#BeraniWujudkanMimpi-Sudah Siap Merelisasikan Semua Mimpimu? Lakukanlah Hal Ini.

Mimpimu adalah tanggung jawabmu

Setiap orang pasti memiliki mimpi ataupun cita-cita di masa kecilnya yang sampai sekarang mungkin belum semua bisa terealisasikan. Memiliki sebuah mimpi membuat kita semakin bersemangat dalam menjalani kehidupan, membuat kita memiliki dorongan untuk bisa bekerja lebih giat lagi.
Karena untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu diperlukan perjuangan dan proses yang panjang.

Penuh dengan air mata dan pengorbanan , tanyakanlah dalam hati nuranimu. Apakah mimpimu sangat penting bagimu , apakah mimpimu harus terealisasikan, apakah kamu sanggup mengerahkan semua tenagamu untuk mewujudkan mimpi dan cita-citamu.

Bila jawabannya iya. 5 hal ini bisa membantumu meraih mimpi itu ingat untuk selalu #BeraniWujudkanMimpi.

Advertisement

1. Keras Kepala

Memikirkan segala hal

Memikirkan segala hal via https://www.pexels.com

Hampir setiap orang yang berani memiliki mimpi besar dan ingin mewujudkannya pasti memiliki sifat keras kepala. Ya, memiliki sifat keras kepala tidak semuanya negative. Bila itu diarahkan ke hal yang positive itu akan sangat membantu kita meraih mimpi-mimpi tersebut.

Dia yang memiliki sifat keras kepala cenderung tidak mudah dihasut oleh orang lain, ia akan focus kepada tujuan hidupnya tidak pernah melihat orang lain, dan tidak pernah peduli apapun yang dikatakan oleh orang lain.

Advertisement

2. Bisa melawan rasa takut

Ketakutan yang harus dilawan

Ketakutan yang harus dilawan via https://www.pexels.com

Memiliki rasa takut terhadap sesuatu hal yang baru adalah wajar adanya. Misalnya kalian memiliki rasa takut untuk berbicara di depan umum, padahal kalian ingin menjadi pemimpin. Ya tentu kalian harus bisa belajar melawan rasa takut kalian pelan-pelan.

Ataupun kalian ingin sekali belajar jualan online, belum mulai posting kalian kepikiran takut di-bully temen ataupun kerabat, caranya mulailah jualan. Langkah awal menuju kesuksesan tentunya adalah melawan semua rasa takut yang ada.

3. Berani mencoba

Advertisement
satu langkah demi perubahan

satu langkah demi perubahan via https://www.pexels.com

Pernahkah kalian mendengar. “coba saja dulu “gagal nomor 2. Ya, kata-kata itu selalu menjadi andalan orang-orang yang memiliki semangat luar biasa dalam mencapai cita-cita mereka. Itu juga bisa jadi kalimat penyemangat untuk diri sendiri.

Saat kalian berani mencoba itu artinya kalian sudah berani bergerak maju apapun hasilnya kalian tidak boleh menyesal , kalian hebat. Saat kalian mencoba hal baru jawabanya hanyalah ada 2. Gagal atau berhasil tapi kalau kalian tidak pernah melakukan apapun dalam hidup kalian jawabannya tentu gagal.

4. Selalu berpikir positive

Selalu tersenyum apapun yang terjadi

Selalu tersenyum apapun yang terjadi via https://www.pexels.com

Sumber penyakit juga bisa berasal dari pikiran, dari pikiran yang buruk, kata-kata kita pun ikutan buruk kemudian beralih ke tindakan kita. Alangkah lebih baiknya kita selalu belajar positive thinking, belajar melihat masalah dari dua sisi.

Kalau saat kegagalan itu dating tiba-tiba kita bisa tetap berpikiran positive dan bisa berpikir jernih dan memikirkan solusi dari tiap-tiap masalah yang ada. Tapi bila kita selalu berpikir negatif solusi tidak akan pernah kita dapatkan melainkan masalah dan masalah baru.

5. Suka berbagi

Hadiah untuk semua orang

Hadiah untuk semua orang via https://www.pexels.com

Berbagi tidak akan membuat seseorang tambah miskin. Bukankah rejeki kita adalah hak juga dari mereka yang berkekurangan. Kita memang bisa merasakan kebahagiaan bila mampu membeli barang dengan hasil jerih payah kita sendiri, uang kita sendiri.

Tapi bahagia yang sesungguhnya adalah bila kita mampu berbagi. Doa-doa mereka terhadap kita jauh lebih penting dari apapun, kalian akan merasakan ketenangan bathin yang tidak pernah bisa dibeli dengan apapun.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE