jangan kau pilih dia

pilihlah aku yang mampu mencinta mu lebih dari dia

bukan ku ingin merebutmu dari sahabat ku

namun kau tahu

cinta tak bisa

tak bisa kau salahkan

Siapa yang nggak tahu lirik lagu di atas? Duh kalau belum tahu kamu wajib banget buat dengerin lagunya. Baper? Iya baper banget. Sahabat atau cinta? Dua pilihan yang sama-sama berharga dan sulit untuk memilihnya. Nah, biar kamu makin baper ini ada beberapa kutipan yang cukup menyayat hati dari serial TV "Cinta dan Rahasia" yang tayang di NET TV. Kamu bisa search dulu gimana ceritanya kalau belum tahu. Kalau sudah tahu jangan lupa kepoin ulasan ini. Cekidot!

1. Karena rasa rindu dan jarak itu punya hubungan yang dekat

Rindu dan jarak via https://www.instagram.com

Pada dasarnya rindu itu muncul ketika sebenarnya hati kita saling merasa berdekatan. Jarak itu hanya sebuah perantara pemisah. Rindu itu wajar karena kita sayang akan kekasih hati kita. Apalagi kalau kita harus memendam rindu kerena jarak yang memisahkan. Semoga kamu tidak benar-benar menjadi jauh karena rindu dan jarak ini.

2. Manusia boleh berencana tapi Tuhan lah yang menentukan pada akhirnya

Kehidupan di dunia tidak ada yang tahu akan berakhir seperti apa. Sebagai manusia yang menjalani kehidupan ini boleh saja kita merencanakan dengan sebaik dan sesempurna mungkin. Tapi ingat lagi bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tuhan lah yang akan memutuskan semuanya. Tinggal bagaimana kita bisa menanggapinya dengan bijak.

3. Cukup aku saja yang tahu rasanya perih ini

Advertisement

broken heart via https://www.instagram.com

Perasaan suka dan cinta terhadap seseorang itu muncul dengan sendirinya. Tidak ada yang pernah menyangka dan merencanakan dengan siapa kita akan jatuh cinta. Tapi sebagai manusia biasa kita juga harus siap dengan resiko patah hati karena mungkin cinta kita bertepuk sebelah tangan. Tapi, tak apa cinta memang tak harus memiliki kan? Biarkan aku tetap dan akan terus mencintaimu dalam diam.

4. Menjaga tali silahturahmi itu baik kok

Dalam menjalin hubungan dengan orang lain pastilah kita akan menumui pasang surutnya hubungan. Kadang aakan baik-baik saja namun tak jarang akan ada rintangan-rintangan yang sebenarnya menguji tali hubungan kita dengan orang tersebut. Semua itu balik lagi ke kita, akan kah kita mau memperbaiki hubungan itu atau kita biarkan saja. Namun, alangkah lebih baiknya kalau kita bisa memperbaikinya lagi. Kalaupun tidak itu bisa membuat hal yang nggak baik bagi diri kita sendiri.

5. Katakanlah agar jadi lebih baik

ungkapkanlah via https://www.instagram.com

Memendam rasa dalam hati itu bagai buah simalakama, mungkin akan baik-baik saja pada awalnya tetapi lama-kelamaan akan sakit juga. Tidak ada salahnya kan kalau kita mengutarakan saja apa yang kita rasakan. Masalah bagaimana responnya itu bisa dipikirkan nanti, setidaknya kamu sudah mengizinkan dia untuk tahu apa yang kamu rasakan. Intinya agar semua jadi lebih lega dan lebih jelas.

6. Semua itu berawal dari sebuah kejujuran

Jujur itu bisa dibilang jadi hal tersulit yang kadang susah untuk dilakukan oleh manusia. Jangankan untuk jujur terhadap orang lain, untuk jujur terhadap diri sendiri saja sangatlah sulit. Jadi, setidaknya mulailah untuk jujur terhadap diri kita sendiri karena pada dasarnya untuk memulai sebuah hubungan pun dibutuhkan sebuah kejujuran.

7. Kecewa itu guru agar kita jadi lebih dewasa

Disappointed via https://www.instagram.com

Kecewa, sebuah perasaan yang sebenarnya sulit sekali untuk diungkapkan. Biasanya ini berhubungan dengan kepercayaan yang sudah kita berikan ke seseorang tapi dengan mudahnya dirusak. Kecewa itu beda dengan marah, kalau marah biasanya hanya sesaat tapi kalau kecewa bisa bertahan sampai lama. Tapi tak apa, itu merupakan bagian dari proses kehidupan ini dan itu juga yang bisa mengajarkan kedewasaan pada diri kita.

8. Semua itu ada skala prioritasnya

Di hidup ini pastilah kita akan banyak sekali menemukan hal-hal yang sangat berati. Entah pekerjaan, teman, sahabat, keluarga dan mungkin juga pasangan kita. Semuanya itu sangatlah berati dalam hidup kita, hingga pada masanya kita akan bingung mana yang akan jadi nomor satu. Yaps, semua itu ada skala prioritasnya karena tidak akan bisa semuanya menjadi yang nomor satu. Semua prioritas itu bisa berubah sesuai dengan waktunya.

Gimana guys cukup membuat hati jadi bergetar kan? Dari delapan kutipan di atas, mana nih yang kalian banget? Share dong!