Dunia perfilman di Indonesia sedang mengalami kenaikan. Mulai dari film yang bergenre horor sampai romantis, mampu menarik minat masyarakat untuk menontonnya. Dengan cara menggaet aktris dan aktor yang terkenal menjadi salah satu cara agar film tersebut lebih berwarna.

Dengan embel-embel “Based On True Story” atau kisah nyata memang menjadi salah satu penarik penonton yang paling ampuh. Contohnya adalah film Dilan 1990 yang sukses menjadi film paling diminati bagi kalangan muda. Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi film-film romantis dengan atau tanpa tagline itu juga tetap mampu menarik perhatian. Deretan film romantis ini cocok banget nih buat nonton bareng pasangan. Pasti so sweett…… 

 

1. Dilan 1990

Dilan 1990

Dilan 1990 via https://www.google.com

Nah, yang pertama kita bahas adalah film Dilan 1990 nih. Di mana film ini mampu menghipnotis masyarakat kalangan muda dengan kata-kata romantisnya. Yang paling terngiang adalah saat Dilan mengatakan "kamu jangan rindu, rindu itu berat, biar aku saja" kepada Milea.

Advertisement

Tentu pasti kamu masih ingat kan dengan kata-katanya yang menggelitik dan romantis bukan. Entah kisah ini beneran nyata atau bukan, yang pasti kehebohan netizen tersebut bikin film Dilan 1990 menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan raihan 6,3 juta penonton!

2. BlueBell : What Is Beyond Love ?

Film yang telah tayang bulan April yang lalu ini juga mampu menarik perhatian para penonton. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Dwitasari yang menceritakan tentang kisah cinta para remaja dan menonjolkan keindahan pulau dewata, Bali. Cocok juga nih buat jadi referensi nonton bareng pasangan kamu.

3. Arini

Film romantis selanjutnya adalah "Arini". Yap, film yang perankan oleh Morgan Oey bersama Aura kasih ini menyampaikan arti cinta sejati meski terpaut usia 15 tahun. Yang kebanyakan menayangkan latar tempat di Negara Jerman menambah susana yang cukup romantis untuk film ini.

Advertisement

Film ini juga telah tayang di bioskop pada bulan April lalu. Buruan deh beli kasetnya, karena film ini cocok buat kamu yang memiliki cerita cinta yang hampir sama dengan film ini.

4. The Perfect Husband

The perfect husband

The perfect husband via https://www.google.co.id

Hampir sama dengan film Dilan. Film ini menceritakan tentang kisah cinta para pemuda pemudi dengan genre komedi, romantis ini bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Semakin menarik lagi karena diperankan oleh pria tampan yang bernama Maxime Bouttier dan Dimas Anggara dengan wanita cantik yaitu Amanda Rawles.

5. Habibie Ainun

Habibie Ainun

Habibie Ainun via https://www.google.co.id

Meskipun film ini terbilang film yang melegenda namun keromantisannya masih terasa sampai sekarang. Diambil dari kisah nyata seorang presiden RI yaitu Bapak Habibie yang selalu ditemani oleh sang istri yang setia bernama Ainun hingga akhir hayatnya. Cerita ini kemudian diangkat ke layar lebar dan sukses menarik perhatian penonton.

Dari semua cerita pada film diatas, kamu bisa mengambil pelajaran tentang arti cinta sejati dan simbiosis mutualisme dalam hubungan. Meskipun sudah tidak tayang lagi di bioskop, kamu masih bisa menonton secara online di web-web yang telah tersedia. So, tunggu apalagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya