Siapa sih yang tidak ingin giginya putih dan sehat.? Semua orang menginginkan giginya putih dan sehat, karna memiliki gigi putih dan sehat bisa membuat seseorang lebih percaya diri dalam pergaulan, apalagi anak muda jaman sekarang, sangat keliatan keren apabila giginya putih dan sehat, yakan!. Gigi putih berkilau bisa membuat seseorang murah senyuman dan bisa membuat penampilan seseorang lebih menarik.

Apabila kalian memiliki gigi yang kuning, jangan khawatir? Ini dia cara memutihkan gigi secara alami tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

1. Siwak

Siwak sangat dikenal sebagai obat untuk memutihkan gigi, siwak sudah lama di gunakan, dari zaman dulu siwak sudah dikenal sebagai obat pemutih gigi, dari zaman peradaban mesir kuno siwak sudah di gunakan.

Cara menggunakan siwak yaitu: Gunakan siwak yang memiliki tekstur lembut, siwak ini bisa didapat dari bagian batang atau akar tanaman siwak. Haluskan siwak tersebut sampai menjadi bubuk. Campurkan bubuk siwak dengan sedikit air lalu oleskan pasta tersebut pada gigi. Bersihkan atau berkumurlah setelah lima menit. Perawatan ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Stroberi

Advertisement

Buah stroberi tidak hanya enak dimakan saja lhoo.? Tetapi buah stroberi bisa kita jadikan sebagai obat untuk memutihkan gigi, cara menggunakannya yaitu: Strawberry bisa langsung digosokkan pada gigi dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian berkumurlah dengan air hangat. Atau haluskan buah stroberi dan campurkan dengan satu sendok teh baking soda. Oleskan pasta stroberi pada gigi dan biarkan selama dua menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin dan teratur.

3. Garam

Garam juga dapat menyulap gigi kuning lhoo? Gara yang kita kenal hanya digunakan di dapur sebagai perasa gulai dan makanan, ternyata garam bisa merobah gigi kuning menjadi putih, caranya yaitu: Campur satu sendok teh garam dengan beberapa tetes lemon. Gosokkan campuran tersebut pada gigi dan diamkan beberapa menit. Bilas atau berkumurlah dengan air hangat. Selain menggunakan cara diatas, anda juga bisa menggunakan kulit lemon untuk menggosok gigi dengan mengaplikasikannya langsung pada gigi dan biarkan selama beberapa menit, kemudian kumur dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur.

4. Kulit Jeruk

Jangan biarkan kulit jeruk mubazir, gunakan kulit jeruk untuk memutihkan gigi, kalau kemarin-kemarin kulit jeruk kita buang untuk kedepan jangan buang lagi ya. Mubazir. Cara menggunakannya yaitu buatlah pasta dari bubuk kulit jeruk yang dikeringkan kemudian diblender sampai halus. Campurkan bubuk kulit jeruk tersebut dengan air secukupnya Oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada gigi dan diamkan selama kurang lebih tiga menit. Bilas atau berkumurlah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Minyak Kelapa

Advertisement

Kita tidak pernah menyagka bahwa minyak kelapa juga bisa menghilangkan gigi yang semula kuni bisa berubah menjadi lebih putih, cara menggunakannya juga sangat gampang yaitu: Siapkan satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa ke gigi anda secara merata dan diamkan selama 10-15 menit. Ludahkan minyak kelapa tadi dan kumur mulut anda dengan air bersih. Terakhir sikat gigi anda seperti biasa.

6. Arang Kayu

Bagi ibu-ibu yang masih masak menggunakan kayu, nanti arangnya jangan di buang ya bu? Karna arang juga sangat ambuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Cara menggunakannya juga gampang yaitu tumbuklah arang kayu hingga menjadi bubuk, campurkan bubuk arang dengan sedikit air dan oleskan pasta tersebut pada gigi selama beberapa menit, kumur dengan menggunakan air hangat dan lihatlah perubahannya. Ingatlah untuk hanya menggunakan arang maksimal dua kali dalam sebulan saja karena arang bisa merusak lapisan pelindung gigi dan mengakibatkan gigi menjadi sensitif.

Silakan dicoba, semoga bermanfaat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya