Tren menggunakan make-up pada saat ini begitu digandrungi para kaum hawa. Tidak hanya pada wanita dewasa, remaja perempuan pun sudah bisa menggunakan make-up. Make-up yang digunakan sebagaian besar oleh khalayak pada dasarnya adalah untuk mampu menutupi kekurangan yang terdapat pada wajah mereka. Tak hanya mampu menutupi kekurangan, make-up pun dapat mempercantik dan menunjang penampilan seseorang. Oleh karenanya, make-up sudah mulai juga dirambah oleh para kaum adam untuk bisa menunjang penampilan mereka.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat memudahkan dalam mencari informasi, berbagai kalangan bisa mendapatkan informasi mengenai tren make-up terbaru plus dengan tutorialnya yang dipandu oleh para beauty vlogger melalui video online. Tak hanya tentang tutorial mengaplikasikan make-up. Para beauty vlogger pun memberikan informasi tentang brand make-up tertentu, harga dan dimana bisa mendapatkan produk-produk tersebut.

Pada setiap produk make-up, terdapat salah satu produk yang dibilang sangat penting, dan tak bisa ditinggalkan oleh wanita zaman now, yaitu produk untuk merias alis. Produk-produk untuk alis ini tersedia berbagai macam, ada yang berbentuk pensil, powder, gel, dan banyak lagi.

Dari zaman dulu sampai sekarang, yuk Hipwee review tren bentuk alis pada masanya. Simak.

1. Alis Gundul

Pada zaman dahulu di abad pertengahan, alis sengaja dibuat gundul. Dengan alis yang gundul, para wanita dapat lebih menonjolkan dahi dan wajah mereka. Kalau zaman sekarang mungkin petaka ya bagi kamu kalau punya alis gundul.

2. Alis Nyambung

Yunani kuno via http://google.com

Ternyata, alis yang nyambung digemari oleh para wanita Yunani pada zaman dahulu. Penggunakan riasan wajah pada saat itu menandakan status sosial mereka yang berada pada kelas atas. Kalau sekarang alis nyambung banyak dihindari malah ada yang menjadikannya sebagai bahan olok-olok.

3. Alis Tipis

Advertisement

alis tipis via http://google.com

Tren alis tipis dimulai pada tahun 1920 sampai 1930-an. Dimana bentuk alis tipis ini pun dipopulerkan oleh para artis pada masanya. Bentuk alis tipis ini didapat dengan mencukur alis asli, kemudian digambar kembali dengan pensil alis. Bentuknya ada yang mengikuti alis asli dan digambar cenderung ke bawah, dan ada juga yang sedikit naik. Kemudian pada tahun 1990-an alis tipis kembali menjadi tren.

4. Alis yang tebal di pangkal dan tipis di ujung

Pada tahun 1940-an, era alis gabungan tebal dan tipis menjadi tren, alis memiliki ketebalan pada pangkal alis dan tipis pada bagian tengah dan ujungnya.

5. Alis tebal

alis tebal via http://google.com

Tren alis tebal dimulai setelah adanya tren alis tipis. Tren alis tebal diperkirakan dimulai pada tahun 1950-an. Pada tahun 1950-an, alis tebal dengan sedikit meruncing keatas menjadi tren pada masanya. Kemudian pada tahun 1980-an tren alis tebal ini kembali populer, namun alih-alih dibuat meruncing, pada tahun 1980-an ini alis cenderung tebal natural.

Di tahun 2010-an sampai saat ini alis tebal menjadi primadona bagi para wanita zaman sekarang. Rata-rata alis yang digandrungi oleh wanita zaman now ini, dibuat tebal dari tengah sampai ujung. Sedangkan pengaplikasian alis di bagian pangkal tidak terlalu tebal seperti pada bagian lain.

Seperti halnya trend fashion selalu berubah, tetap akan terulang pada masa tertentu. Begitu juga dengan tren alis ini. Menurutmu mana yang lebih cocok untuk kamu? Mengikuti tren atau menyesuaikan dengan karaktermu?