‘Lagi enggak ngapa-ngapain, nih. Bosen. Stalking akun si dia, ah. Udah punya pacar lagi belom ya?’

‘Eh si – A cewek baru, liat ah instagramnya.’

Nah, biar enggak kayak gitu mending lakukan enam hal ini. Selain bermanfaat untuk pengembangan diri, siapa tahu juga bisa menarik perhatian calon jodoh loh.

1. Perawatan Kecantikan

masker di rumah via https://www.google.co.id

Enggak harus ke dokter khusus atau salon ternama. Cukup di rumah aja. Kamu bisa maskeran wajah atau perawatan rambut. Beli aja masker wajah atau masker rambut yang ada dijual di swalayan atau kalau rajin juga bisa bikin masker alami sendiri. Sambil maskeran kamu juga bisa istirahatkan badan dan pikiran kamu setelah lelah beraktivitas diluar rumah. Hasilnya wajah makin kinclong, bisa mancing cowok ganteng.

2. Olah Raga

Dari pada waktu kamu terbuang percuma untuk stalking akun orang dan ngabisin kuota internet, mending olah raga, yuk. Mungkin selama ini kamu kurang punya waktu buat olah raga. Nah, mending waktu yang kamu pakai buat stalking akun enggak jelas, kamu alokasikan untuk olahraga. Jogging atau sepedaan lima belas menit sehari itumanfaatnya sangat kerasa, loh. Tubuh makin sehat, badan makin bagus, juga berpotensi untuk menarik perhatian kumbang-kumbang di taman.

3. Baca Buku

Advertisement

Bukan mau sok pintar. Tapi percayalah, baca buku membuat kamu punya pemikiran yang lebih berbobot. Jadi pengetahuanmu tidak terbatas disitu-situ aja. Jadi kalau ada yang tiba-tiba ngajakin ngobrol topik tertentu bisa langsung nyambung. Jadi enggak malu-maluin. Asyik, kan? Bisa nambah kenalan lagi deh.

4. Buka Media Online.

media online via https://www.google.co.id

Dari pada stalking akun enggak jelas mending stalking akun media online. Tapi media online yang beritanya berbobot dan berisi ya. Contohnya Hipwee. Jadi kamu bisa update berita terbaru dan peka dengan kejadian yang ada di sekitarmu.

5. Mengukir Prestasi

Mending fokus sama pekerjaan atau studi di kampus, jadi bisa meningkatkan kualitas kerja bagi yang kerja. Siapa tahu bisa dapat promosi dari si bos. Dan bagi yang kuliah bisa menaikkan IP.

6. Ngobrol dengan Orang Terdekat.

Kamu mungkin terlalu sibuk dengan pekerjaan dan aktivitasmu di luar rumah sampai terkadang tidak punya waktu untuk sekedar mengobrol dengan kedua orangtuamu. Jangan waktu untuk stalking akun mantan ada tapi malah tidak sempat berkomunikasi dengan keluarga dirumah. Bisa jadi waktu tambahan yang kamu gunakan untuk ngobrol dengan keluargamu ternyata kamu jadi tahu kabar tentang orang tuamu yang tidak kamu tahu sebelumnya. Jadi bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan keluargamu juga kan?

Waktu yang kamu punya jadi lebih bermanfaat. Selain untuk aktualisasi diri tapi bisa jadi mendatangkan hal-hal lain yang tidak kamu duga-duga. Mungkin mantan yang kembali jatuh pada pesonamu atau mantan –mantan orang lain juga terjerat jaring pesona barumu?