Sepatu merupakan alat yang wajib sekarang ini, apalagi buat kamu yang suka berpergian dan sangat memperhatikan penampilan. Tapi tahu enggak sih kalau sepatu bukan hanya untuk memaksimalkan penampilan saja, sepatu memiliki manfaatnya sepeti melindungi kaki dari faktor lingkungan yang bisa melukai kaki seperti benda-benda tajam, suhu panas, cairan berbahaya, dan faktor lainnya. Maka dari itu jenis sepatu yang sangat kuatlah yang dibutuhkan untuk melindungi kaki seperti jenis sepatu safety.

Sepatu safety memiliki struktur dan desain yang kuat sehingga tidak usah khawatir sepatu ini sangat melindungi kaki kita. Kini sepatu safety banyak digunakan oleh pekerja lapangan atau orang proyek, kenapa seperti itu? karena pekerjaan lapangan atau proyek merupakan orang yang rawan terkena cedera pada kaki perkerja lapangan akan selalu berinteraksi dengan bahaya faktor luar lingkungan yang bisa melukai kaki seperti tertiban, terinjak benda tajam, dan cairan. 

Model dan desain pada sepatu safety juga tidak kalah dengan sepatu kasual umumnya. Namun bukan berarti kalian tidak berhati-hati dalam memilih sepatu safety ini. Ini dikarenakan untuk saat ini banyak oknum-oknum yang memalsukan sepatu safety. Buat kamu yang sedang cari sepatu safety tetapi masih ragu atau tidak mengerti cara untuk memilih, ini dia cara untuk memilih sepatu safety yang original:

1. Perhatikan Tempat Kamu membeli

Pilih tempat membeli sepatu

Pilih tempat membeli sepatu via https://media.juiceonline.com

Disarankan untuk membeli di store resmi. Jika kamu mau membeli dengan harga murah, sekarang banyak sekali tempat-tempat penjualan sepatu yang harganya di bawah pasaran. Kamu harus hati-hati bisa jadi produk yang dijual merupakan produk palsu, tapi ada juga kok toko yang original dengan harga murah.

Advertisement

Jika kamu mau membeli sepatu safety secara online, coba cermati dulu website yang menjual sepatu cara mudah bisa dilihar dari review, dari produk yang dijual, detail perusahaan yang menjual. Kamu bisa juga beli sepatu safety secara online di online shop yang sudah di percaya seperti

    2. Dilihat dari Bentuk Sepatu

    Biasanya sepatu safety KW atau palsu memiliki struktur berantakan misal lem alas sepatu dan body sepatu tidak rapih, terdapat cacat di bagian tertentu dan tidak nyaman dipakai. Kalau sepatu safety yang original memiliki bentuk rapih dan nyaman dipakai karena menggunakan bahan yang berkualitas.

    3. Perhatikan Box Sepatu

    Box sepatu safety

    Box sepatu safety via http://www.mdsvcs.com

    Walaupun sepele tapi ini bisa juga mencerminkan sepatu safety yang kamu beli original atau tidak loh. Pastikan jika kamu membeli sepatu safety mendapatkan box nya juga. Lihat keterangan detail pada box apakah sama dengan sepatu di dalamnya dan cek nomor produksinya.

    4. Perhatikan Ukuran Sepatu

    size sepatu safety

    size sepatu safety via https://www.workwearboots.com

    Advertisement

    Ukuran sepatu pasti sudah ada standarisasi, kamu pasti pernah ukuran biasa yang dipakai adalah ukuran 41 tetapi ketika kamu beli ukuran sepatu 41 malah tidak muat, bisa jadi yang kamu beli adalah sepatu KW. Hal itu bisa terjadi karena ukuran sepatu tidak ada standarisasi.

    5. Harga Sepatu Safety

    Harga sepatu safety

    Harga sepatu safety via https://gst-online.com

    Ada pepatah berkata 'Harga Menentukan Kualitas' hal itu memang kadang benar terjadi, jadi jangan terburu-buru jika diberikan harga yang lebih murah. Kamu harus ikuti langkah 1 – 4 dahulu kalau memang sudah yakin silahkan beli.

    Semoga bermanfaat!

    Advertisement

    Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya