1. Ketahuilah Apa Penyebab Kamu Kehilangan "Pede".

merasa tidak percaya diri

merasa tidak percaya diri via http://mudamudik.blogspot.co.id

Semua orang termasuk kamu mempunyai sesuatu yang membuat kamu tidak nyaman, membuat kamu merasa tidak berharga, malu atau rendah diri, misalkan jerawat yang besar yang terdapat pada kening, berat badan yang tak kunjung turun atau hal-hal lainnya yang membuat kamu kurang percaya diri.


Setelah mengetahui apa penyebabnya maka tugasmu adalah berfikir 'bahwa manusia memang tidak ada yang sempurna, semua manusia mempunyai kekurangan tapi bagaimana kita menyikapi kekurangan itu'.


Kemudian kamu bicarakan tentang kekurangan itu kepada keluarga atau sahabat terbaikmu sehingga mereka bisa memberikan sugesti-sugesti optimis kepadamu.

2. Setelah Mengetahui Kekurangan, Ketahuilah Kelebihanmu.

gali, apa kelebihanmu

gali, apa kelebihanmu via http://mudamudik.blogspot.co.id

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan tapi kamu jangan lupa bahwa setiap manusia memiliki kelebihan juga.
Kelebihan itulah yang harus kamu ketahui, setelah mengetahuinya, misalkan kamu sadar bahwa kelebihanmu terdapat pada tulisanmu yang sangat indah, maka tugasmu adalah mengembangkan bakat dalam tulisan sehingga kamu merasa bangga dengan kelebihan yang kamu miliki dan percaya diri pasti kamu dapatkan.

3. Bersukurlah atas semua anugrah yang kamu miliki.

gali, dan bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki

gali, dan bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki via http://mudamudik.blogspot.co.id

Merasa kekurangan adalah penyebab terbesar kenapa banyak orang kehilangan rasa pede, oleh karena itu belajarlah untuk bersukur atas semua yang kamu miliki.
Dengan rasa sukur, kamu akan menjadi pribadi yang merasa cukup, merasa utuh sehingga akan melahirkan kedamaian dalam hatimu.

4. Tanamkanlah Pikiran Positif.

berfikirlah optimis

berfikirlah optimis via http://mudamudik.blogspot.co.id

Berpikirlah positif dalam setiap keadaan, berfikirlah bahwa kamu mampu melakukan segala hal dalam hidupmu, dengan begitu rasa prcaya diri akan hadir setiap kamu melakukan kegiatan apapun.

5. Pakailah Pakaian yang Serapih Mungkin.

pakailah baju serapih mungkin

pakailah baju serapih mungkin via http://mudamudik.blogspot.co.id

Pada hakikatnya pakaian tidak pernah mampu mengangkat drajat setiap orang tapi berbeda dalam pandangan orang lain. Oleh karna itu berusahalah tampil serapih mungkin, pakailah pakaian yang sekiranya akan terlihat indah di mata orang lain, kalau sudah seperti itu maka bisa dipastikan rasa pede itu akan kembali pada tempatnya.

Itulah 5 cara meningkatkan rasa percaya diri yang akan membuatmu mampu melangkahkan kaki menuju kesuksesan. Dengan percaya diri motivasi untuk meningkatkan kualitas hidupmu akan meningkat sehingan kamu akan menjadi pribadi yang siap menghadapi situasi apapun dalam kehidupan ini. Jika kamu mengetahui atau punya cara tersendiri untuk meningkatkan rasa pede tolong di share yah sehingga kamu akan menolong sesama dalam upaya meningkatkan percaya diri.
terimakasih.

Artikel ini terinspirasi dari salah satu artikel dari sebuah blog yang bernama Muda Mudik dan bejudul 12 Cara Meningkatkan percaya Diri Dalam Sekejap.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya