Bekas luka yang tertinggal di tangan memang nyebelin dan bikin nggak pede. Kalau udah kaya gini sebaiknya jangan lama-lama membiarkan dia ada di permukaan kulit. Kabar baiknya, menurut laman Go Dok bekas luka ternyata bisa hilang, berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan:

1. Madu murni

Bahan alami yang satu ini emang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Khusus untuk masalah luka, madu ternyata dapat mengurangi rasa sakit dan membantu meregenerasi sel yang nantinya akan membantu menyamarkan bekas luka. Caranya cukup mudah, oleskan madu murni ke bekas luka, lalu tunggu selama 20-30 menit. Setelahnya, bilas menggunakan air bersih.

2. Lemon. Si Kuning yang kaya manfaat

Caranya mudah! Oleskan air perasan lemon ke bekas luka, lalu tunggu hingga mengering. Lakukan kebiasaan ini secara teratur jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ya! Tingginya kandungan Vit.C di dalamnya menjadikan buah yang satu ini bisa dimasukan sebagai penghilang luka.

3. Teh Hijau

Advertisement

Kandungan antioksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG) di dalamnya dijamin dapat menyamarkan bekas luka dengan cepat. Penggunaannya cukup gampang, oleskan air seduhan teh hijau ke area bekas luka.

4. Lidah buaya

Lidah Buaya

Lidah Buaya via http://familinia.com

Selain mudah ditemuin di mana aja, lidah buaya ini dapat digunakan juga sebagai penyembuh luka loh. Cukup siapkan 2 batang lidah buaya, lalu belah menjadi dua. Ambil gel di dalamnya untuk kemudian di oleskan ke kulit yang bermasalah. Mudah sekali!

5. Minyak Kelapa

Coba tanya ibumu adakah persediaan kelapa muda di rumah, jika ada maka oleskanlah kapada bekas lukamu niscaya akan hilang. Eits, tapi gunakan secara rutin ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya