Momen tahun baru biasanya dinantikan oleh miliyaran manusia di berbagai belahan dunia. Terutama pada saat malam tahun baru.  Pesta kembang api, suara terompet, dan berbagai jenis pesta siap menyambut malam tahun baru.

Tapi, jika pada tahun baru kita hanya melakukan sesuatu yang tidak ada manfaatnya seperti berpesta, atau bahkan mabuk-mabukan, akan berapa banyak waktu kita buang untuk hal-hal seperti itu? Lebih baik perayaan malam tahun baru digunakan untuk hal hal bermanfaat ini. Yuk, cek buruan 🙂

1. Kamu yang Lama Merantau dan Baru Pulang Kampung, Quality Time Bareng keluarga Nggak Ada Salahnya

Bantu Ibu di Dapur via http://sunlight.co.id

Sudah menjadi kebiasaan anak rantau kalau selama berbulan-bulan nggak pulang kampung. Kangen, iya pasti. Pulang kampung dapat dijadikan saat quality time kamu untuk melepas kangen. Nggak hanya kumpul dan bercanda sama keluarga saja, coba bantu–bantu ibu melakukan pekerjaan rumah tangga. Misalnya memasak dan mencuci piring di dapur. Ibu bahagia, dapet pahala lagi!

2. Kos-an Sepi, Coba buat Forum Diskusi dengan Teman–Temanmu

Diskusi bareng yuk,.. via http://www.infonitas.com

Cocok buatmu yang lagi kesepian, nih. Daripada galau tidak jelas, cobalah isi tahun barumu dengan diskusi. Jadi tidak asal kumpul dan mengobrol yang tidak berbobot. Dengan berdiskusi, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Artinya, hangout terlaksana, otak terpenuhi asupan nutrisi ilmu. Iya, nggak?

3. Dekat Masjid? Kenapa Nggak Mampir dan Mendengarkan Pengajian Saja?

Advertisement

Pengajian bikin adem via http://www.lkpu.co.id

Biasanya, pada momen – momen tertentu para remaja masjid mengadakan pengajian seperti malam tahun baru. Asupan religiusitas juga perlu dijaga. Pengajian merupakan salah satu cara yang cocok untukmu introspeksi diri selama setahun yang telah dilewati.

4. Ingin Menyendiri Nggak Masalah! Coba Susun To Do List Selama Setahun Ke Depan!

Setting Your Goals… via http://www.TeknikHidup.com

Merasa setahun yang telah kamu lewati nggak terasa istimewa? Coba buat To Do List selama setahun ke depan. Karena ini jangka yang cukup pendek, coba pikirkan hal yang dapat kamu lakukan tanpa rencana yang panjang pula.

5. Butuh Uang Segera untuk Tahun Baru? Berdagang pada Malam Perayaan Tahun Baru Momen yang Tepat Untukmu

Kembang api,… via http://wartakota.tribunnews.com

Ini kesempatan emas bagimu untuk menjajakan dagangan andalan. Tapi ingat, sesuaikan dengan kebutuhan dan ketertarikan masyarakat pada tahun baru. Sukses mencoba, ya!

Apapun aktivitas kita pada tahun baru nggak masalah, asalkan bermanfaat bagi kita dan orang–orang di sekitar. Happy New Year!