9 Bahan Sehari-hari yang Bisa Bikin Kulit Glowing dan Sehat. Murah dan Gampang Didapat

Cara kulit glowing

Selain tubuh yang sehat, pastinya semua wanita menginginkan kulit sehat dan glowing. Penampilan yang cantik sangat penting kemanapun kita pergi.

Percaya atau tidak, orang-orang menilai kita berdasarkan penampilan kita. Itulah kenapa sangat penting bagi kita untuk selalu tampil cantik dan memberikan kesan pertama yang sempurna kepada semua orang karena itu akan mencerminkan betapa bertanggung jawabnya kita bahkan pada diri kita sendiri.

Tidak semua orang mampu melakukan eksfoliasi wajah dan tubuh secara teratur di spa, untuk itu, di artikel ini kami telah menyajikan beberapa bahan rumahan yang murah  namun telah terbukti membantu anda untuk mendapakan kulit sehat dan glowing.

Advertisement

1. Baking Soda

Baking soda

Baking soda via http://flickr.com

Baking soda membantu exfoliate kulit mati, cara yang murah dan mudah untuk mencerahkan kulit. Bahan ini mampu menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam. Kamu bisa mencobanya sebelum mandi.

2. Campuran Oatmeal, Susu, dan Madu

Outmeal, susu, madu

Outmeal, susu, madu via https://www.amazon.com

Bahan alami untuk mencerahkan kulit berikutnya adalah campuran oatmeal, susu, dan madu. Ini adalah ramuan yang sudah terbukti dan teruji efektif di seluruh dunia. Tetapi jika kamu tidak memiliki susu atau madu, cukup masukkan air ke dalam campuran.

Terserah kamu berapa banyak yang ingin kamu buat, kemudian dinginkan setelahnya. Perhatikan bahwa regimen yang anda buat harus terdiri dari 70% oatmeal dan 30% madu, susu, atau hanya air. Biarkan pasta di wajah Anda selama 15 hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air biasa.

3. Minyak Biji Anggur dan Castor Oil

Khasiatnya oke

Khasiatnya oke via https://www.prevention.com

Minyak biji anggur membantu menghilangkan jerawat, bekas luka, kerutan, kulit ayam(Keratosis pilaris ), mencerahkan kulit, dan memperbaiki hampir semua masalah kulit. Minyak biji anggur bisa digunakan sebagai pembersih wajah atau pelembab.

Advertisement

Bahan ini bekerja paling baik untuk jenis kulit berminyak dan juga paling baik sebagai pelembab dibandingkan dengan minyak jarak yang paling baik sebagai pembersih wajah.

Sebagai pembersih wajah, oleskan satu hingga tiga tetes minyak di wajah anda dalam lingkaran kecil. Biarkan selama lima menit, lalu rendam waslap lembut yang dibasahi air hangat.

Kemudian kamu bisa membersihkan wajahmu dari minyak dengan waslap hangat. Pelembap tidak diperlukan setelah membersihkan dengan minyak kecuali jika kamu merasa pori-porimu kencang, lalu oleskan.

4. Ikan

Ikan salmon

Ikan salmon via https://www.huffpost.com

Untuk mendapatkan kulit glowing, disarankan untuk mengkonsumsi ikan seperti sarden, teri, dan salmon. Ikan jenis ini memiliki khasiat sebagai pelindung kulit.

5. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran hijau

Sayuran hijau via https://id.thebeautymax.com

Brokoli, bayam, kubis brussel, dan sejenisnya mengandung antioksidan tinggi yang akan membuat kulit Anda tetap muda dan sehat .

6. Buah

Gunakan buah jeruk, mangga, blueberry, lemon, dan lain-lain. Buah ini kaya vitamin C yang bila diminum segar dapat mengobati kerusakan kulit akibat sinar matahari.

 

7. Telur

Telur memiliki khasiat meningkatkan kehalusan kulit karena kandungan kolin dan luteinnya. Jadi bahan ini bisa digunakan untuk merawat kulit agar glowing.

8. Susu

Susu merupakan bahan penting di hampir setiap aspek kehidupan. Susu juga dapat memutihkan dan mencerahkan kulit melalui kandungan asam laktatnya yang dapat mengurangi pigmentasi kulit. Oleskan susu pada kulitmu dan biarkan selama 15 menit.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE