Untuk Para Cowok, 5 Jenis Sepatu Ini Bikin Kamu Tampak Lebih Keren!

Biar penampilanmu makin fashionable~

Menggunakan sepatu prinsipnya ada dua aturan sederhana yang bisa kamu terapkan dan tentunya semua itu  harus sesuai dengan suasana. Yang pertama adalah lupakan fashion, tidak ada salahnya menggunakan gaya klasik sebagai panduan.

Dan yang kedua adalah kualitas, jangan ragu untuk mengocek dompet yang lebih untuk sebuah sepatu. Karena hal pertama yang orang lain perhatikan saat bertemu denganmu adalah sepatu.

Advertisement

1. Sepatu Oxford hitam

Oxford hitam

Oxford hitam via https://www.fashionbeans.com

Sepatu jenis oxford berwarna hitam sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Oxford dipandang menjadi salah satu sepatu yang digunakan oleh para profesional. Meskipun terkesan membosankan namun sepatu ini menjadi salah satu sepatu yang wajib kamu miliki untuk digunakan pada momen tertentu. 

2. Sepatu Derby

Sepatu derby

Sepatu derby via https://www.ctshirts.com

Sepatu derby adalah jenis sepatu oxford dengan versi lebih tebal. Derby adalah jenis sepatu yang digolongkan di tengah-tengah di antara deretan sepatu formal dan informal. Sepatu ini bisa menegaskan tampilan dengan raw denim dan sama menawannya dengan ketika menggunakan jas. 

Advertisement

Perbedaan derby dan oxford adalah dari segi konstruksi sepatu. Bagian lidah sepatu oxford dijahit sehingga lebih rapat dan tertutup. Komponen kunci lainnya dari sepatu derby adalah pada sol. Bagian sol biasanya berbahan kulit atau karet untuk cengkraman ekstra agar tidak licin dan memiliki daya tahan yang cukup kuat

3. Sneakers sederhana

Sneakers warna putih

Sneakers warna putih via https://www.flipkart.com

Sneaker minimalis adalah salah satu alas kaki andalan bagi para pria karena menjadi unsur paling penting bagi segala tampilan. Tidak hanya cocok untuk berbagai acara, sneaker minimalis juga menjadi penunjang penampilan dari tahun ke tahun.

Sneaker minimalis dikategorikan sebagai sneaker tanpa logo olahraga maupun logo merek apapun, ornamen tebal atau sol tebal. Kamu bisa menggunakan sepatu jenis ini, baik siang maupun malam,dipadukan dengan kemeja, celana chino, jeans, bahkan celana pendek.

Advertisement

4. Slip On kulit

Slip On

Slip On via https://www.lulus.com

Slip on atau lebih dikenal sepatu tanpa tali mampu menunjang berbagai tampilan gaya, sepatu slip on dan chinos menjadi perpaduan gaya yang pas. Jika merasa terlalu kaku, cobalah gunakan sepatu slip on tanpa kaus kaki.

Selain itu sepatu slip on bisa dipadukan bersama pakaian bermotif dengan lengan yang tergulung. Selain mudah dipakai dan bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, banyak orang dari segala profesi mengandalkannya sebagai pelengkap penampilan.

5. Sepatu boots

Kamu mungkin familier dengan boots, sepatu jenis ini pernah sangat populer. Kini ada sangat banyak pilihan boots, dari berbagai merk. Boots cocok dipakai di tempat dengan medan yang berat. Boots sangat cocok dipadukan dengan pakaian berbahan tebal, seperti jeans atau wol.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah Freelance website, penulis, konten kreator dan bekerja di salah satu perusahaan bagian digital marketing. Terimakasih

CLOSE