Ramadhan telah berlalu, begitupun dengan Lebaran. Ada satu ritual yang istimewa di jelang akhir Ramadhan ataupun pasca Lebaran, yaps "REUNIAN". Wajar sih, soalnya momen Ramadhan sama momen Lebaran emang paling cucok banget deh buat ngadain acara beginian. Secara, banyak yang pada mudik ke kampung halaman. Termasuk temen-temen lo waktu SD, SMP ataupun SMA. Apalagi nih buat yang udah lewatin masa-masa SD, SMP bahkan SMA berabad-abad silam dan belum ketemu lagi tuh sama temen-temen di masa itu, reuni emang acara yang paling ditunggu selama ini.

Ada yang menyambut momen reunian ini dengan sukacita, tapi ada juga nih yang galau setengah mampus. Tapi, di balik kegalauan lo itu, sebenarnya ada beberapa alasan yang pada akhirnya bikin lo mutusin buat ikutan reunian. Termasuk gue nih yang kemarin sempet galau berabad-abad buat ikutan reunian. Check This Out!

1. Kangen temen-temen

Kebayang banget kan berpuluh-puluh tahun bahkan beratus-ratus tahun lamanya yakali kita mungkin gak ketemu sama temen-temen dan gue yakin banget itu kangennya udah berkali-kali lipat. Apalagi kalau misalany lo punya temen yang cukup deket banget sama lo dan udah lama banget pengen ketemu tapi gak bisa-bisa, bisa jadi karena lo sama dia udah beda dunia tempat tinggal, tempat kerja dan perbedaan lainnya yang gak memungkinkan banget buat lo sama dia ketemu terus-terusan.

Selama ini, lo cuma bisa berkomunikasi lewat medsos doang dan pas banget nih momen reunian begini bisa menyatukan rindu-rindu yang tertahan. Karena rasa kangen yang udah warbyazaaahhh banget inilah yang pada akhirnya bikin lo nekat buat ikutan reunian. Hahaha.

2. Pengen ketemu ‘cem-ceman’

Ciyeeeee…. Ati-ati CLBK. via http://berpapasan.blogspot.co.id

Advertisement

Hayo ngaku siapa yang kemarin ikut reunian niatnya cuma mau ketemu sama cem-ceman? Hahaha cie pada merah mukanya. Gue rasa it's normal ya kalau waktu zaman sekolah kita punya sosok yang kita incer setengah mampus. Ya namanya juga perasaan, siapa yang bisa ngontrol ya gak?.

Apalagi nih buat lo lo pada khususnya yang naksir sama temen sekolah sendiri tapi gk pernah diungkapin, rasanya pasti bahagia banget ya kalau pas reunian ketemu lagi. Masih mending sih kalau selama ini lo lost contact sama dia, lo sama dia paling enggak pernah komunikasian. Gimane ceritanye nih buat lo yang selama ini cuma bisa mengagumi dari jauh tanpa punya keberanian buat ungkapin perasaan? Aiiihhhh baper bertahun-tahun nih kayaknya.

Apalagi pas lo tau orang yang selama ini selalu ada dalam mimpi-mimpi lo ikutan reunian juga, ahhh kesempatan banget nih buat ketemu dia. Siapa tau aja kan momen reunian ini bukan hanya bisa bikin lo ketemu sama dia, tapi bisa juga buka jalan buat lo sama dia jadi deket?

3. Mau nyebarin undangan

Ini kayaknya khusus buat lo yang mau nikah ataupun mau nyunatin anak tetangga lo pasti gk mau ngelewatin momen reunian. Lumayan juga kan buat irit biaya bayar jasa penyebar undangan? Hahaha sekalian reunian sekalian nyebarin undangan aja. Lo gk perlu repot-repot juga sebar undangan lewat medsos, kirim chat panjang-panjang ataupun nelponin temen lo satu-satu. Pulsa mahal cuy!

4. Nunjukin siapa “DIRI LO” yang sekarang

Gue yakin banget, waktu SD, SMP ataupun SMA kita semua lagi culun-culunnya (buat yang ngerasa culun). Dan, yang namanya perubahan akan selalu ada seiring berjalannya waktu. Buat lo yang dulu mungkin termasuk kedalam orang yang biasa-biasa aja dari segi penampilan, isi dompet, tunggangan bahkan prestasi seiring berjalannya waktu lo udah berubah jadi orang yang lebih baik bahkan melampui temen-temen lo yang tergolong anak-anak yang punya penampilan keren, isi dompet gk pernah mengkhawatirkan, tunggangan keren (punya ortu saat itu) dan bahkan prestasi cemerlang.

Tak selamanya kita akan berada posisi puncak dan tak selamanya kita akan berada pada posisi paling bawah. Semuanya layaknya roda kehidupan yang terus berputar. So, stay cool aja!.

Intinya sih, apa yang kita lihat dan fikirkan saat itu tak selamanya akan seperti itu terus.

5. Dipaksa temen

Ini nih yang kadang susah nolak. Aslinya males banget ikutan reunian, gak ada yang special sebenarnya. Cuma mau gimana lagi kalau temen-temen deket pada neror tiap hari ngajakin ikut reunian. Finally, demi persahabatan, ikut aja deh!

Terlepas dari apapun alasan lo yang lain buat ikut reunian, gue rasa momen kayak gini emang gk boleh sampe kita lewatin gaes. Kapan lagi kita bisa ketemu sama temen-temen lama? Siapa tau juga kan dari momen beginian, dari yang belum kenal bisa jadi kenal dan dari yang belum dapetin jodoh bisa ketemu jodoh disini. Murid satu angkatan kan banyaknya minta ampun, lo pasti gk kenal semua.

Karena ini masih momen lebaran, gue mohon maaf lahir bathin ya 😉