#DestinasiHipwee-Menikmati Sensasi Tradisional Khas Desa di Destinasi Wisata Unik: Pasar Lodra Jaya

Hal-hal unik dan seru yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Pasar Lodra Jaya, salah satu destinasi wisata unggulan dengan konsep kembali ke alam dan ramah lingkungan.

Pasar Lodra Jaya yang terletak di Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini menyajikan sensasi baru dalam dunia wisata yang tidak boleh dilewatkan! Pasar dengan konsep tradisional ini memiliki segudang keunikan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Selain suasana khas pedesaan yang asri, pengunjung juga dapat menemukan kuliner yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar. Tak lupa, penyajian aneka makanan di pasar ini juga menggunakan peralatan dari kayu yang ramah lingkungan. Berikut ini adalah kumpulan hal-hal menarik dari #DestinasiHipwee satu ini:

Advertisement

1. Menikmati Suasana Pedesaan yang Asri

Foto oleh visit.banjarnegarakab.go.id

Foto oleh visit.banjarnegarakab.go.id via https://visit.banjarnegarakab.go.id

Jika kamu bosan dengan hiruk-pikuk perkotaan yang sumpek dan penuh polusi, maka Pasar Lodra Jaya adalah destinasi wisata yang pas untukmu! Pasar ini berlokasi di dareah pedesaan yang memiliki udara segar dan tentunya masih banyak pepohonan hijau untuk menyegarkan mata.

2. Berbelanja Dengan Mata Uang Baru

Foto oleh : @pasarkunalodrajaya

Foto oleh : @pasarkunalodrajaya via https://www.instagram.com

Terbuat dari kayu, 'Ketip' menjadi alat tukar di Pasar Lodra Jaya. Kamu bisa menukarkan uang rupiahmu dengan ketip agar bisa berbelanja di pasar ini. Satu keping ketip setara dengan Rp.2000. Biasanya para pengunjung menukarkan minimal Rp.10.000 untuk sekali belanja. Dengan uang itu kamu bisa dapat dua sampai tiga macam jajanan tradisional di sana. Bagaimana, cukup terjangkau bukan?

Advertisement

3. Surga Jajanan Tradisional yang Sudah Jarang Dijumpai

Salah satu kue tradisional yang enak banget

Salah satu kue tradisional yang enak banget via https://www.instagram.com

Bagi kamu yang kangen dengan jajanan masa kecil tak perlu khawatir lagi mencarinya. Pasae Lodra Jaya memiliki banyak stand pedagang yang menjual berbagai macam kue tradisional, termasuk yang sudah jarang dijumpai. Di sini kamu bisa menemukan makanan kesukaanmu seperti gethuk, cenil, nagasari atau kue-kue jadul lainnnya

4. Sensasi Makan dengan Peralatan Serba Kayu

Bakso yang disajikan dengab mangkuk batok kelapa

Bakso yang disajikan dengab mangkuk batok kelapa via https://www.instagram.com

Bukan cuma mangkuk atau piring yang terbuat dari kayu atau batok kelapa. Sendok, garpu dan gelas pun terbuat dari bahan yang alami seperti bambu. Selain memberikan sensasi yang baru ke para pengunjung, penyajian makanan dalam wadah yang terbuat dari bahan-bahan alami tersebut juga dapat menjaga kelestarian lingkungan sekitar dengan mengurangi sampah plastik.

5. Ada Live Music dan Pementasan!

Pementasan anak-anak di Pasar Lodra Jaya

Pementasan anak-anak di Pasar Lodra Jaya via https://www.instagram.com

Setelah kenyang berkulineran kamu bisa duduk dan menikmati pertunjukan di Pasar Lodra Jaya. Selain tarian tradisional yang dibawakan oleh anak-anak, ada juga live music oleh artis-artis lokal

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang anak yang hobi nulis, jalan-jalan dan kulineran

CLOSE