Gamer, kutu buku, geeks, atau orang yang biasa nya anti sosial di cap sebagai jones atau jomblo ngenes di Indonesia. Tetapi ada fakta unik. Ternyata game bisa jadi tempat cari jodoh, lho. Nggak percaya?

Secara tak sengaja, ada sejoli yang tak pernah bertatap muka tapi melalui permainan mobile atau online game justru tumbuh benih-benih asmara. Berawal dari game tersebut, mereka pun memutuskan untuk menjadi pasangan nyata. Mereka pun menjalin hubungan pada tahap lebih serius. Tak sekadar itu, mereka pun memutuskan untuk mengikat janji suci di jenjang pernikahan. Nah, siapa saja mereka? Ini dia kisah nyata bukan Hoax! Selamat Menikmati!

1. 1. Clash of Clans (COC)

Permainan video game yang mengusung tema strategi, Clash of Clans cukup mempunyai banyak pengguna. Siapa sangka, melalui permainan COC ini bisa menumbuhkan rasa cinta dari sejoli ini? Tak sekadar cerita, pasangan yang menikah karena dari game benar adanya.

Seperti yang dialami oleh pasangan asal Kajang, Selangor, Malaysia bernama Nurul Ezzaty dan Afez Dean. Perkenalan mereka bermula dari COC. Nurul meminta sebuah naga kepada gamer lain yang kini menjadi suaminya. Afez pun memberikanya kepada Nurul.

Dari hal tersebut, komunikasi mereka berjalan lebih lanjut hingga memutuskan menikah pada 2015 silam. Kisah senada juga terjadi di Filiphina bernama Mitoy dan Mika. Perjalanan kisah asmara keduanya menjadi viral di media sosial lantaran bertemu di game COC.

2. 2. Final Fantasy

Advertisement

Siapa yang tak mengenal permainan virtual yang diluncurkan pertama kali di Jepang, Final Fantasy? Permainan ini punya banyak seri dan latar belakang dalam game yang beragam. Dalam game Final Fantasy, kamu dapat memilih avatar sesuai dengan karaktermu.

Siapa sangka, dari sebuah avatar di game, pasangan bernama Paul Turner dan Vicky Teather bertemu. Lebih dari 1,5 tahun keduanya bermain Final Fantasy. Pada tahun 2010 lalu, keduanya pun memutuskan bersanding menjadi suami istri.

3. 3. Love O2O

Melalui games online bernama Love O2O, dua sejoli bernama Yang Yang dan Zheng Shuan pun jadi pasangan kekasih. Dua gamer ini bertemu secara virtual lewat permainan online Love O2O. Keduanya tak menyangka akan mendapatkan kekasih lewat game online tersebut.

4. 4. Dota 2

Pria pemilik nick Fuurin Kazan pada game online DotA ini tak menyangka akan bertemu pujaan hatinya lewat game. Hati pria dengan nama asli Deny ini tertambat pada gamer DotA (Crestfall atau Septiva). Bertemu pada sebuah turnamen DotA pada tahun 2011 silam, keduanya pun menjadi pasangan gamers dalam turnamen. Kebersamaan keduanya pun berlanjut selama lima tahun di dunia nyata. Pada Mei 2016 lalu, Deny dan Septiva melangsungkan pernikahan.

5. 5. Darkness Reborn

darkness pacar via http://www.rumah-hook.com

Game online keluaran Gamevil bernama Darkness Reborn ini jadi saksi bisu pertemuan pasangan bernama Endriguyen dan 3dthalian. Dua gamer ini saling berlawanan dalam permainan. Dalam permainan tersebut, akun bernama 3dthalian kesal karena selalu kalah dengan si Endriguyen.

Keduanya saling serang untuk memenangkan permainan. Namun siapa sangka, dari adu sengit di online tersebut keduanya mulai saling tumbuh rasa suka. Pada dunia nyata, sejoli ini ternyata adalah teman sekantor. Namun demikian, keduanya tak saling mengenal. Mereka mulai mengenal satu sama lain lewat game Darkness Reborn. Tahun 2016, mereka meresmikan hubungan yang terjalin pada mahligai pernikahan di daerah BSD, Tangerang.

Beberapa pasangan di atas mampu membuktikan bahwa main game nggak sekadar buang waktu dan tenaga. Nyatanya mereka menemukan kekasih hatinya lewat permainan online. Kamu sendiri gimana guys? Makanya yang rajin dong main game nya