Lebaran udah nggak lama lagi,nih! Saat lebaran juga identik dengan libur yang sangat panjang. Bosan di rumah terus? Jalan-jalan mungkin bisa jadi salah satu alternatif nih yang bisa kamu lakkukan sambil menunggu waktu liburan selesai. Salah satunya adalah jalan-jalan ke luar negeri, tepatnya ke Amerika Serikat. Nah, saat jalan-jalan ke Amerika Serikat, enggak hanya New York saja lho yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Masih banyak tempat lainnya yang juga dapat dijadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga atau sahabat tanpa merogoh kocek yang dalam. Salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi adalah St. Louis, sebuah kota yang terletak di negara bagian Missouri. St. Louis merupakan salah satu kota besar di Missouri yang letaknya di sepanjang Sungai Mississippi. Kota ini telah disebut sebagai kota dengan perpaduan budaya Amerika terbaik. Sehingga membuat St. Louis menjadi kota yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Penduduknya juga ramah dan telah bekerja keras untuk menjadikan kota mereka tempat yang menyenangkan, aman, dan nyaman bagi pengunjung lokal maupun mancanegara. Wah! Menarik sekali ya! Penasaran dengan tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi di St. Louis? Yuk, lihat lima tempat wisata menarik di bawah ini!

1. The Gateway Arch

The Gateway to the West | National Archives

The Gateway to the West | National Archives via https://www.archives.gov

Saat mengunjungi suatu tempat, yang dicari terlebih dahulu pasti ikon kota tersebut bukan? Nah, The Gateway Arch ini lah ikon kota St. Louis. The Gateway Arch sendiri adalah sebuah monumen setinggi 630 kaki yang dibangun pada tahun 1960an untuk menghormati Thomas Jefferson dan ide-idenya tentang ekspansi ke barat Amerika. Ini adalah sebuah monumen tertinggi di Amerika Serikat dan lengkungannya tertinggi di dunia. Hal itu menjadikan The Gateway Arch sebagai salah satu landmark yang paling terkenal di St. Louis bahan dunia. Monumen ini didesain oleh arsitek Amerika-Finlandia, Eero Saarinen. Jadi, dengan masuk dan naik ke puncak The Gateway Arch ini, kita bisa melihat pemandangan yang bagus dan sangat memukau. Bersiaplah untuk tidak bisa move on dari kota ini.

2. Missouri Botanical Garder

Missouri Botanical Garden | Riverfront Times

Missouri Botanical Garden | Riverfront Times via https://m.riverfronttimes.com

Advertisement

Missouri Botanical Garden adalah sebuah kebun raya yang terletak di 4344 Shaw Boulevard di St. Louis, Missouri. Kebun raya ini juga dikenal sebagai Shaw’s Garden karena didirikan oleh seorang dermawan bernama Henry Shaw. Menariknya lagi, selain ini merupakan sebuah kebun raya yang indah, masyarakat Jepang juga sering membuat perayaan  sejarah di sini lho!  Yakni sering diadakannya sebuah  Festival Jepang dan ini merupakan salah satu festival terbesar dan tertua di Amerika Serikat. Ternyata tidak  hanya budaya lokal saja ya yang ada di St. Louis, tetapi ada Jepangnya juga.

3. Forest Park

Forest Park

Forest Park via https://www.10best.com

Nah, tempat wisata yang ini nih merupakan tempat yang sangat luar biasa. Forest Park merupakan taman pusat sipil terkemuka di bagian barat St. Louis. Taman  ini dibuka pada tahun 1876 dan memiliki luas 1.371 hektar. Selain luas, taman ini telah menyelenggarakan beberapa acara penting, salah satunya penyelenggaraan olimpiade musim panas pada tahun 1904. Tempat yang sangat luar biasa, bukan? Hebatnya, Forest Park juga merupakan rumah bagi lima institusi utama di kawasan ini, yaitu St. Louis Art Museum, St. Louis Zoo, St. Louis Science Center, The Missouri History Museum, dan Munyampi teater. Jadi, enggak perlu kemana-mana lagi nih. Cukup pergi ke satu tempat sudah dapat menikmati lima ikon kota St. Louis sekaligus.

4. The Magic House Children Museum

Explore St. Louis

Explore St. Louis via https://explorestlouis.com

Nah, bagi kalian yang berkunjung ke Amerika Serikat bersama keluarga dan memiliki adik yang suka bereksplorasi. The Magic House adalah salah satu tempat yang dapat dikunjungi. The Magic House merupakan sebuah museum seni anak-anak di St. Lois. Di sana anak-anak dibiarkan belajar dengan cara mereka sendiri. Selain itu, dengan tiket yang hanya sebesar $12 anak-anak juga akan mendapatkan cat, biji-bijian, pasir, dan masih banyak hal lain untuk di eksplor sendiri. Sangat menarik, bukan?

5. The National Blues Museum

The National Blues Museum | WBUR

The National Blues Museum | WBUR via https://www.wbur.org

Advertisement

Ini nih bagi kalian yang suka dengerin lagu-lagu blues. Ada sebuah museum yang bernama The National Blues Museum. Museum ini didedikasikan bagi para pecinta musik blues untuk menjelajahi sejarah musik tersebut. Menariknya lagi, museum ini dijadikan sebagai sumber hiburan yang berpusat pada musik blues.

Menarik, bukan? Selain jalan-jalan, di St. Louis juga kita dapat belajar tentang sejarah dari kota tersebut. Vibe-nya juga enggak kalah menarik, kan? Lokasinya juga sangat bagus untuk update feeds instagram kamu! Semoga bermanfaat dan jangan bingung lagi, ya, mau jalan-jalan ke mana saat liburan panjang lebaran tiba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya