#BelajarDiNegeriOrang-5 Pengingat Untukmu yang Ingin Melanjutkan Pendidikan Ke Luar Negeri

Niat tanpa usaha hanya akan menjadi sia-sia!

Pernah punya mimpi untuk bisa #BelajarDiNegeriOrang tapi tidak berani untuk mewujudkan? Atau punya cita-cita untuk melanjutkan studi ke Luar Negeri, tapi sampai sekarang masih belum kesampaian? Setiap kita pastinya punya mimpi dan juga cita-cita, bukan? Namun, permasalahannya adalah tidak semua kita berani berjuang untuk mewujudkannya. Entah itu sebab diri sendiri yang belum berani mencoba tapi beranggapan tidak mampu, sampai perkataan orang-orang yang membuat kita minder untuk memulai dan mencoba.

Teruntuk kamu yang mempunyai mimpi untuk bisa #BelajarDiNegeriOrang, kamu harus ingat bahwa kita semua memiliki kesempatan yang sama. Asalkan kamu mau mencoba dan juga berjuang untuk dapat mewujudkan mimpi dan juga cita-citamu itu. Nah, beberapa tips dibawah ini mungkin bisa menjadi penguat dan juga pengingat agar kamu berani melangkah. Apa saja sih? Yuk simak!

Advertisement

1. Kamu perlu membulatkan tekad dan juga niat yang kuat untuk mewujudkan segala impian

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via https://unsplash.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika mempunya mimpi untuk dapat #BelajarDiNegeriOrang adalah tekad dan juga niat yang kuat. Karena ketika kamu memiliki tekad dan niat, maka kamu akan berusaha keras untuk mewujudkan impianmu itu menjadi nyata.

Kamu juga perlu percaya, bahwa ketika kamu mau berusaha, pasti akan ada saja jalan nantinya. Dan yang terpenting, berusahalah sampai kamu yakin bahwa usahamu tidak sia-sia!

Advertisement

2. Tekad bulat dan niat yang kuat akan menjadi sia-sia ketika kamu tidak berusaha

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via https://unsplash.com

Tekad dan niat sih sudah kuat, tapi usaha sama sekali belum dilakukan? Sampai kapanpun jika kamu tidak berusaha untuk mewujudkan mimpimu #BelajarDiNegeriOrang, mimpi itu tidak akan pernah terwujud nyata. Kamu juga perlu berusaha dengan mempersiapkan dirimu terlebih dahulu.

Mulai dari persiapan belajar, mencari informasi yang relevan terkait kampus mana yang ingin kamu tuju, menyiapkan segala berkas kebutuhan yang mungkin diperlukan. Dan yang juga gak kalah penting yaitu, memantapkan diri dengan memperlancar bahasa sebagai alat komunikasimu di negara orang itu nanti. So, sudah sejauh mana usahamu itu?

3. Perkataan orang-orang jangan sampai kamu jadikan alasan untuk berhenti berjuang

Advertisement
Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via https://unsplash.com

Terkadang, ketika niat sudah mantap, usaha sudah keras, ada-ada saja kalimat atau perkataan dari orang-orang yang berusaha untuk mematahkan impianmu. Sehingga membuatmu pun jadi kehilangan semangat untuk kembali berjuang. Stop! Stop untuk menjadikan perkataan orang-orang sebagai alasan kamu untuk berhenti berjuang. Kamu harus ingat bahwa kamu juga mempunyai kesempatan yang sama dengan mereka yang sudah lebih dahulu bisa #BelajarDiNegeriOrang.

Sekarang kamu hanya perlu untuk berusaha lebih keras lagi untuk menggapai impianmu itu menjadi nyata. Sebab, keberhasilan tidak cukup didapat hanya dengan sekali mencoba. Itulah kenapa ketika kamu gagal, kamu perlu mencoba lagi. Dan perkataan orang-orang cukup kamu jadikan cambuk untuk bisa membuktikan bahwa kamu pasti mampu untuk mecapai impianmu itu.

4. Usaha yang kamu lakukan juga perlu diiringi dengan berdoa kepada-Nya dan restu dari orangtua

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via https://unsplash.com

Selain usaha, kamu juga perlu mengiringi langkahmu itu dengan berdoa meminta Kepada Yang Kuasa dan juga meminta restu kepada orangtua. Yakinlah, bahwa usaha yang kamu lakukan akan lebih mantap lagi ketika kamu tidak lupa untuk mengiringi usahamu itu dengan selalu berdoa dan meminta agar orangtuamu juga merestui langkahmu. Dan semoga setelah semuanya kamu lakukan, langkahmu menjadi dipermudah untuk mewujudkan mimpimu #BelajarDiNegeriOrang.

5. Bergabunglah menjadi bagian Qatar Airways Student Club untuk perjalananmu lebih mudah

Photo by Ztravelnews

Photo by Ztravelnews via https://ztravelnews.com

Ketika impianmu #BelajarDiNegeriOrang dapat terwujud, kamu mulai bingung ni bagaimana perjalananmu nantinya dapat terlaksana? Tenang! Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi, sebab Qatar Airways Student Club siap membantu kamu sebagai pelajar ketika hendak melakukan perjalanan studimu.

Mau tau apa saja sih keuntungan yang kamu dapatkan ketika menjadi bagian dari Qatar Airways Student Club? Program ekslusif Qatar Airways, Student CLub, didedikasikan untuk memberikan kesempatan yang tiada banding, penghematan, dan banyak lagi agar kamu dapat mencapai cita-cita setinggi langit sepanjang perjalanan pendidikanmu.

Selain itu, manfaat Student Club eksklusif ini juga termasuk herga tiket special untuk penerbangan, kelonggaran kelebihan bagasi, fleksibilitas perubahan tanggal, upgrade tingkat Privilege Club sebagai hadiah kelulusan, super Wi-Fi bebas biaya dan banyak lagi. Nah, gimana? Menarik bukan? Yuk lakukan perjalanan studi-mu dengan Qatar Airways Student Club.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE