Market yang saat ini dicari oleh banyak orang adalah market yang berada di media online. Setiap hari banyak orang mencari kebutuhan pribadi maupun kebutuhan bisnisnya dari media online. Tentu saja saat ini adalah waktu yang tepat untuk pemasaran produk secara online. Berikut cara efektif dalam pemasaran di media online.

1. Cara efektif pemasaran melalui media online

Media sosial

Media sosial via http://divvyonline.com

Banyak sekali pengusaha baru dan lama yang saat ini memasarkan layanan dan produknya dalam media online dan mendapatkan respon yang baik bagi masyarakat luas. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk wawasan kedepan bahwa pemasaran melalui jalur online saat ini sangat efektif dibandingkan dengan pasar tradisional. Bisa anda bayangkan apa yang banyak orang lakukan setiap hari ketika sedang mencari barang atau kebutuhannya.

Yang paling utama dilakukan adalah, membuka internet, dengan mencari informasi tentang produk atau layanan yang akan dibelinya. Ini adalah cara yang bisa dijadikan sebagai pedoman untuk pengusaha yang akan mulai membangun bisnis melalui media online.

2. Media sosial banyak digunakan untuk promosi

Advertisement

Media sosial sangat penting untuk tujuan promosi, setiap hari banyak pengguna yang memakai media sosial sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Jika anda ingin menggunakan media sosial untuk promosi produk, maka anda bisa membuat akun dengan menyajikan informasi yang bermanfaat dan tentunya harus berkaitan dengan produk yang anda pasarkan tersebut.

Media sosial yang banyak digunakan untuk ajang promosi yaitu Facebook dan Instagram. Saat ini kedua media sosial ini sangat populer dan banyak digunakan untuk promosi. Di mana Facebook memiliki pengguuna paling banyak dari seluruh dunia, dan Instagram telah mampu menarik banyak peminat untuk menggunakannya.

3. Contoh pemasaran di Facebook

Panduanim.com

Panduanim.com via https://i1.wp.com

Menggunakan Facebook juga tidak bisa sembarangan, setiap media sosial tentu memiliki kebijakan yang harus diikuti oleh para penggunanya. Untuk menarik banyak peminat kedalam media sosial bisnis anda, sajikanlah informasi yang menarik dan bermanfaat. Jangan terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan, anda bisa memelihara para follower fanspage dengan memberikan informasi yang menarik dan memiliki daya tarik. Setelah sudah banyak orang yang mulai mengikuti anda di media sosial, maka saatnya anda mulai mengenalkan produk yang akan anda pasarkan tersebut.

4. Melayani pelanggan hingga puas

Advertisement

Melayani pelangggan hingga puas tentu akan sangat memberikan dampak yang baik bagi bisnis anda. Terkadang pelanggan kesulitan jika ingin mendapatkan respon dari penjual. Nah, cobalah melayani pelanggan dengan benar dan memuaskan. Mustahil jika anda memiliki produk yang berkualitas serta layanan yang memuaskan pelanggan tidak akan kembali lagi.

5. Membuat kuis atau poling

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan cara membuat sebuah kuis atau undian, dengan ini banyak orang akan berlomba untuk mendapatkan apa yang akan anda berikan, dan tanpa sengaja hal ini juga dapat memberikan pemasaran yang efektif.

Di era yang serba online ini memang memudahkan kita dalam berbisnis, namun tentu saja tetap harus memiliki strategi agar tetap untung ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya