Sampai saat ini, belum ada yang bisa mengalahkan kekuasaan drama Korea dalam ‘menjajah’ perhatian penonton. Walaupun sudah banyak drama dari negara lain yang masuk ke dalam negeri, tapi kekuatan Korea dalam memikat penggemar tetap jadi juaranya. Aktor dan aktris yang good looking ditambah jalan cerita yang bikin penasaran membuat para penonton rela menanti satu per satu episodenya tiap minggu.

Nah, kamu masih mikir kalau cuma cewek saja yang bisa baper saat nonton drama Korea? Siapa bilang? Cowok juga dapat jadi salah satu makhluk yang susah move on kalau sudah menemukan drama favoritnya. Mereka juga bisa baper, guys!

1. Kalau sudah menemukan drama favoritnya, cowok biasanya bakal lebih susah move on.

Susah move on via http://www.returnofkings.com

Cowok mungkin memang nggak bakal langsung penasaran sama drama Korea yang lagi booming. Beda banget sama cewek yang bisa mengerahkan 1001 jurus demi update drama terbaru. Tapi, kalau cowok sudah menemukan drama yang jadi favoritnya, mereka bakal lebih susah move on. Mereka bahkan bisa nonton ulang berkali-kali, padahal udah banyak drama baru dengan pemain baru yang sedang antri.

2. Siapa bilang cuma cewek yang demen sama aktor Korea? Cowok juga bisa ngebet naksir sama aktrisnya yang aduhai.

Siapa yang nggak demen sama doi? via http://allkpop.com

Kamu masih mikir kalau cuma cewek saja yang tergila-gila sama aktor tampan macam Lee Jong Suk atau Lee Min Ho? Cowok juga bisa merasakan yang sama saat melihat Park Shin Hye atau Song Hye Gyo. Cowok mana sih yang mampu menolak sejuta pesona yang ditawarkan dua aktris Korea ini? Kalau udah naksir sama pemerannya, nggak mungkin cowok bakal tetap ‘baik-baik’ saja setelah nonton drama.

3. Apalagi kalau female lead-nya digambarkan sebagai sosok yang ceria, cute, dan menggemaskan. Siapa sih yang nggak jatuh cinta?

Advertisement

Cute seperti Yoona SNSD via http://wolesbro.com

Ada banyak sih karakter cewek yang disajikan dalam drama Korea. Tapi, yang paling menarik perhatian mungkin sosok cewek yang digambarkan memiliki kepribadian yang ceria, cute, dan menggemaskan. Bikin cowok bakal berasa pengen ngacak-ngacak rambutnya dan meluk itu cewek. Nah, mulai baper kan?

4. Cowok juga bisa nggak terima kalau karakter cewek favoritnya diperlakukan semena-mena sama lawan mainnya. Abang bisa jagain Adek lebih baik!

Sini sama Abang aja, Dek… via http://dramafever.com

Iya, cowok juga bisa terbawa cerita drama yang sedang berkonflik. Apalagi kalau di dalam drama tersebut ada adegan saat si cewek yang jadi karakter favorit diperlakukan semena-mena oleh lawan mainnya. Mereka juga bisa nggak terima dan emosi nggak jelas selama nonton. Rasanya pengen banget teriak ke si aktris dan bilang, “Nggak usah mikirin dia lagi. Abang bisa jagain Adek lebih dari dia.” Eh, tapi ini kan cuma drama, Bang…

5. Adegan romantis dalam drama Korea kadang juga ngena banget dalam khayalan mereka. Apalagi kalau yang nonton jomblo. Ups!

Jangan baper, Mblo… via http://dramafever.com

Meskipun ada cowok yang kelihatannya cool banget dan nggak menunjukkan emosi apapun saat nonton drama, tapi diam-diam mereka juga terbawa cerita. Ada adegan-adegan tertentu yang diam-diam mereka bayangin kalau mereka ada di posisi sang pemeran utamanya. Gimana nggak bakal baper kalau yang nonton jomblo, kan? *eh

6. Cowok bakal baper kalau dramanya bercerita tentang konflik keluarga. Apalagi kalau mereka adalah sosok family man.

Genre keluarga bikin cowok baper via http://soompi.com

Drama Korea punya bermacam-macam genre. Ini jugalah yang bikin penonton nggak pernah bosan mengikuti tiap drama baru yang ada. Nah, cowok juga bisa baper kalau drama yang mereka lihat menceritakan konflik keluarga. Apalagi kalau ternyata mereka adalah tipe family man yang cinta banget sama keluarga. Rasanya ada yang nusuk di dalem sini. Iya, bener gitu kan?

7. Ada juga cowok yang lembut hatinya. Drama percintaan tragis bisa bikin mereka nangis.

Gak papa kok nangis Bang via http://kdramalove.com

Dan di antara cowok-cowok yang selalu tampak cuek, terselip juga cowok yang punya hati selembut kapas dan setipis kertas. Intinya sih, gampang tersentuh oleh hal-hal yang sifatnya sentimental. Adegan percintaan yang tragis aja bisa bikin mereka nangis. Yaa… biarpun nangisnya mungkin diam-diam juga sih.

8. Intinya sih cowok juga manusia. Jadi, nggak apa-apa kan baper gara-gara nonton drama Korea?

Iya, cowok juga manusia… via http://koreanfamilies.blogspot.com

Cowok juga manusia yang punya hati, guys. Dan drama Korea juga punya plot yang dirancang sedemikian rupa untuk menarik perhatian para penontonnya. Jadi, nggak masalah kalau ada cowok yang baper waktu nonton. Itu alamiah banget, asal jangan memberikan reaksi yang alaynya kelewatan aja, ya!