Desain Interior Tempat Nge-teh Super Modern dan Instagrammable di Hangzhou

Menikmati teh dengan suasana minimalis dan elegan

Tea Master merupakan sebuah tempat ngeteh di Kota Hangzhou, Cina, yang menawarkan konsep nyaman dan super modern bagi para konsumen. Desain interior tempat ngeteh ini merupakan hasil karya dari Koo Architects. Sang arsitek mengambil inspirasi dari area perkebunan teh yang populer di area Hangzhou untuk mendesain bagian interior kafe minimalis ini.

Advertisement

1. Desain interior dalam balutan warna pastel yang lembut

Desain interior tempat minum teh karya Koo Architects

Desain interior tempat minum teh karya Koo Architects via https://design-milk.com

Kesan pertama yang didapatkan begitu melihat dan melangkahkan kaki ke dalam kafe khusus teh ini adalah tampilannya yang lembut, ringan, dan lapang. Hal ini tercapai berkat aplikasi dari penggunaan warna-warna lembut seperti putih, abu-abu muda, aqua, serta warna kayu lembut. Penggunaan material kayu di dalam ruangan menghadirkan unsur kehangatan di tengah lautan warna pastel yang memberi kesan dingin dan steril.

Penataan furnitur pada keseluruhan ruangan juga turut menjadi faktor penentu. Letak antara satu set meja kursi dengan lainnya memiliki jarak yang cukup luas, sehingga memberikan ruang gerak yang lebih leluasa. Hal ini sebenarnya sangat kontras dengan kondisi di lokasi sekitarnya yang terbilang sangat padat penduduk, di mana area kosong sangat terbatas.

Advertisement

2. Furnitur custom made yang super keren

Furnitur seragam di kafe minum teh karya Koo Architects

Furnitur seragam di kafe minum teh karya Koo Architects via https://design-milk.com

Tampilan desain interior tempat minum teh ini bukan hanya terlihat lembut, namun juga modern dan super Instagrammable. Setiap furnitur di dalamnya merupakan furnitur custom made yang dibuat khusus menyesuaikan dengan desain ruangan. Furnitur terbuat dari material berupa Cinderella marble, papan kayu, serta panel kaca bertekstur (frosted dan corrugated). Perpaduan material pada furnitur menampilkan kombinasi yang unik dan memberikan tampilan super keren yang Instagrammable. Jika kamu perhatikan, tinggi meja satu dengan yang lainnya memiliki tingkat ketinggian yang berbeda. Hal ini merepresentasikan tampilan yang menyerupai landscape daerah pegunungan.

3. Sentuhan desain topografis terasering pada furnitur

Permukaan meja dengan figur menyerupai terasering, kafe khusus ngeteh karya karya Koo Architects

Permukaan meja dengan figur menyerupai terasering, kafe khusus ngeteh karya karya Koo Architects via https://design-milk.com

Selain pengaturan ketinggian pada meja dan kursi yang menyerupai landscape sekitar, ada satu sentuhan unik lain yang diberikan oleh sang desainer. Sentuhan ini dihadirkan pada sebuah meja bundar berukuran cukup besar yang berada pada salah satu area ruangan. Meja ini dibuat dari beberapa lapis marmer buatan yang menyerupai bentuk terasering perkebunan. Pola yang terbentuk juga dapat dikatakan menyerupai riak air yang muncul di permukaan kolam atau danau.

4. Meja bundar super besar

Cantiknya desain tempat minum teh karya Koo Architects

Cantiknya desain tempat minum teh karya Koo Architects via https://design-milk.com

Lampu bundar yang tepat berada di atas meja memiliki bentuk dan warna yang serupa untuk tampilan yang serasi. Ukuran meja yang terbilang sangat besar mampu menampung hingga lebih dari sepuluh orang dan cocok dipergunakan untuk acara-acara spesial.

Advertisement

5. Desain yang berbeda untuk ruangan pribadi

Area lebih privat di tempat minum teh karya Koo Architects

Area lebih privat di tempat minum teh karya Koo Architects via https://design-milk.com

Tempat ngeteh ini juga dilengkapi ruangan tertutup untuk pertemuan yang lebih bersifat personal dan pribadi. Khusus untuk ruangan ini, desain interiornya terbilang sangat berbeda, walaupun masih memiliki benang merah dengan desain sebelumnya.

Perbedaan utama terlihat pada material yang dipergunakan. Bila pada desain sebelumnya, material kayu hanya merupakan bagian kecil dalam desain, ruangan ini justru memaksimalkan penggunaan kayu hampir pada semua bagian ruangan. Dinding, lantai, kursi, dan meja terbuat dari kayu dengan gradasi warna, mulai dari warna cokelat lembut hingga cokelat tua yang menawan.

Meja kayu di ruangan ini terbilang sangat unik karena menggunakan kayu untreated dengan celah-celah yang dihiasi dengan rumput atau lumut. Hasilnya, adalah sebuah ruangan yang terasa sangat damai dan cocok digunakan untuk menyelenggarakan upacara minum teh.

Desain interior kafe kekinian telah menjadi pertimbangan utama bagi pemilik kafe. Tak sekadar memenuhi kebutuhan cita rasa, pengunjung kini kerap kali mencari desain kafe kekinian saat mencari tempat makan. Bahkan, tak sedikit yang mencari tampilan kafe yang Instagrammable ketika akan menyelenggarakan acara spesial. Apakah kamu juga demikian?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan

CLOSE