#BeraniWujudkanMimpi dengan Nyata, Menggantungnya Hanya di Udara Tanpa Usaha Tidak Akan Beroleh Apa-Apa.

Berharap tanpa usaha nihil, kata-kata positif mengemban mimpi, Keluar dari zona nyaman, menghiraukan tutur kata menyakitkan,jangan merasa dirimu tertinggal.

Gantungkan mimpimu setinggi langit, siapa yang tidak tahu dengan kalimat yang sudah tak asing didengar? Kalimat tersebut memberikan daya bahwa bermimpi setinggi langit diperlukan agar kita tak bergerak di tempat saja. Namun,bermimpi tanpa berusaha akan nihil hasilnya,mengubur mimpi itu tanpa mengejarnya hanya akan membuat semangat patah. 

Advertisement

1. #BeraniWujudkanMimpi Katakan Kata Positif Ini Dalam Perjalanan Mengemban Mimpimu

Terkadang rasa percaya diri hilang karena beberapa faktor.Namun,yang menjadi faktor utama ialah diri sendiri.Memiliki mimpi bukan hal yang dikatakan halusinasi,banyak dari kita memiliki mimpi tapi enggan untuk berlari untuk mewujudkannya, karena rasa percaya diri yang pupus.

Lalu bagaimana bisa kita mewujudkan mimpi itu menjadi nyata, jika rasa percaya diri untuk mewujudkannya pupus? Katakan kata positif ini pada dirimu:

Advertisement

1. Katakan Bahwa Kamu Bisa

Setiap hari sebelum memulai aktifitas cobalah sejenak mengambil waktu untuk bercermin dan lihatlah dirimu di depan cermin,lalu katakan dan yakinkan dirimu bahwa kamu bisa. Betapa hebatnya dirimu sudah berjuang sejauh ini,sekalipun banyak rintangan dalam mewujudkan mimpimu.

Advertisement

2. Katakan Bahwa Kamu Seorang Pemenang

Layaknya berlari dalam suatu perlombaan,kamu ialah pelarinya. Dalam mengemban mimpimu, tanamkan pada dirimu bahwa kamu seorang pemenang. Dengan menanamkan kata ini,membuat semangatmu terpacu untuk mencapai garis akhir menuju mimpimu. Seorang pelari akan tetap berlari sampai garis finish sekalipun banyak rintangan yang ia lalui untuk mendapatkan medali.

3. Katakan Bahwa Kamu Kuat
Sekalipun jalan yang kamu lalui berat,sekalipun tenagamu hampir habis.Ketika kamu kembali meyakinkan dirimu bahwa kamu kuat.Ini akan memberi energi untuk dirimu untuk kembali merajut mimpimu.

4. Katakan Terimakasih Pada Dirimu
Mengatakan terimakasih pada dirimu sendiri adalah bentuk menghargai perjuanganmu dalam mengemban mimpi.Mengatakan terimakasih pada dirimu,seperti memberi penghargaan atas setiap perjuanganmu, mengatakan ini membuat kamu bangga dan bersyukur bahwa kamu sudah berjuang berlari mewujudkan mimpimu.

Kata positif yang kamu katakan ini akan tertanam dalam dirimu,katakan ini setiap hari seperti layaknya kamu mengisi energi dirimu dengan makan dan minum. Kata positif yang kamu katakan ini akan direkam oleh memori otakmu untuk memberi daya ketika kamu dayamu hampir habis dalam perjalanan mengemban mimpimu. Siapapun kamu berhak mengemban mimpi,yakinkan dirimu apapun yang kamu lakukan akan menjadi buah yang manis di kemudian hari.

2. #BeraniWujudkanMimpi Keluar Dari Zona Nyaman Akan Membuatmu Pergi Melangkah Jauh

Melangkah

Melangkah via https://unsplash.com

Memilih keluar dari zona nyaman akan membuatmu berpetualang menemukan perjalanan baru. Dalam hal mewujudkan mimpi ini sangat perlu dilakukan, agar kamu bisa mengeksplorasi apa yang kamu punya seperti soft skill dan juga hard skill. 

Zona nyaman seperti magnet yang membuat kita melekat pada zona tersebut,dimana kita hanya akan berkeliling dan berkutat pada zona itu-itu saja. Yang terjadi ialah kita tidak akan pernah bisa mengeksplorasi kemampuan kita pada bidang lainnya, zona nyaman akan menjadi batas untuk mengetahui perjalananmu dalam mewujudkan mimpi.

Mengerahkan tenaga perlu namun jika langkahnya tetap pada zona yang sama akan sia-sia,kesempatan akan selalu ada jika kamu ingin mencobanya. Mengeksplorasi diri kamu untuk mengembara pada petualangan baru dapat membentuk dirimu menjadi berani dalam menghadapi rintangan yang ada dalam mewujudkan mimpi.

Keluar dari zona nyaman juga membantumu terbebas dari setiap sekat nyaman,membuat dirimu bebas bergerak pada langkah yang baru.Menetap pada zona nyaman tak apa, namun jika terjadi secara terus menerus itu sama saja membuat dirimu berhenti mengeksplorasi dirimu.

3. #BeraniWujudkanMimpi Mendengar Itu Perlu,Namun Menyimpan Tutur Kata Yang Menyakitkan Hanya Akan Menghentikan Tekadmu Mengejar Mimpi

Dalam mengejar terwujudnya sebuah mimpi selain dari tantangan dari diri sendiri ada pula tantangan yang didapatkan dari lingkungan sekitar. Ada beberapa orang yang memberi semangat atau bisa dikatakan menjadi support system, ada pula yang melontarkan kata yang mematahkan semangat.
Bahwa pada dasarnya kita tidak bisa mengharapkan setiap orang untuk bersikap atau bertutur selalu baik pada kita.

Terkadang tutur kata yang menyakitkan diijinkan ada,untuk kita mengerti apakah dengan tantangan yang ada membuat kita menghentikan langkah atau maju untuk melangkah.
“Ah,kamu punya mimpi terlalu mustahil untuk digapai.Yang realistis saja deh” 
“Udah deh mimpi kamu ketinggian banget”
“Mimpi kamu itu nggak bakal kejadian,mimpimu itu hanya akan ada di mimpi tidur”

Dengan contoh beberapa kalimat di atas,bisa saja menjatuhkan tekad kita mengejar mimpi. Namun,jika kita terus memikirkan tutur kata yang menyakitkan atau yang tidak enak didengar itu hanya akan menghabiskan waktumu.

Ketika kamu diperhadapkan dengan tutur kata diatas,anggap saja angin lalu.Mendengar itu perlu,namun menyimpan sesuatu yang menyakitkan itu akan membuat dirimu sakit. Dan anggap saja,tutur kata yang menyakitkan adalah tantanganmu untuk melangkah, tunjukkan bahwa kamu bisa mewujudkan mimpimu dengan bangkit dan menjadi dirimu sendiri. Mendengar itu perlu, namun bersikap acuh pada sesuatu hal yang membuat tekadmu mengejar mimpimu bisa terhenti,penting.

4. #BeraniWujudkanMimpi Jangan Merasa Dirimu Tertinggal,Tetap Berharap Dan Berusaha Perlahan Namun Pasti

Dalam mewujudkan mimpi,jangan merasa dirimu tertinggal.Karena setiap hal yang baik akan datang di waktu yang tepat.Bukan di waktu kita, tapi di waktuNya Tuhan. Jangan patah semangat ketika melihat kawan ataupun orang sekitar sudah mencapai mimpinya. Tetap konsisten berusaha dan berharap selalu padaNya dalam mewujudkannya. 

Menantikan pelangi sehabis hujan,sama seperti menantikan yang terbaik datang.Menantikan dengan penuh harap apa saja yang kamu lakukan berhasil dan berharap penuh dalam setiap permohonan doamu sambil berusaha. Ketika kamu memiliki langkah ini,kamu memiliki rasa percaya bahwa kamu bisa melangkah mewujudkan mimpimu dengan tekad semangat

Jika waktumu belum usai dalam mewujudkan mimpi,jangan khawatir. Pergunakan waktu sebaik-baiknya, karena waktu itu ialah kesempatan. Apapun mimpimu saat ini,percayalah dan katakan setiap hari bahwa kamu bisa mewujudkannya.

5. #BeraniWujudkanMimpi Wujudkan Mimpimu Dengan Nyata,Menggantungnya Hanya Di Udara Tanpa Usaha Tidak Akan Beroleh Apa-Apa

Gantungkan mimpimu setinggi langit, siapa yang tidak tahu dengan kalimat yang sudah tak  asing didengar? Kalimat tersebut memberikan daya bahwa bermimpi setinggi langit diperlukan agar kita tak bergerak ditempat saja. Namun,bermimpi tanpa berusaha akan nihil hasilnya,mengubur mimpi itu tanpa mengejarnya hanya akan membuat semangat patah. Maka dari itu yuk kita simak tips dibawah ini:

1. Kenali lebih lagi mimpimu
Mengenali mimpimu dengan baik, mengenali apa yang menjadi dasar kamu memiliki mimpi tersebut sama halnya dengan mengenal seseorang.Bagaimana kamu mengenal seseorang tersebut dengan gaya bicaranya, sikapnya ataupun hal yang ia suka lakukan.

Mengenali mimpimu dengan cara menelusurinya melalui hobby dan passion yang kamu punya adalah hal yang mudah untuk mengenali mimpimu, setelah itu kamu bisa mengenali dasar mimpi tersebut. Dasar yang membuat kamu ingin mimpi itu terwujud. Dengan hal ini akan membuatmu menjadi pribadi yang siap melangkah mewujudkan mimpi tersebut

2. Tekad berani melangkah              
Setelah kamu selesai mengenali mimpimu,kamu harus memiliki tekad berani melangkah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Karena mimpi akan menjadi semu jika tidak memiliki tekad mewujudkannya. Maka dari itu kamu harus mengerahkan tekadmu untuk berani melangkah,sedikit demi sedikit namun pasti.

3.Gagal sekali bangkit lebih lagi 

Jika langkahmu mewujudkan mimpi gagal,jangan patah semangat ya. Gagal itu ialah kesempatan berhasil yang tertunda. Gagal,memberimu kesempatan untuk belajar lebih baik lagi. Dan gagal juga bukan akhir dari segalanya, gagal akan membuatmu melihat bahwa kesempatan baik akan datang di waktu yang tepat. Kalau sekarang gagal,yuk bangkit lebih lagi dari sebelumnya.

Nah, setelah itu kamu bisa mempersiapkan dirimu lebih lagi untuk mewujudkan mimpi dengan nyata setelah melakukan tips diatas.Ketika kamu berani melangkah, percayalah akan ada pintu kesempatan yang terbuka untukmu menempuh perjalanan mewujudkan mimpi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hai, selamat datang diruangku 🌼. Aku blogger pemula yang selalu ingin belajar hal-hal yang baru 🙂

CLOSE