5 Aplikasi yang Bisa Bantu Menghasilkan Uang dari Ponsel

Dewasa ini, kebutuhan sehari-hari semakin beragam. Tidak heran jika berakibat pada pengeluaran yang cukup melonjak. Belum lagi kondisi pandemi yang turut berakibat pada ekonomi keuangan. Tentu semakin menjengkelkan. 

Namun, apakah kamu pernah kepikiran untuk menghasilkan uang dari ponsel? 

Benar, kamu tidak salah membaca. Ponselmu dapat menghasilkan uang, loh. Meskipun tidak seberapa, uang yang dihasilkan sangat cukup untuk membeli mie gacoan level 8 sekali makan. 

Daripada penasaran, yuk simak uraian di bawah ini. 

Advertisement

1. Nusatalent – Sidejobs

Photo by Karolina Grabowska on Pexels

Photo by Karolina Grabowska on Pexels via https://www.pexels.com

Aplikasi pertama yang membantumu menghasilkan uang adalah Nusatalent – Sidejobs. Aplikasi ini mengajak kamu untuk mengunduh dan mengulas aplikasi. Tidak hanya itu, terkadang pekerjaan yang diberikan lebih beragam dari aplikasi sebelumnya. Seperti ikut serta dalam webinar, menyemarakkan campaign kekinian di instagram, menonton dan menyukai video youtube, serta beragam pekerjaan lain.

Jumlah imbalan yang diberikan juga beragam tergantung pekerjaan. Imbalan langsung diterima dalam bentuk uang dan dapat ditransfer dengan GO-PAY, OVO, DANA, ataupun transfer bank. 

Advertisement

2. Sampingan

Photo by ready made on Pexels

Photo by ready made on Pexels via https://www.pexels.com

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Sampingan mengajakmu untuk mengunduh dan mengulas aplikasi terbaru. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan pekerjaan reseller barang tertentu, loh. Cocok buat kamu yang suka berjualan online.

Imbalan yang diberikan juga beragam, mulai dari Rp.3000 -an per satu pekerjaan. Imbalan ini dapat ditukar melalui LinkAja atau transfer melalui rekening bank.

3. Nusaresearch

Advertisement
Photo by Monstera on Pexels

Photo by Monstera on Pexels via https://www.pexels.com

Selanjutnya, terdapat aplikasi Nusaresearch yang mengajakmu untuk berbagi pendapat dengan mengisi survei online. Kamu diharuskan mengisi survei dengan jujur karena imbalan poin yang diberikan tergantung pada kejujuranmu. Apabila kamu tidak memenuhi syarat survei, kamu tetap diberikan imbalan beberapa poin.

Tidak hanya itu, kamu biasanya memperoleh survei mingguan, juga bisa menonton iklan sebanyak 3 kali sehari, yang dapat kamu manfaatkan untuk mempercepat pengumpulan poin. Adapun imbalannya, dapat kamu tukar melalui Gopay, DANA, pulsa, ataupun PayPal. 

4. Populix

Photo by Alex Green on Pexels

Photo by Alex Green on Pexels via https://www.pexels.com

Sama seperti Nusaresearch, Populix juga mengajakmu untuk memberikan pendapat melalui survei online ringan. Poin yang kamu kumpulkan dapat ditukar melalui transfer bank dan e-wallet

5. Snapchart

Photo by Karolina Grabowska on Pexels

Photo by Karolina Grabowska on Pexels via https://www.pexels.com

Suka berbelanja? Kalau iya, aplikasi ini wajib berada di ponselmu. Pasalnya, kamu hanya perlu memotret struck  belanjaan untuk memperoleh poin yang dapat ditukar menjadi uang. Semakin banyak nominal belanjaanmu, semakin besar pula poin yang dapat kamu peroleh. Jadi, mulai sekarang kumpulkan struck belanjaanmu. Tapi, jangan lebih dari 3 hari ya, nanti dianggap sistem sudah kadaluarsa.

Itulah 5 aplikasi yang membantumu menghasilkan uang melalui ponsel. Tertarik untuk mengunduh? Yuk, jadikan ponselmu ladang uang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa jurusan Studi Agama-agama UIN Walisongo Semarang

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE