6 Cara Membuat Istri Selalu Bahagia Saat Sedang Ngidam

Laki-laki yang belum lama menikah pasti akan mendapatkan sebuah surprise luar biasa dari istri ketika dia mengetahui bahwa istrinya sedang hamil. Rasa bahagia sepenuhnya memenuhi jiwa hingga terkadang air mata menetes tidak terasa saking bahagianya.

Tapi, tahukah kamu bahwa saat istri sedang hamil muda, maka dia sedang masuk masa ngidam yang terkadang membuat dia memiliki sifat tidak sabaran dan membuat moodnya itu berubah dengan cepat.

Nah, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat istri selalu bahagia ketika ngidam. 

Advertisement

1. Membuat istri bahagia saat ngidam

Pixabay

Pixabay via https://pixabay.com

Berdasarkan pengalaman penulis, ketika istri sedang ngidam itu kebiasaanya adalah meminta sesuatu secara instan, baik itu benda atau makanan. Selain itu, ketika istri sedang ngidam, terkadang dia sangat mudah terpengaruh dengan apa yang dia lihat.

Tentunya sebagai seorang suami, kita harus memanjakan istri yang sedang ngidam, karena dia sedang mengandung calon anak kita. Oleh karena itu, silahkan ikuti tips membahagiakan istri ketika sedang ngidam.

Advertisement

2. Harus lebih peka

Pixabay

Pixabay via https://pixabay.com

Suami harus lebih peka terhadap apa yang dia inginkan dan apa yang dia rasakan karena tidak semua istri yang sedang ngidam itu bisa mengatakan apa yang dia inginkan dan apa yang dia rasakan.

Contoh kecilnya adalah misalkan istri kita meminta es krim, terkadang kita sebagai suami tidak mengindahkan keinginannya tersebut dengan berbagai alasan, jika hal itu terjadi maka jangan heran jika tiba-tiba istri kita menangis dan saat ditanya pun dia tidak akan menjawab.

3. Harus memberikan perhatian lebih

Pixabay

Pixabay via https://pixabay.com

Sebagian besar wanita yang sedang ngidam akan lebih suka diperhatikan lebih dari biasanya. Hal ini wajar sih karena dia kan sedang mengandung anak kita. Nah, bentuk perhatian lebih yang kita berikan bisa berupa sikap selalu siap dengan segala permintaanya atau cukup dengan selalu memberikan kata-kata indah yang menyanjung dirinya. Bisa juga cukup dengan ungkapan rasa sayang kita kepadanya. Intinya, kita harus bisa memberikan perhatian lebih kepada istri kita ketika dia sedang ngidam ya.

Advertisement

4. Lebih pengertian

Pixabay

Pixabay via https://pixabay.com

Seorang suami harus bisa mengerti atau tau beberapa hal yang terkadang menurutnya itu biasa saja, tapi bagi seorang istri yang sedang ngidam itu merupakan hal yang urgent luar biasa. Contohnya seperti istri meminta jalan-jalan ke suatu tempat, nah dalam hal ini kita sebagai suami harus mengerti dengan keinginan istri.

Namun, tentu kita juga harus bisa memberikan pengertian kepadanya apabila permintaannya dirasa terlalu berlebihan dan tidak bisa kita jangkau. Contohnya istri minta jalan-jalan ke Ukraina, sedangkan orang yang sedang ngidam sangat dilarang kecapean. Oleh karena itu, seorang suami harus bisa memberikan pengertian kepada sitrinya.

5. Harus siap siaga

Pixabay

Pixabay via https://pixabay.com

Tidak sedikit wanita yang sedang ngidam itu mengalami morning sickness sehingga sangat sulit baginya untuk makan dan minum seperti biasanya. Seorang suami apabila sedang dalam posisi mengahadapi istri yang dalam fase morning sickness harus selalu siap ketika istri mengalami drop, karena dalam fase ini wanita yang sedang ngidam bisa mengalami drop, bahkan bisa sampai harus di infus.

Apabila seorang suami selalu siap siaga saat istri sedang ngidam, maka istri akan sangat bahagia karena dia merasa aman dan merasa selalu diperhatikan lebih. Itulah mengapa seorang suami harus selalu siap ketika istri sedang ngidam dan dalam fase morning sickness.

6. Harus siap membantu pekerjaan rumah

Pixabay

Pixabay via https://pixabay.com

Ketika istri sedang ngidam, suami wajib membantu pekerjaan rumah karena dalam kondisi hamil muda atau ngidam istri dilarang terlalu capai. Pekerjaan berat seperti mengepel, menyapu, mencuci pakaian, itu adalah hal yang berat untuk dilakukan seorang istri yang sedang ngidam. Oleh karena itu, sebagai suami yang ingin membahagiakan istri saat ngidam, maka harus siap membantu pekerjaan rumah.

Sebenarnya untuk membuat istri selalu bahagia tidaklah harus selalu saat dia hamil, sebaiknya kita sebagai suami selalu berusaha memberikan yang terbaik semampu kita agar dia selalu mencintai kita dengan apa adanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis kere hore di www.maxikhsan.my.id

CLOSE