#DiIndonesiaAja – Kenalan sama Curug Parigi, Miniatur Niagara Falls di Kota Bekasi

Curug Parigi Bekasi

Kota Bekasi selama ini terkenal dengan kota yang ramai dan banyak mall di mana-mana. Namun siapa sangka kalau ternyata di tengah-tengah kota Bekasi ini memiliki air terjun alami? Air terjun itu dikenal dengan Curug Parigi. Yuk cari tahu pesona Curug Parigi lebih dalam! Siapa tahu kamu jatuh hati sama curug satu ini~

Advertisement

1. Curug Parigi berlokasi tidak jauh dari pusat kota

 photo by @2tisya

photo by @2tisya via https://www.instagram.com

Obyek wisata ini terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi. Tepatnya di Jalan Pangkalan 5, Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Untuk bisa sampai di sana, memang perlu mempersiapkan waktu lebih banyak, sebab kondisi jalan cukup macet. Jika datang dari arah pintu Tol Bekasi Barat kemudian ambil arah menuju Jalan Raya Narogong, dapat berbelok ke Jalan Pangkalan 5.

Advertisement

2. Curug Parigi juga disebut miniaturnya Niagara Falls

photo by @2tisya

photo by @2tisya via https://www.instagram.com

Curug Parigi ini sering disebut juga sebagai miniatur Niagara, air terjun besar di perbatasan dalam Amerika Serikat dan Kanada, karena bentuknya yang menyerupai air terjun tersebut.

Air terjun Curug Parigi dan Niagara sama-sama memiliki bentuk alami berupa batuan datar yang memanjang. Wah warga Bekasi beruntung ya, bisa menikmati suasana Niagara tanpa harus jauh-jauh ke Amerika.

3. Merupakan bagian dari Sungai Cileungsi

photo by @2tisya

photo by @2tisya via https://www.instagram.com

Curug Parigi ini merupakan bagian dari Sungai Cileungsi, Cikiwul, Bekasi, Jawa Barat.

Advertisement

4. Favorit para pesepeda

photo by @2tisya

photo by @2tisya via https://www.instagram.com

Curug Parigi seringkali dijadikan destinasi untuk istirahat sejenak bagi para pesepada atau goweser. Banyak pesepeda yang sengaja mampir ke Curug Parigi untuk menyegarkan diri setelah bersepeda.

5. Akses dan tiket masuk Curug Parigi

photo by @2tisya

photo by @2tisya via https://www.instagram.com

Akses masuknya sendiri saat ini masih cukup sulit untuk dilalui mobil, karena jalannya yang berkelok dan sempit. Hanya cukup dilalui satu mobil yang tidak terlalu lebar sejauh 500m dari gerbang utama.

Untuk memasuki area Curug Parigi tidak dikenakan tiket masuk per orang, dan cukup membayar tiket parkir sebesar Rp10.000 untuk mobil, motor Rp5.000, dan sepeda Rp2.000.

Bagaimana? Tertarik mengunjunginya? Cukup di Bekasi saja kita bisa merasakan wisata alam yang sejuk dan jadi alternatif bagi kamu yang bosan ke jalan-jalan ke mall tanpa harus jauh-jauh pergi keluar kota dan pastinya dengan harga terjangkau.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE