Peran ibu didalam keluarga sangat lah penting, apalagi untuk seorang putrinya. Sosok ibu adalah hal yang paling luar biasa yang Tuhan berikan untuk kita. Ibu bisa menjadi seorang sahabat, teman untuk bertengkar, dan kadang bagi seseorang yang telah kehilangan ayahnya sosok seorang ibu bisa menggantikan seorang ayah.

Terkadang kita sering berselisih pendapat dengan nya, bertengkar selayaknya seorang kakak dengan adiknya, mungkin kita lebih sering melawan ibu dibandingkan dengan ayah. Tapi ketika ibu sudah tidak disamping kita lagi akan banyak momen yang hilang di hidup kita

1. Tidak ada lagi makanan super lezat buatan ibu

Makanan buatan ibu via http://berita24.com

Biasanya ibu selalu menyiapkan makanan untuk sarapan dan makan malam, makanan super lezat buatan ibu selalu tersaji diatas meja. Tetapi ketika ibu tidak ada, mungkin yang tersedia hanya mie instan dan makanan cepat saji.

2. Pakaian yang tersusun rapih menjadi serba berantakan

semua baju berantakan via http://www.isigood.com

Rasanya sudah lelah dengan aktifitas seharian jangankan untuk membereskan pakaian untuk mandi pun malas, rasanya ingin segera tidur, karena ada ibu, ibu yang selalu membereskan pakaian kita menyusun nya dengan rapih. Tetapi ketika ibu tidak ada pakain yang biasa tersusun rapih kini menjadi tumpukan seperti gunung yang mau meletus.

3. Butuh pelukan hangat dari ibu ketika masalah tiada henti menghampiri

Advertisement

Masalah selalu datang silih berganti, harus bagaimana menghadapinya? terkadang seorang teman hanya sekedar mendengarkan tanpa memberi solusi malah terkadang hanya membuat masalah menjadi rumit. Tetapi ketika bisa bercerita semuanya dengan ibu, rasanya semua masalah menjadi sedikit ringan, ibu bisa mendengarkan semuanya dengan baik, memberikan solusi yang baik sambil memeluk kita dan membuat kita jadi lebih baik.

4. Ketika sakit pun harus merawat diri sendiri dan melakukan semuanya sendiri

Lemas sekali rasanya tubuh ini, demam melanda, dan pusing dikepala membuat diri ini tidak berdaya. Ketika sakit datang ibu menjadi sosok malaikat yang Tuhan kirimkan untuk menjaga dan merawat kita, seperti seorang putri yang diperlakukan dengan baik apapun yang kita inginkan dan butuhkan ibu memberikannya. Tetapi ketika ibu tidak ada badan yang begitu lemas, rasa sakit yang dialami, semua harus tertahankan karena harus melakukan segalanya sendiri.

5. Kulkas yang biasa terisi penuh oleh sayuran dan buah untuk dimasak, kini hanya sekaleng junkfood

kulkas terisi penuh sayuran via http://the-solitaire-queen.blogspot.co.id

Setiap awal bulan kulkas terisi penuh oleh sayuran yang akan ibu masak, yang siap ibu hidangkan untuk kita. Tetapi ketika ibu tidak ada dari awal sampai akhir bulan yang ada didalam kulkas hanyalah snack, air mineral dan junkfood

6. Rumah yang biasa terlihat rapih karena tangannya, tanpa nya rumah seperti telah terjadi gempa

“Rumah ku adalah Surga ku” itulah yang sering dikatakan banyak orang. Rumah menjadi tempat ternyaman dibandingkan tempat lainnya, walaupun sederhana tapi rumah menjadi surga untuk kita. Karena tangan ibu yang begitu telaten merapihkan rumah, rumah kita pun terlihat rapih dan nyaman. Ketika tak ada lagi sosok seorang ibu entahlah “ apakah ini rumah? Atau kandang sapi? apakah telah terjadi gempa dirumah ini?"

7. Pulang kerumah dengan rasa lelah setelah beraktifitas, ibu akan menghampiri dan menyambut dengan secangkir teh atau susu, tanpanya? Air putih pun tidak ada.

secangkir teh buatan ibu via http://ismyama.com

“Lelah” itu yang dirasakan ketika kita harus beraktifitas seharian, sampai dirumah akan ada yang menyambut kedatangan kita

“Bagaimana hari ini? Sepertinya kamu sangat lelah nak. Istirahatlah ibu akan membuatkan mu teh hangat dan air hangat untuk kamu mandi”

Ah rasanya senang sekali mendengarnya rasa lelah pun sedikit terobati oleh ibu. Tetapi saat ibu tidak ada semua menjadi hampa, jangankan untuk membuat teh untuk mengambil air putih saja rasanya sudah malas.

Ibu adalah malaikat tanpa sayap yang Tuhan berikan untuk kita, terkadang kita menjadi orang yang lupa bahwa ibu adalah hal yang lebih penting dari siapa pun.

“Jika Tuhan menyuruh ku untuk menyembah manusia maka aku akan menyembah ibu ku”.

Terkadang kita merasa diri kita lebih pintar dari ibu kita, sehingga kita mengabaikan apa yang dia katakan.

“dan untukmu laki – laki diluar sana, apapun kau berikan untuk kekasih mu, bahkan waktumu pun telah habis kamu berikan untuk kekasihmu. Lalu bagaimana dengan ibu mu? Apa saja yang telah kamu berikan? Ibu mu tak akan meminta apapun darimu dari hasil kerja kerasmu, mungkin ibu mu hanya meminta waktu mu untuk dia bisa dekat dengan mu lagi, memelukmu, mendengarkan cerita mu”

luangkan waktu kita sejenak untuk menemui ibu kita, jika kita malu untuk memeluknya, tataplah matanya. Sungguh didalam matanya terlihat kerinduanya kepada anaknya. Karena ketika ibu tidak lagi disamping kita hal berbeda akan datang kepada kita. Jangan sampai menyesal menjadi hal yang paling menyakitkan ketika ibu telah tiada.