Pada saat berada di antara dua pilihan, tentu saja kita akan bimbang. Keadaan ini membuat kita sulit untuk menentukan arah jalan yang mana. Apalagi jika perkara cinta, parahnya jika rasa terhadap keduanya cukup imbang. Namun kita tetap harus menentukan pilihan! Salah satu harus dipilih dan salah satunya harus bisa ditinggalkan. Pertimbangan yang baik sangat diperlukan. Yuk, simak tipsnya!

1. Miliki hubungan untuk jangka panjang, ingatlah semua demi masa depan

Wedding

Wedding via http://pexels.com

Pertama, dilihat dari seberapa besar kemungkinan kamu untuk tetap mencintai salah satunya dalam jangka waktu kedepan. Siapa yang pantas mendapatkan kamu, dan berpotensi mensejahterakan kehidupanmu kedepan. Meski hal itu tidak hanya dilihat dari fisik dan materi saja. Ada hal lain yang perlu dilihat untuk menjadi bahan pertimbangan, seperti seberapa siapkah dia dalam mempersiapkan masa depan yang sesuai untuk kalian berdua.

2. Ketahui alasan mencintainya dan tentukan siapa yang lebih mampu meluluhkan hatimu

tentukanlah!

tentukanlah! via http://google.com

Advertisement

Kedua, lihat dari segi apa masing-masing dari mereka berdua selama ini dalam mencintai kamu. Akan lebih baik, jika kamu sudah tahu bagaimana karakter mereka yang sesungguhnya. Dengan demikian, kamu cukup tahu batas kemampuan mereka untuk menerima kamu yang apa adanya sesuai dengan alasan-alasan yang akan mereka ungkapkan.

3. Jujur pada diri sendiri dan ikuti apa kata hati

jujurlah pada hatimu

jujurlah pada hatimu via http://google.com

Ketiga, bersikaplah asertif, jujur dengan apa yang dirasa. Jangan pernah membohongi diri sendiri. Tanyakan pada nuranimu siapa diantara mereka yang bisa membuatmu benar-benar tersentuh. Hatimu itu tentu bisa merasakan getaran yang berbeda, saat bertemu, berbicara, atau hanya sekedar menyebut namanya

4. Pengorbanan mana yang paling besar? Karena cinta adalah pengorbanan

Wedding

Wedding via http://pexels.com

Lihatlah seberapa besar cinta di antara dia dan dirinya. Seperti apa pengorbanan yang sudah dilakukan oleh salah satu dari keduanya kepadamu selama ini. Jangan hanya karena keduanya sama-sama menguntungkan untukmu ya, kamu harus memilih. Status "menggantung" tidak boleh kamu berikan terus menerus pada mereka berdua.

5. Bersama siapa kamu lebih tenang dan nyaman?

berdua bersamamu

berdua bersamamu via http://google.com

Advertisement

Kesimpulan dari semua ini adalah perkara hati, tentu setelah kita mempertimbangkan segala hal dan memikirkan matang-matang, maka yang terpenting adalah memilih seseorang yang mampu memberikanmu ketenangan serta kenyamanan. Jangan takut salah memilih! Sebab, apapun yang ke depan kelak terjadi, perbaikan masih bisa dilakukan satu sama lain. Selain itu, persiapkan dirimu sendiri juga, untuk menghadapi segala kemungkinan dalam perjalanan cinta kalian kedepan! Kamu sudah memilih yang terbaik di antara dua pilihan, maka hargailah keputusanmu sendiri itu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya