Baru Putus dengan Pasangan? Tak Perlu Galau, Ini Tips Move On dari Patah Hati dalam Seminggu

Hidup kamu terlalu indah untuk dihabiskan dengan kesedihan dan meratapi~

Ladies, tidak ada yang mau atau berniat membina hubungan untuk bubar di tengah jalan, ya. Siapapun pastinya ingin memiliki hubungan yang langgeng sejak pendekatan sampai menikah untuk sekali seumur hidup. Tapi kadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan harapan. Inginnya menikah dengan dia, eh ternyata malah bubar ditengah jalan.

Well, sedih pasti ya, Ladies. Tapi jangan terlalu lama larut dalam kesedihan.  Cukup deh seminggu sedihnya dan segera move on setelah itu. Hidup kamu terlalu indah untuk dihabiskan dengan kesedihan dan meratapi. Masih ada  pria lain di luar sana yang lebih pantas untukmu.

In the mean time, selama seminggu ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar segera move on dari patah hati.

Advertisement

1. Jangan malu untuk menangis

Menangis

Menangis via https://www.google.com

Malu? Asal pilih tempatnya saja, ya, Ladies. Lupakan saja emosi kamu ketika berada di kamar sendirian. Biarkan semua rasa sedih dan sakit kamu keluar, jangan dipendam.

2. Tumpahkan lewat tulisan

Tulisan Catatan

Tulisan Catatan via https://www.pexels.com

Masih belum puas melampiaskan emosi? Well, kalau begitu curahkan kesedihan kamu lewat tulisan. Tentunya jangan sembarangan menulis di mana saja untuk hal yang pribadi ini. Ambil kertas dan tuliskan semua unge-unegmu.

Advertisement

Setelah itu bakar. Anggap semua rasa sedih, kesal, kecewa dan marah kamu lenyap bersamaan dengan kertas yang dimakan api.

3. Merenung kembali

Merenung

Merenung via https://www.pexels.com

Coba pikir kembali hikmah yang bisa didapatkan setelah putus dengan dia.Mungkin ini cara terbaik bagi kamu berdua. Dengan lepasnya kamu dari dia, tidak perlu ambil pusing dengan sifat-sifatnya yang membuat kita emosi.

Setelah sendiri kembali kita bisa memiliki banyak waktu untuk kuliah,karir dan banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan teman dan keluarga. Selalu ada hikmah di setiap kejadian, kan?

Advertisement

4. Lupakan dia

Cara Lupakan Mantan

Cara Lupakan Mantan via https://www.google.com

Cek kembali barang-barang yang kamu miliki. Apakah masih ada yang mengingatkan kamu padanya? Foto-foto bersama ketika liburan, hadiah-hadiah pemberian dan hal-hal lainnya yang bisa membuat susah move on. Bila berteman dengannya di sosial media, setidaknya bisa menekan opsi unfollow.

Jangan pernah mencoba-coba untuk stalking ke akunnya. Bila merasa nantinya bisa kembali berteman seperti biasa, kamu tidak usah mem-block atau menghapusnya dari daftar teman di sosial media.

5. Cari kesibukan

Travelling

Travelling via https://pixabay.com

Jangan menghabiskan waktu berlama-lama mengurung diri di kamar, ah. Sayang kalau cuma menghabiskan waktu dengan menangis.

Ayo cari kesibukan untuk mengalihkan kesedihamu. Pergi nonton atau jalan-jalan ke luar kota bisa membantu kamu melupakan kesedihanmu.

6. Pergi ke salon untuk me time

Me time di salon

Me time di salon via https://pixabay.com

Coba perhatikan kamu di cermin? Kapan terakhir kali kamu memotong rambut? Mungkin ini saat yang tepat untuk me time ke salon.

Selain memotong rambut, tidak ada salahnya sesekali mengambil paket lebih banyak, berupa spa, pedicure dan menicure untuk memanjakan diri dan melepaskan stres.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sosok wanita periang dengan ketawa lepas. Suka makan coklat sembari menulis.

CLOSE