Dekorasi pada interior tempat usaha memegang peranan penting untuk membangun suasana tertentu yang ingin diciptakan. Dari sekian banyak ragam dekorasi yang ada di pasaran, ada satu yang sesuai untuk berbagai gaya interior, yaitu poster.

Seperti diketahui bahwa poster kerap dijadikan media promosi, juga pendidikan, propaganda, sosialisasi hingga dekorasi. Ukuran standar yang biasa digunakan adalah A3 dan A2 dari bahan kertas art paper, ataupun art carton. Berikut inspirasi poster sebagai dekorasi.

1. Nuansa Dinamis di Coworking Space

officesnapshot via http://officesnapshot.com

Bisnis coworking space melanda ibukota beberapa waktu belakangan. Memudahkan para pengguna jasanya menyewa tempat dengan hitungan jam hingga bulanan. Gaya unfinished yang diterapkan pada desain interiornya menjadi lebih berwarna dengan tambahan poster berukuran besar di dinding. Bekerja di ruangan ini dijamin tidak membosankan apalagi dengan adanya pencahayaan yang lembut dari lampu-lampu yang tersedia.

2. Restaurant dengan Pilihan Kata yang Menginspirasi

cetak poster via https://prinzio.com

Advertisement

Masih dengan suasana ruang yang nyaman, kali ini sebuah restaurant dengan tata letak meja kursi hingga dekorasi yang apik. Pelanggan yang datang tidak akan melewatkan kesempatan untuk selfie, apalagi dengan adanya deretan poster menarik sebagai latar belakang. Desain poster sendiri dirancang menyesuaikan dengan tema-tema yang dekat dengan kebiasaan makan manusia.

3. Jasa Day Care Bangkitkan Minat Baca

hotrenopins via http://hotrenopins.com

Ladang bisnis yang juga menjanjikan khususnya di kota besar adalah day care atau tempat penitipan anak. Dua hal yang menjadi keunggulannya, menjaga anak tetap aman, sehingga membuat orangtua merasa tenang ketika meninggalkannya untuk bekerja.

Contoh poster pendidikan yang menarik, tampak seperti pada gambar di atas. Ketiga poster memuat ilustrasi serta judul buku cerita anak yang dikenal luas. Cara cerdas untuk memancing rasa ingin tahu anak terhadap buku bukan?

4. Suasana Familiar di dalam Movie Rental

satheater via http://satheater.com

Apa yang khas saat Anda menonton film di bioskop? Tentu poster-poster film yang terpasang di sepanjang dinding bioskop dengan lampu-lampunya, karpet tebal, serta ruangan kedap suara yang dingin. Pindahkan itu semua ke dalam bisnis movie rental Anda, yang melayani jasa pemutaran film-film lama untuk kapasitas 1- 5 orang misalnya. Tak ada lagi tempat yang lebih pas untuk poster film selain di tempat pemutaran film tentunya!

5. Elemen Artistik pada Beauty Salon

Dengan target market kaum wanita, beauty salon dengan sangat mudah ditemui di penjuru kota. Desain ruangan yang clean terkadang menimbulkan suasana ‘dingin’, namun tidak begitu halnya dengan beauty salon ini yang malah terkesan hangat karena adanya poster-poster besar berisi wajah model. Keluntungan lain yang didapat dari poster adalah inspirasi model serta warna rambut pagi para pelanggan.

Yuk ah coba deh desain tempat usahamu dengan poster-poster yang tematik, siapa tahu dengan begitu usahamu langsung rame dan berhasil. Selamat mencoba!