiran pasir merica pun akhirnya berbaur dengan kulit saya. Kerang-kerang yang berjalan di pasir juga tak kalah seru untuk menghabiskan waktu bermain di pantai ini.  

4. Pantai Sendang

Ada pula Pantai Sendang yang tak banyak orang tahu karena akses jalannya yang memang tak semudah pantai lainnya. Untuk masuk pantai ini masih agak jauh dari jalan utama bahkan melewati persawahan milik warga desa. Namun, setibanya di Pantai Sendang hawa tengang begitu terasa. Di sini lebih sepi dari tiga pantai sebelumnya, hanya ada orang yang asyik dan sabar menunggu kail ditarik oleh ikan. Sepi ini yang mengajarkan saya bahwa hidup akan lebih bermakna jika bersama orang yang disayangi.

5. Dan, traveling sendiri itu tak kalah seru

Ternyata, traveling sendiri itu tak kalah seru, meski terasa sepi tapi bisa menikmati alam. Barisan pantai yang saya jamah saat itu akan selalu menyisakan rindu untuk kembali dan menyapanya. #IniPlesirku

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya