Bersepeda Memang Menyenangkan, Berikut 5 Rekomendasi Rutenya Biar Kamu Nggak Bosen~

Bersepeda ku menanjaki bukit itu sekuat tenaga ku kayuh pedalnya~

Kelonggaran yang diberikan pemerintah terkait peraturan PSBB (pembatan sosial berskala besar) dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk melakukan kegitan di luar ruangan. Salah satu kegiatan yang sedang digemari adalah bersepeda. Bukan hal aneh memang mengapa bersepeda dapat dikatakan menjadi sebuah trend. Pasalnya banyak waktu luang yang dimiliki masyarakat dan dengan bersepeda mereka dapat menghabiskan waktu di luar rumah sekaligus berolahraga.

Namun bersepeda bukan hal yang mudah juga, apalagi jika kamu bertempat tinggal di kota besar. Akan banyak sekali kendaraan umum yang berlalu-lalang dan sedikit mengganggu kegiatan bersepedamu. Nah maka dari itu ada beberapa destinasi tujuan bersepeda sesuai dengan tempat tinggal kamu sob!

Advertisement

1. Menuju ke daerah pedesaan

Photo by Properti Kompas

Photo by Properti Kompas via https://properti.kompas.com

Buat kamu yang tinggal di kawasan pedesaan, tentunya di sana terdapat banyak sekali lahar persawahan dengan jalanan kecil di sekitarnya. Kalian dapat menikmati waktu bersepeda sembari melihat sunrise dipagi hari maupun sunset di sore hari. Kawasan pedesaan yang masih asri juga sangat cocok sebagi bentuk refleksi diri juga mensyukuri karunia Tuhan yang diberikan kepada kamu sob. Suasana pedesaan yang eksotis jangan sampai kamu lewatin, yukk berkeliling desa sambil bersepeda.

2. Pilihan lainnya bisa ke area perkotaan

Photo by Lifestyle Kompas

Photo by Lifestyle Kompas via https://lifestyle.kompas.com

Kondisi perkotaan yang semakin kompleks dengan berbagai aktivitas di dalamnya menuntut kamu yang tinggal disana pintar-pintar mencari waktu untuk bersepeda. Jangan sampai niatmu bersepeda untuk bersenang senang terganggu karena rush hour. Manfaatkan waktu car free day untuk melakukan kegiatan bersepeda, ini adalah waktu yang paling baik. Namun jika kamu tak sempat datang ke car free day, berkeliling komplek perumahan juga dapat menjadi pilihan menarik lhoo! Kamu dapat bertegur sapa dengan tetangga atau malah sekalian bersepeda bersama kannn?

3. Ke Pantai dan bersepeda? Siapa takut!

Photo by Dreamstime

Photo by Dreamstime via https://www.dreamstime.com

Gemercik ombak dan hembusan angin laut dapat kamu nikmati sambil bersepeda. Laut menjadi destinasi bersepeda buat kalian yang tinggal di wilayah pesisir. Jika orang kota harus menempuh jarak yang cukup jauh, kalian dapat dengan mudah menjangkaunya. Jadi jangan sia-siakan momen bersepeda di tepi pantai yang tenang dan menyenangkan pastinya.

4. Cari tantangan dengan bersepeda ke gunung

Photo by Guide

Photo by Guide via https://bp-guide.id

Kalau kamu suka tantangan dan inggin mengikuti trend bersepeda, keduanya dapat kamu gabungkan dengan bersepeda ke gunung. Ya gunung tak hanya menjadi objek pendakian, dengan adanya MTB atau mountain bike kamu dapat menjelajah gunung menggunakan sepeda. Kegiatan bersepedamu akan menjadi menantang dengan medan yang terjal dan tak jarang curam. Maka buat kamu yang berniat menjangkau destinasi gunung sebagai kegiatan bersepeda pastikan siapkan safety sitemu ya sobœ

5. Bersantai dengan ke stadion atau GOR

Photo by CNN Indonesia

Photo by CNN Indonesia via https://www.cnnindonesia.com

Stadion atau GOR yang memiliki lahan cukup luas biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga. Nah dengan melakukan kegiatan bersepeda di stadion atau Gor kamu dapat bertemu dengan komunitas sepeda lainnya dan bertemu orang-orang baru. Ya, kegiatan bersepeda memang menyenangkan jika dilakukan beramai-ramai. Yuk ajak keluarga untuk bersepeda bersenang-senang sambil berolahraga. Sebuah opsi menarik bukannn?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sedang menempuh S1 jurusan Ilmu Komunikasi

CLOSE