Inspirasi Sandaran Kasur untuk Tempat Tidurmu. Jangan Biarkan Kosong Langsung Nempel Tembok

sandaran kasur

Sebagai ruang privat, kamar tidur sejatinya menjadi representasi dari diri penghuninya. Mulai dari personality, hingga selera pribadi. Buat kamu yang menyukai kesederhanaan, mungkin lebih menyukai kamar tidur minimalis . Di sisi lain, orang yang memiliki selera glamor tertarik mendekorasi kamar dengan tempat tidur yang sesuai dengan kepribadiannya pula.

Sebagai furnitur utama kamar tidur, jadikan ranjang sebagai elemen yang bisa menunjukkan selera kita. Pilihan desain ranjang dapat memperkuat tema yang ingin ditampilkan. Selain sprei, desain headboard atau bagian kepala kasur belakangan menjadi semakin beragam, seiring dengan semakin bervariasinya selera orang-orang. Simak inspirasi headboard atau sandaran ranjang berikut ini untuk kamu pilih dan diterapkan di kamar tidurmu!

Advertisement

1. Headboard boho beauty

Headboard dengan paduan bohemian-hippy

Headboard dengan paduan bohemian-hippy via https://realitydaydream.com

Tempat tidur ala boho yang terinspirasi oleh alam, akan menunjukkan gayamu yang ceria. Untuk melengkapinya, carilah headboard yang memiliki ornamen yang kaya dan detail yang tidak terduga. Permadani warna-warni atau kelambu jendela di atas sandaran kepala, akan membantu membingkai tempat tidur dan membantu menarik perhatian untuk melihat detailnya.

2. Headboard dengan sentuhan klasik

Headboard dengan gaya klasik yang timeless

Headboard dengan gaya klasik yang timeless via https://www.idfdesign.com

Selain timeless, desain bergaya klasik memang selalu membawa kesan berbeda ke dalam ruangan. Kamar tidurmu akan terlihat bak ranjang ratu dengan headboard bergaya klasik yang mewah. Apalagi, jika dipadukan dengan warna-warna glamor seperti emas atau perak. Kamu bisa memilih bahan kayu asli maupun kayu buatan untuk desain sandaran tempat tidur ala klasik nan mewah.

Advertisement

3. Headboard bergaya French Country

Headboard bergaya French Country

Headboard bergaya French Country via https://www.frenchbedroomcompany.co.uk

Hampir mirip dengan headboard kasur bergaya klasik, gaya French Country menekankan model menyerupai bingkai ukir. Desain headboard ini akan memancarkan kesan simpel namun elegan di dalam kamar tidurmu. Cocok untuk kamu yang menginginkan tempat tidur klasik kontemporer.

4. Headboard dengan sentuhan rustic

Headboard bergaya rustic yang cantik

Headboard bergaya rustic yang cantik via https://halomoney.co

Gaya rustic yang khas yang mengandalkan tekstur alami memang memiliki pecintanya sendiri. Selain dengan bata ekspos di dinding kamar, sentuhan rustic bisa kamu berikan melalui headboard ranjangmu. Tidak perlu membeli ranjang baru, cobalah meniru desain headboard menggunakan papan-papan kayu. Bahkan, kamu bisa membuatnya sendiri dengan perlengkapan yang ada di rumah. Hasilnya, kamar tampak unik dan semakin khas, sesuai dengan seleramu.

5. Headboard bergaya industrial

Advertisement
Headboard dengan desain bergaya industrial

Headboard dengan desain bergaya industrial via https://images2.imgix.net

Gaya industrial kerap dianggap terkesan “asal,” karena mengandalkan warna-warna asli dari materialnya. Meski begitu, perpaduan bahan dari besi dan kayu bisa menciptakan gaya tersendiri yang banyak digemari. Jika kamu termasuk salah satu pecinta gaya industrial, tak ada salahnya meniru ide headboard cantik menggunakan perpaduan material kayu dan besi. Bagian kepala kasur yang dibuat sesuai selera, tentunya membuat kamar semakin cantik dan nyaman.

Gaya industrial kerap dianggap terkesan “asal,” karena mengandalkan warna-warna asli dari materialnya. Meski begitu, perpaduan bahan dari besi dan kayu bisa menciptakan gaya tersendiri yang banyak digemari. Jika kamu termasuk salah satu pecinta gaya industrial, tak ada salahnya meniru ide headboard cantik menggunakan perpaduan material kayu dan besi. Bagian kepala kasur yang dibuat sesuai selera, tentunya membuat kamar semakin cantik dan nyaman.

6. Headboard berbahan beludru

Headboard berbahan beludru yang mewah

Headboard berbahan beludru yang mewah via https://secure.img1-fg.wfcdn.com

Beludru merupakan salah satu jenis kain yang identik dengan kesan mewah. Karakter permukaannya mengkilap dengan bulu-bulu halus yang lembut. Jika kamu menginginkan sentuhan glamor di dalam kamar tidur, memilih headboard berbahan beludru adalah opsi yang menarik. Merah marun adalah warna umum yang dipilih untuk bahan beludru, namun perak atau biru juga tak kalah cantiknya.

7. Headboard berbahan kulit

Headboard kulit yang keren dan mewah

Headboard kulit yang keren dan mewah via https://cdn.1stopbedrooms.com

Kamu yang menginginkan desain tempat tidur keren, mungkin akan tertarik dengan headboard berbahan leather atau kulit tebal yang memancarkan kesan maskulin. Sentuhan kulit akan memberikan kesan sleek dan mewah . Sangat cocok untuk kamu yang menginginkan sesuatu yang tampak mahal, tanpa harus terlihat berlebihan. 

Memilih desain hearboard yang tepat akan memberi pengaruh yang besar terhadap mood kamar tidurmu. Pilihlah desain yang ringan dan simpel untuk kamar tidur bergaya minimalis. Sementara, gunakan material yang mewah dan eksklusif untuk kamar tidur yang terkesan “wah”. Perlu diingat, apa pun pilihannya, pastikan headboard memenuhi fungsinya sebagai sandaran saat berbaring di tempat tidur.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE