Cantik, muda dan berbakat, merupakan impian setiap wanita. Karena wanita tidak hanya dipandang dari kecantikannya saja, tetapi juga dari bakat dan prestasi. Bakat dan prestasi inilah yang menjadi nilai plus bagi seorang wanita. Bakat dan prestasi merupakan suatu potensi yang dapat dikembangkan menjadi karier. Seorang public figure tidak hanya terkenal, tetapi juga mampu menjadi teladan dan menginspirasi banyak orang melaui perjalanan karir yang telah dicapai.

Berikut lima artis cantik Indonesia multitalenta yang telah merintis karirnya sejak kecil.

1. Karina Salim : Balerina, Aktris dan Penyanyi

Karina Salim

Karina Salim via https://www.google.co.id

Wanita kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1991 ini mengawali karir sejak usia 5 tahun sebagai seorang balerina, dari sinilah dia mulai tertarik untuk mencoba dunia akting dan perfilm-an. Tahun 2010 melalui pementasan Onrop! Musical dan Dream On in Dance Musical dia mulai mencoba dunia teater. Sempat dijuluki sebagai "Salim is sublime, captivating both in her confusion and courage" oleh media Internasional The Hollywood Reporter karena aktingnya dalam film layar lebar What They Don't Talk About When They Talk About Love yang dirilis tahun 2013. Pada tahun 2015 Karina meluncurkan single pertama yang berjudul "Dalam Hati Saja" ciptaan Yovie Widianto bersama Sony Music Indonesia. Juga single kedua nya "Sesuka Hati" di tahun 2017.

2. Maudy Ayunda : Aktris, Model dan Penyanyi

Maudy Ayunda resmi sandang gelar sarjana dari Inggris

Maudy Ayunda resmi sandang gelar sarjana dari Inggris via https://showbiz.liputan6.com

Advertisement

Pemeran utama film Perahu Kertas ini memulai karirnya pada tahun 2005 saat usianya 11 tahun sebagai seorang aktris. Debut pertamanya dalam film layar lebar Untuk Rena. Pada tahun 2009, dia menjadi salah satu finalis Gadis Sampul. Sampai saat ini Maudy telah membintangi 12 film layar lebar. Maudy juga berkarya melalui dunia tarik suara dengan 10 singel dan 3 album. Selain seorang public figure, Maudy juga peduli dengan pendidikan. Dia baru saja lulus dari University of Oxford, Inggris jurusan Politic, Philosophy, Economy tahun 2016. Dia menyelesaikan kuliahnya dan lulus dalam waktu 3 tahun dengan gelar Bachelor of Arts.

3. Gita Gutawa : Penyanyi, Aktris dan Musisi

With sister gita gutawa

With sister gita gutawa via https://www.pinterest.com

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya merupakan peribahasa yang dapat menggambarkan Gita Gutawa. Dia merupakan putri dari komponis terkenal Erwin Gutawa. Bakat seni telah diturunkan ayahnya sejak dia berusia 11 tahun. Pada tahun 2004 mulai berlatih piano dan vokal sopran melalui kursus dan bimbingan ayahnya. Debut pertamanya bersama Ada Band berjudul Yang Terbaik Bagimu. Sampai saat ini ada 7 penghargaan musik bergengsi yang telah diraihnya. Selain menyanyi, Gita Gutawa juga berkarya di film layar lebar Meraih Mimpi dan Love In Perth. Dia juga suka menulis lirik dan meng-arransemen lagu. Gita Gutawa baru saja resmi menyandang gelar Master di tahun 2015. Gita menyelesaikan pendidikan S2-nya dalam waktu 1 tahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

4. Isyana Sarasvati : Musisi, Penyanyi dan Model

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati via https://www.okezone.com

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati? Isyana mulai tertarik dengan alat musik piano di usia 3 tahun. Dia mulai belajar electone di usia 6 tahun dan bercita-cita menjadi seorang maestro musik. Selain electone, dia juga mahir memainkan berbagai alat musik dan menyanyi opera. Isyana merintis karier di beberapa pergelaran musik internasional dari Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival, terpilih menjadi salah satu dari 15 Composer Electone Dunia yang tampil di Yamaha Electone Concours [YEC] di Tokyo, Jepang, Juara 1 : 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, Singapore dan masih banyak lagi. Sampai saat ini ada 10 penghargaan dan nominasi yang telah diraih Isyana. Dia menempuh kuliah diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA) dengan beasiswa yang didapat dari mengikuti berbagai kompetisi. Lagu-lagu yang dinyanyikannya merupakan ciptaannya sendiri. Pada tahun 2016 ia telah berhasil menyelesaikan gelar sarjananya di Royal College of Music, Inggris dengan predikat cumlaude.

5. Sherina Munaf : Aktris, Penyanyi dan Pelukis

Sherina Munaf

Sherina Munaf via https://www.pinterest.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak kenal sama pemain film Petualangan Sherina? Sherina Munaf mulai berkarir di usia 11 tahun melalui film layar lebar yang banyak digemari oleh anak-anak '90-an. Sherina kerap menghiasi layar kaca dengan berbagai acara anak-anak. Mulai tahun 2007 dia berkarya lewat musik setelah beberapa tahun vakum. Sampai saat ini sudah ada 8 album,12 singel yang telah dia garap serta beberapa penghargaan AMI Award telah diraihnya. Selain bakat akting dan menyanyi, Sherina juga punya bakat lain yaitu melukis dan mengkreasikan komik. Kini, Sherina tengah menempuh pendidikan di Jepang. Di negeri Matahari Terbit, dia belajar banyak soal seni dan visual. Karya-karyanya seringkali dia unggah di Instagram.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya