Hidup jauh di kota seberang mengaharuskan kita LDR-an dengan keluarga di kampung halaman, meminta kita untuk hidup ngekos. Teman baru, suasana baru dan keseruan baru bisa ditemukan, walaupun memiliki banyak perbedaan pasti akan membawa kita menjadi nyaman karena kebiasaan–kebiasaan yang tidak bisa dielakan.

Hidup ngekos memang tidak mudah, mengharuskan kita menjadi pribadi mandiri. Merasa tidak sesuai dengan lingkungan ataupun kendala lainnya pasti akan dirasakan saat masa–masa awal kehidupan. Namun seiring berjalannya waktu kita akan terbiasa karena semua memang membutuhkan proses. Hingga terkadang kita tak merasa bahwa waktu perpisahan telah tiba, akan ada banyak kegilaan yang akan dikenang nantinya setelah semua lulus sarjana.

1. Ngegalau bersama saat malam minggu..

Buat penghuni kost yang tidak memiliki pacar, memilih berdiam diri dan tidak keluar kost hanya karena dikawatirkan baper melihat orang berpasangan. Akhirnya memutuskan untuk berdiam diri di kost menikmati jalanan gang yang sepi ataupun kost yang seperti tak berpenghuni. Hanya ada beberpa orang yang bertahan dan kalian memutuskan untuk berkumpul bersama merenungi kejombloan yang belum tahu kapan terakhiri.

Berkeluh kesah seperti itu sudah menjadi tradisi yang sangat kental, dimulai menjelang malam hingga teman-teman pulang malam mingguan itu seperti kewajiban. Lalu setelah mereka datang dipaksa mendengerkan kisah yang harus kita dengarkan para jomblo penghuni kost–kostan.

2. Pinjam meminjamkan baju sudah menjadi rutinitas

baju vintage

baju vintage via https://cdn.brilio.net

Advertisement

Meminjam atau meminjamkan suatu barang pada temen kos itu wajib hukumnya, karena mereka memiliki slogan yang mengatakan "Sesama perantau harus saling membantu dalam kesusahan", walaupun terkadang niat mau dipakai lusa tapi, teman sudah meminjam terlebih dahulu mau bagaimana lagi?

Belum lagi saat teman lupa mengembalikan dan kita mencari ke sana ke mari. Hal seperti itu sudah biasa terjadi.

3. Masak bersama saat lapar melanda

Anak kost diidentikan dengan ide–ide cemerlangnya, mereka pandai memanfaat kekurangan menjadi sesuatu yang luar biasa. seperti dalam hal memasak mie instant bila lumrahnya dimasak di kompor mereka memasak pada mejikom. Kejadian semacam itu sudah tidak mengherankan lagi dalam dunia perkostan.

Advertisement

Mager dan memilih memasak bersama teman lainnya adalah satu keseruan tersendiri. Menunggu hingga air mendidih kemudian meracik bumbu dan dinikmati bersama akan melahirkan kenangan dalam ingatan para pelakunya.

4. Nobar hingga larut malam

nonton bersama teman

nonton bersama teman via https://notifalcon.com

Murah dan gratis adalah hal utama yang dicari anak kost, belanja kebutuhan sangat diperhitungkan apalagi untuk menonton film di bioskop bukan suatu kewajiban. Lebih baik menunggu sebulan atau dua bulan hingga film keluar di internet ketimbang harus membahayar mahal untuk sekali tontonan kecuali, ada yang bayarin pasti tidak akan menolak.

Setelah film yang ditunggu keluar, saatnya nobar sampai menjalang tengah malam bersama penghuni kostan. Ada banyak hal positif yang didapat. Selain kalian dapat bertingkah sepuasnya tanpa ada yang memahari kalian, juga bisa lebih mengerti satu sama lain sesama sesama penghuni satu kost.

5. Merayakan ulang bersama dengan cara sederhana

merayakan ulang tahun teman

merayakan ulang tahun teman via http://s18.postimg.org

Kedekataan yang telah terjalin membuat kalian lebih mengerti tentang teman – teman satu kost. Kebersamaan tersebut tentunya melahrikan kedekatan yang lebih dari sekedar mengetahui kota asal dan nama panjang, kalian jadi mengerti apa makanan kesukaaan hingga tanggal kelahiran.

Merayakan hari ulang tahun teman kost merupakan kegiatan sakral, membuat mereka menderita dihari ulang tahunnya hingga membuatnya menangis haru karena bahagia ialah kewajiban bersama. Surprise tak kenal waktu membuat kalian sadar bahwa ada keluarga baru yang akan selalu dikenang.

6. Ambil antrian untuk mandi

Pagi dan sore hari merupakan hari tersibuk di kost–kostan apalagi kamar mandi, kenapa tidak? Banyak dari penghuni kosan akan berangkat kuliah dan sorenya pulang kuliah. Membuat kita rela antri panjang hanya untuk sekedar mandi namun, jika ingin menghindar dari antrian trik yang bisa dilakukan ialah mandi terlebih dahulu walaupun sebenarnya kalian masih malas sekali.

Momen mengetuk pintu kamar mandi, berteriak–teriak dari luar hingga membuat gugup orang yang ada di dalam, sebuah keharusan jika tidak ingin terlambat kuliah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya