Inspirasi Window Seat untuk Pojok Rumahmu. Lumayan Buat Jadi Spot Baca Buku

Inspirasi Window Seat

Selalu ada hal menarik yang bisa kamu dapatkan dengan memiliki sebuah jendela besar di rumah. Manfaatkan tempat yang memisahkan antara area dalam dengan luar ruangan itu, sebagai spot nongkrong kece di rumah. Window seat ini akan menjadi tempat favorit kamu untuk menikmati indahnya suasana di luar tanpa harus meninggalkan nyamannya area dalam rumah.

Tertarik menciptakan ruang santai di dekat jendela untuk kamu dan keluarga? Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Advertisement

1. Ruang baca yang menghadap langsung ke taman

Window seat dengan view langsung ke taman

Window seat dengan view langsung ke taman via http://www.home-designing.com

Jika kamu memiliki pemandangan menarik di luar rumah yang ingin terus kamu saksikan, ide membuat window seat enggak bakal mengecewakan. Sisi dinding yang dibiarkan transparan dengan tirai penutup ini akan membebaskan cahaya matahari menyinari bagian dalam rumah. Ditemani aneka koleksi buku kesayangan, area duduk jendela ini akan jadi tempat sempurna untuk menghabiskan waktu setiap sore di akhir pekan.

2. Window seat romantis untuk pasangan

Tempat duduk jendela romantis

Tempat duduk jendela romantis via https://cdn.trendir.com

Bagi kamu yang baru menikah, menghabiskan setiap sore bersama pasangan tentunya menjadi rutinitas idaman. Untuk mewujudkannya, cobalah merancang sebuah window seat di rumah barumu. Lengkapi dudukan yang empuk dengan cushion dan selimut bulu cantik. Beberapa kudapan dan buku bacaan bisa menjadi pelengkap yang sempurna untuk waktu romantis kamu bersama orang tersayang.

Advertisement

3. Area duduk bersama untuk seluruh keluarga

Tempat duduk jendela bersama keluarga

Tempat duduk jendela bersama keluarga via https://www.elledecor.com

Punya banyak anggota keluarga, sama sekali bukan halangan bagimu untuk menciptakan sudut di dekat jendela. Jika ada satu ruangan kosong, kamu bisa mengisinya dengan area duduk berbentuk letter U mengikuti bentuk ruangan. Pemandangan di luar memang menjadi daya tarik utama, tetapi jangan lupa untuk tetap meletakkan beragam karya seni di dalamnya sebagai penambah nilai estetika.

4. Ruang baca dekat jendela di lantai 2

Window seat di lantai 2 dilengkapi perpustakaan pribadi

Window seat di lantai 2 dilengkapi perpustakaan pribadi via https://freshome.com

Tak punya cukup ruang untuk membuat window seat di lantai satu? Coba perhatikan lantai dua rumahmu. Kalau ada pemandangan menarik di sekelilingnya, ini bisa jadi kesempatan baik untuk membangun area khusus membaca di dekat jendela untuk seluruh anggota keluarga. Selain tempat duduk dengan bantal cushion yang empuk, rak penuh buku di sisi kanan dan kirinya bakal mempercantik tempat nongkrong kamu. Tertarik mencoba menerapkannya di rumah?

5. Area nongkrong dengan dinding kaca

Advertisement
Tempat duduk menempel dengan dinding kaca

Tempat duduk menempel dengan dinding kaca via http://www.home-designing.com

Material dengan warna-warna alami tampak mendominasi di ruangan ini. Dinding-dinding transparan dari kaca secara maksimal memperlihatkan pemandangan hijau di sekeliling. Perpaduan ciamik ini sangat sempurna sebagai kursi jendela nyaman bersama anggota keluarga.

Sebuah area duduk empuk di dekat jendela ditemani meja yang dikelilingi kursi-kursi minimalis. Inilah langkah cerdas untuk menciptakan ruang makan multifungsi. Dihiasi dua buah lampu pendant berwarna emas, tampilannya begitu serasi dengan keseluruhan desain. Di sisi seberang, sebuah sofa empuk kulit menyempurnakan tempat santai nyaman untuk menghabiskan waktu menikmati bacaan kesukaan.

6. Window seat dengan taman indoor

Window seat yang mengarah ke courtyard

Window seat yang mengarah ke courtyard via http://www.home-designing.com

Window seat tidak harus selalu menghadap ke area di luar rumah, lho. Jika kamu punya taman semi indoor yang cantik, inilah saatnya menciptakan ruang santai dekat jendela indoor. Area duduk di taman indoor seperti menyatu dengan ruang santai di seberangnya. Sebuah lokasi sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar.

Jadikan beberapa contoh window seat atau area duduk dekat jendela berikut sebagai referensi yang keren. Ayo pilih yang paling sesuai dengan personality dan kebutuhan kamu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE